telset

Baterai 6.000 mAh, Realme C15 Cocok untuk Siswa Belajar Online

Telset.id, Jakarta – Realme C15 beberapa waktu lalu telah diluncurkan secara resmi di Indonesia. Mengandalkan baterai besar berkapasitas 6.000 mAh dengan dukungan fast charging 18W, Realme C15 diklaim cocok dimanfaatkan oleh siswa-siswi untuk belajar online di era new normal.

Lewat keterangan resmi yang diterima Telset.id pada Rabu (29/07/2020), Realme C15 diklaim sebagai perangkat yang pas bagi pengguna di era new normal seperti sekarang.

Pasalnya, smartphone ini memiliki baterai yang bisa bertahan hingga seharian untuk diajak beraktivitas secara digital, seperti belajar dan rapat online, live streaming, dan lainnya.

{Baca juga: Spesifikasi dan Harga Hp Realme Terbaru}

Asal tahu saja, saat ini gaya hidup masyarakat sudah cukup berubah akibat pandemi Covid-19 yang melanda. Berbagai aktivitas kini dilakukan secara online dari rumah, seperti belajar sampai bekerja.

Tujuannya, tentu saja untuk untuk memutus rantai penyebaran virus Covid-19 yang saat ini semakin meluas. 

Lewat Realme C15, pabrikan asal China tersebut memberikan solusi kepada masyarakat agar tetap aktif di era new normal ini. Berkat baterai 6.000 mAh, pengguna bisa melakukan beragam aktivitas online tanpa khawatir kehabisan baterai.

Berdasarkan pengujian yang tim Telset.id lakukan menggunakan PCMark Work 2.0 Battery Life, Realme C15 mampu bertahan hingga 20 jam lebih. Itu artinya, ponsel ini bisa digunakan selama seharian penuh dalam sekali pengisian daya.

{Baca juga: Sebelum Beli, Yuk Intip Kelebihan dan Kekurangan Realme C15}

Ini juga dimungkinkan berkat optimasi perangkat lunak yang dilakukan. Pembekuan Cepat Aplikasi (App Quick Freeze) dan Pengoptimalan Baterai Layar (Screen Battery Optimization) memegang peranan penting mengapa baterai Realme C15 tahan lama.

App Quick Freeze dapat secara cerdas membekukan aplikasi yang jarang digunakan untuk mengurangi penggunaan daya pada aplikasi yang berjalan di latar belakang.

Sedangkan Screen Battery Optimization akan sedikit menurunkan beberapa efek tampilan tanpa pemberitahuan untuk meningkatkan daya tahan baterai.

Flash Sale Realme C15

Sesaat setelah peluncuran resmi, Realme pun langsung menggelar flash sale seri C15 ini di tiga situs e-commerce, yakni Realme Indonesia, Lazada, dan Akulaku. Lewat program tersebut, Realme C15 dibanderol dengan harga promo mulai dari Rp 1,8 jutaan.

Ada dua varian Realme C15 yang dijual secara flash sale, yakni varian 3GB/64GB dan 4GB/64GB. Masing-masing varian tersebut dibanderol sekitar Rp 1,8 jutaan dari harga normal Rp 1,9 jutaan dan Rp 2 jutaan dari harga Rp 2,19 jutaan.

Program flash sale Realme C15 sendiri akan berakhir pada 29 Juli hari ini di tiga situs e-commerce, yakni Realme Indonesia, Lazada, dan Akulaku.

Spesifikasi Realme C15

Realme C15 merupakan ponsel entry-level dengan spesifikasi yang tergolong menarik. Bagaimana tidak, smartphone ini ditenagai oleh baterai berkapasitas 6.000 mAh dan didukung oleh fast charging 18W. 

Baterai dengan kapasitas 6.000 mAh merupakan yang pertama kali ada di lini smartphone Realme. Realme C15 memperoleh kesempatan untuk jadi yang pertama menggendong baterai jumbo tersebut.

Smartphone ini memiliki layar dengan desain notch mini-drop berukuran 6,5 inci dengan rasio 20:9. Resolusinya HD+ dengan rasio layar ke bodi mencapai 88,7 persen.

{Baca juga: Realme C15 Unboxing: Baterai 6000 mAh, Pantang Ngecas!!}

Realme C15 dipersenjatai prosesor MediaTek Helio G35 dengan clock speed 2.3 GHz. Kinerjanya akan ditopang opsi RAM 3GB atau 4GB, serta pilihan memori internal 64GB dan 128GB.

Berbicara mengenai spesifikasi kameranya, Realme C15 dibekali dengan kamera utama 13MP, kamera ultrawide 8 MP, kamera B&W 2MP, dan retro lens 2 MP. Sedangkan pada bagian depan terdapat kamera beresolusi 8 MP. (MF)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Related Articles

- Advertisement -

Harga dan Spesifikasi

Latest Articles

- Advertisement -

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0