LG Juga Siapkan Chipset Besutan Sendiri

Chipset LGJAKARTA – Qualcomm harus siap-siap kehilangan lagi konsumen kakapnya, jika LG benar-benar mewujudkan niatnya memproduski chip buatan sendiri. Ya, setelah Samsung memastikan meninggalkan Snapdragon 810, kini LG kemungkina akan mengikuti langkah kompatriotnya tersebut.

Media Korea melaporkan bahwa LG saat ini sedang mengembangkan high-end chipset buatan sendiri. Sama seperti Samsung, perusahaan teknologi asal Korea Selatan ini berupaya membangun chipset sendiri setelah chipset Qualcomm Snapdragon 810 dihantam isu overheated.

Paska rumor gagalnya produksi Snapdragon 810, Samsung bergerak cepat dengan menanamkan chipset besutannya, Exynos, ke handset flagshipnya, Galaxy S6. Langkah ini segera diikuti oleh LG. Perusahaan ini akan melakukan produksi massal chipsetnya tahun ini.

Dikutip telsetNews dari GSMArena, Rabu (18/2/2015), kemungkinan chipset dengan nama Nuclun ini akan ditanamkan untuk device mendatang LG yang dirilis sebelum 2016. Jika melihat rencana tersebut, kemungkinan debut chipset ini akan mulai digunakan LG G5.

Sebelumnya, G3 Screen yang dirilis di Oktober tahun lalu sudah menggunakan chipset Nuclun dan hasilnya kurang memuaskan. Tapi kemungkinan LG melakukan perbaikan pada chipset mendatangnya itu. [AI/HBS]

SourceGSMArena

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

ARTIKEL TERKAIT

REKOMENDASI
ARTIKEL TEKINI
HARGA DAN SPESIFIKASI