Cara Mudah Kirim Uang via ShopeePay

Telset.id – Kini, sesama pengguna Shopee bisa saling kirim atau transfer uang melalui ShopeePay dengan cara yang mudah. Diungkapkan Marketing Manager ShopeePay, Cindy Candiawa, fitur ini agar akan memudahkan pengguna dalam melakukan transaksi non-tunai.

“Transaksi transfer non-tunai yang mudah, aman, dan bebas biaya sangatlah penting bagi masyarakat, terutama di masa pandemi ini di mana aktivitas keluar rumah sebisa mungkin diminimalisir,” kata Cindy.

Cindy juga mengatakan, fitur kirim uang ShopeePay antar sesama pengguna bertujuan untuk memberikan edukasi mengenai pemanfaatan platform digital.

{Baca juga: Doyan Ngoding? Yuk Ikutan Shopee Code League 2020}

“ShopeePay menghadirkan program ini untuk melakukan edukasi akan keuntungan lebih dari pemanfaatan platform digital,” tambah Cindy.

Untuk meningkatkan animo pengguna untuk melakukan transaksi via ShopeePay, e-commerce tersebut turut menghadirkan promo khusus mulai 28 Juli hingga 2 Agustus 2020.

Para pengguna berkesempatan untuk mendapatkan koin dan voucher Shopee apabila mereka melakukan transfer saldo ShopeePay ke sesama pengguna.

{Baca juga: Fakta-fakta Menarik Selama Shopee 12.12 Birthday Sale}

Nah, sebelum menggunakan fitur ini, ada persyaratan yang harus dilengkapi oleh pengguna. Pengguna wajib melakukan verifikasi akun terlebih dahulu agar bisa menikmati fitur transfer ini.

Verifikasi akun dapat dilakukan langsung dari halaman ShopeePay dengan melakukan verifikasi identitas, seperti Kartu Tanda Penduduk (KTP), Kartu Izin Tinggal Terbatas (KITAS), dan identitas diri lainnya.

Apabila semuanya sudah terverifikasi, saatnya ikuti tips dari tim Telset.id. Kami akan memberikan cara untuk kirim atau transfer uang ke sesama pengguna ShopeePay. Yuk disimak caranya!

  • Pilih Transfer, dan pilih pengguna yang ingin Anda kirim uang.
  • Apabila penerima tidak termasuk dalam daftar teman, Anda dapat memasukkan username penerima dan klik Lanjutkan.
  • Masukkan nominal saldo yang ingin Anda transfer. Jangan lupa untuk melakukan verifikasi transaksi dengan memasukkan PIN ShopeePay.
  • Untuk transfer di atas Rp 2 juta, diperlukan verifikasi kode OTP. Selanjutnya klik Konfirmasi.
  • Setelah transfer berhasil, Anda dapat melihat rincian transfer dan penerima akan mendapatkan notifikasi.

Cara kirim uang ShopeePay

  • Metode lainnya, pengguna bisa melakukan transaksi melalui halaman chat dan scan kode QR penerima.

Saldo ShopeePay dapat diisi ulang melalui berbagai pilihan metode pembayaran dengan bebas biaya tambahan, di antaranya adalah melalui transfer bank atau online banking dan melalui minimarket.

Artikel tutorial cara lainnya…

Cara Infak Digital Pakai GoPay di Aplikasi DMI

Dewan Masjid Indonesia (DMI) dan Gopay bekerja sama untuk mengadakan gerakan infak digital sebagai sarana bagi masyarakat untuk memakmurkan masjid. Gerakan ini juga sebagai langkah untuk mencegah penularan Covid-19.

Ketua Umum DMI, Jusuf Kalla, meminta kepada masyarakat untuk ikut memakmurkan masjid dengan melakukan infak maupun sedekah secara digital. Caranya, dengan menggunakan aplikasi DMI dengan salah satu opsi pembayaran via Gopay.

Nah, bagi yang penasaran dan ingin melakukannya, maka tim Telset.id akan memberikan cara infak digital dengan Gopay di aplikasi DMI. Yuk disimak.{Baca artikel lengkapnya disini: Cara Infak Digital Pakai GoPay di Aplikasi DMI}

Bonus: 

{Cara Memesan Tiket Kapal Ferry via Aplikasi Ferizy}

{Cara Menampilkan Kecepatan Internet di Redmi 9}

(NM/MF)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Latest News

September 2020, YouTube Setop Kontribusi Teks Komunitas

Telset.id, Jakarta  – Mulai 28 September 2020 mendatang, YouTube bakal menghentikan kontribusi teks komunitas. Kebijakan itu muncul sebagai respons...

Begini Cara Cek Data Nasabah KreditPlus yang Bocor

Telset.id - Ratusan ribu data nasabah KreditPlus bocor di internet. Bagi Anda nasabah KreditPlus, Anda bisa mengecek apakah Anda...

Youtuber Jangan Asal Sebar Konten Obat Covid-19 Tanpa Verifikasi

Telset.id, Jakarta - Belajar dari kasus Anji mengenai obat Covid-19, para Youtuber diminta jangan asal menyebar informasi atau konten...

Spesifikasi Lengkap Oppo Reno4 Jelang Peluncuran

Telset.id, Jakarta - Oppo Indonesia telah memastikan bahwa mereka akan meluncurkan Oppo Reno4 pada tanggal 6 Agustus mendatang. Smartphone...

Kangen Kampus, Mahasiswa Ini Kuliah di Minecraft

Telset.id, Jakarta  – Saking kangennya sama kampus lantaran lama tak studi, mahasiswa Universitas Ashoka di India membuat simulasi kuliah...
- Advertisement -