Jimin BTS ‘Korban’ Google Translate, ARMY Panik

Telset.id, Jakarta – Personil boyband BTS, Jimin menjadi korban kesalahan Google Translate. Akibat kesalahan saat menerjemahkan cuitan Jimin, para fans BTS yang disebut ARMY bingung dengan cuitan sang idola di Twitter.

Kasus ini bermula saat Jimin memposting foto selfie yang memamerkan gaya rambut baru kepada penggemarnya di akun resmi @BTS_twt pada Senin (26/07/2020).

{Baca juga: Wow! Kamera Google Translate Bisa Terjemahkan 100 Bahasa}

Pada postingan tersebut Jimin juga menuliskan kalimat dengan menggunakan bahasa Korea, yang jika diterjemahkan arti kalimatnya ucapan salam kepada penggemar.

“Ini JiJinJung. Selamat malam, aku mencintaimu,” cuit Jimin melalui @BTS_twt.

Namun Google tampaknya salah dalam menerjemahkan kata “JiJinJung” seperti yang dituliskan oleh Jimin. Google Translate yang bisa diakses langsung di Twitter malah menerjemahkan kata yang berbeda.

“Itu sumur gempa. Selamat malam. Suka,” tulis Google Translate.

Jimin BTS Google Translate

Sontak kesalahan Google Translate ini membuat ARMY bingung dan panik. Mereka mengira di Korea Selatan sedang dilanda gempa, dan idola mereka sedang dalam bahaya.

Seperti yang diduga oleh seorang penggemar BTS dengan akun @Athena_009, yang menanyakan apakah di Korea sedang terjadi gempa.

“Apakah Korea Selatan mengalami gempa,” cuit @Athena_009.

Selanjutnya ada akun @SwtMoonie yang menduga jika Jimin dalam bahaya sehingga memintannya untuk menjaga diri supaya tetap selamat.

“Hai Ji, saya harap Anda menjaga diri sendiri, selalu minum air dan makan dengan benar, saya sangat rindu,” cuit @SwtMoonie.

Terakhir ada juga akun @ShaizaSoyaphi yang mengira Jimin dalam bahaya sehingga berharap supaya Jimin bisa menyelamatkan diri.

{Baca juga: Yeayy! Samsung Galaxy S20+ BTS Edition Resmi Dijual di Indonesia}

“Gempa bumi? tetap aman cintaku,” cuit @ShaizaSoyaphi.

Konser BTS Tokopedia 

Sebelumnya boyband asal Korea Selatan, BTS akan hadir dalam acara Waktu Indonesia Belanja TV Show yang digelar oleh Tokopedia. Terdapat situs streaming yang bisa diakses untuk melihat konser BTS di Tokopedia.

Rencananya mereka akan tampil di konser Waktu Indonesia Belanja TV Show yang akan digelar hari Rabu (29/07/2020) pukul 20.00 WIB sampai 22.00 WIB.

RM cs akan tampil bersama musisi-musisi Indonesia seperti Noah, Wali dan Raisa. Acara akan disiarkan secara langsung oleh SCTV, Indosiar dan Tokopedia Play.

{Baca juga: Kumpulan Situs Streaming Konser Boyband BTS di Tokopedia}

“Ini dia yang udah ditunggu-tunggu dari kemarin @BTS_twt #TokopediaWIB TV Show ! Catat infonya tanggal 29 July 2020 di Tokopedia Play, SCTV, dan Indosiar! Jangan lupa download aplikasi Tokopedia yaa,” cuit @tokopedia. 

Namun bagi kalian yang tidak menyaksikan BTS melalui televisi, maka terdapat situs streaming yang bisa diakses untuk menyaksikan konser BTS. Berikut situs streaming konser BTS di Tokopedia.

BTS adalah boyband yang dinaungi oleh Big Hit Entertainment. Mereka didirikan tahun 2013 dan terdiri dari 7 anggota, yakni RM, Jin, SUGA, j-hope, Jimin, V dan Jung Kook.

Selama 6 tahun perjalanannya, banyak prestasi telah ditorehkan BTS, termasuk menjadi salah satu grup yang masuk dalam daftar ‘Most Influential People 2019’ oleh majalah TIME.

{Baca juga: Sah! BTS Jadi Brand Ambassador Tokopedia}

BTS juga pernah menyampaikan pidato di PBB, menyusul pesan positif yang disampaikannya lewat trilogi album bertajuk Love Yourself. Mereka juga menjadi artis Korea pertama yang menduduki peringkat pertama Billboard 200. [NM/HBS]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Latest News

Ekstensi Chrome Kasih Tahu Bagaimana Iklan Melacak Anda

Telset.id, Jakarta  – Ekstensi browser atau peramban Chrome akan memberi tahu bagaimana iklan melacak Anda. Ekstensi yang dihadirkan Google...

Sinyal Radio Misterius Dikirim ke Bumi dari Bima Sakti

Telset.id, Jakarta  – Para ilmuwan telah melacak sinyal radio misterius yang dikirim ke Bumi dari titik terdekat Bima Sakti....

September 2020, YouTube Setop Kontribusi Teks Komunitas

Telset.id, Jakarta  – Mulai 28 September 2020 mendatang, YouTube bakal menghentikan kontribusi teks komunitas. Kebijakan itu muncul sebagai respons...

Begini Cara Cek Data Nasabah KreditPlus yang Bocor

Telset.id - Ratusan ribu data nasabah KreditPlus bocor di internet. Bagi Anda nasabah KreditPlus, Anda bisa mengecek apakah Anda...

Youtuber Jangan Asal Sebar Konten Obat Covid-19 Tanpa Verifikasi

Telset.id, Jakarta - Belajar dari kasus Anji mengenai obat Covid-19, para Youtuber diminta jangan asal menyebar informasi atau konten...
- Advertisement -