WhatsApp Tiba di Web, Tapi Tidak Untuk Pengguna iOS

WhatsappJAKARTA – Sekitar sebulan yang lalu, beredar rumor bahwa aplikasi pesan yang telah diakuisi oleh Facebook dan sangat populer saat ini, yakni WhatsApp akan segera tersedia pada komputer melalui web. Baru-baru ini, orang-orang di WhatsApp merealissasikan rumor itu lewat sebuah pengumuman yang dibuat jan Koum – pendiri WhatsApp di Facebook.

Dilansir telsetNews dari Androidcentral, (22/01/2015), klien web baru merupakan perpanjangan dari data yang ada di ponsel Anda, yang ditampilkan di halaman Google Chrome.

Dari segi pengaturan, solusi web ini terbilang mudah, dan selama ponsel Anda memiliki sambungan data, maka Anda akan dapat mengirim dan menerima pesan melalui layanan WhatsApp langsung dari PC Anda.

whatsappFB

Lantas, bagaimana cara meghubungkan browser dengan klien WhatsApp Anda? Mudah. Cukup buka https://web.whatsapp.com di browser Google Chrome. Setelah itu Anda akan melihat sebuah kode QR — pindai kode dalam WhatsApp, dan Anda pun siap untuk menggunakannya. Kini Anda menghubungkan WhatsApp pada ponsel Anda dengan web client WhatsApp. Satu hal yang perlu dicatat, bahwa ponsel Anda harus tetap terhubung ke internet agar web client bisa bekerja, dan pastikan untuk menginstal versi terbaru dari WhatsApp pada ponsel Anda.

Sayang, karena untuk saat ini solusi web hanya tersedia untuk aplikasi versi Android, BlackBerry, BlackBerry 10 dan Windows Phone. Jan Koum, seperti dikutip dari Engadget, mengatakan bahwa “keterbatasan Platform” menjadi alasan mengapa pengguna iOS tidak dapat bergabung dalam komunitas WhatsApp via web. [IF]

 

1 KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

ARTIKEL TERKAIT

REKOMENDASI
ARTIKEL TEKINI
HARGA DAN SPESIFIKASI