Cara Infak Digital Pakai GoPay di Aplikasi DMI

Telset.id – Dewan Masjid Indonesia (DMI) dan Gopay bekerja sama untuk mengadakan gerakan infak digital sebagai sarana bagi masyarakat untuk memakmurkan masjid. Gerakan ini juga sebagai langkah untuk mencegah penularan Covid-19.

Ketua Umum DMI, Jusuf Kalla, meminta kepada masyarakat untuk ikut memakmurkan masjid dengan melakukan infak maupun sedekah secara digital. Caranya, dengan menggunakan aplikasi DMI dengan salah satu opsi pembayaran via Gopay.

{Baca juga: DMI dan Gopay Ajak Masyarakat Makmurkan Masjid Lewat Infak Digital}

Nah, bagi yang penasaran dan ingin melakukannya, maka tim Telset.id akan memberikan cara infak digital dengan Gopay di aplikasi DMI. Yuk disimak.

Infak Digital DMI Gopay

  • Buka aplikasi dan pilih Daftar untuk membuat akun di aplikasi DMI. Anda akan diminta identitas diri, mulai dari nama lengkap hingga foto.

  • Akun telah aktif dan silahkan kembali ke halaman utama untuk melakukan login. Setelah itu pilih fitur Infaq Digital.

Infak Digital DMI Gopay

  • Terdapat dua layanan yang bisa digunakan untuk infak digital, yakni Gopay dan LinkAja.

  • Tulis nominal infak yang ingin diberikan dan pilih Infaq Sekarang yang berada di bagian bawah. Sebelumnya, pastikan aplikasi Gojek Anda telah terpasang dan nominal saldo Gopay telah mencukupi.

Infak Digital DMI Gopay

  • Lalu, Anda akan diarahkan ke aplikasi Gojek untuk melakukan transaksi. Pilih Konfirmasi dan Bayar untuk menyelesaikan transaksi.

Artikel tutorial lainnya…

Cara Memesan Tiket Kapal Ferry via Aplikasi Ferizy

Ferizy merupakan layanan tiket online yang bisa diakses melalui website www.ferizy.com atau aplikasi Ferizy. Aplikasi tiket online Kapal Ferry ini merupakan kolaborasi antara Kemenhub, Kementerian BUMN dan PT ASDP Indonesia Ferry.

Sebenarnya aplikasi ini sudah dibisa diakses mulai 1 Mei 2020. Calon penumpang bisa memesan tiket untuk perjalanan melalui 4 pelabuhan utama ASDP, yakni Merak, Bakauheni, Ketapang dan Gilimanuk.

Aplikasi ini mendapat respon dari pengguna. Berdasarkan data Juni-Juli, rata-rata transaksi di 4 pelabuhan pada hari biasa sebanyak 20 ribu  transaksi per hari, sedangkan pada akhir pekan sebanyak 21 ribu transaksi per hari.

Bagi yang penasaran dengan aplikasi Ferizy maka Tim Telset.id akan memberikan tutorial cara memesan tiket Kapal Ferry melalui Ferizy. Yuk disimak. {Baca artikel lengkapnya disini:Cara Memesan Tiket Kapal Ferry via Aplikasi Ferizy}

Bonus: 

{Cara Menampilkan Kecepatan Internet di Redmi 9}

{5 Tips Hindari Serangan Siber untuk Perusahaan}

(NM/MF)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

ARTIKEL TERKAIT

REKOMENDASI
ARTIKEL TEKINI
HARGA DAN SPESIFIKASI