Cara Memesan Tiket Kapal Ferry via Aplikasi Ferizy

Telset.id – Ferizy merupakan layanan tiket online yang bisa diakses melalui website www.ferizy.com atau aplikasi Ferizy. Aplikasi tiket online Kapal Ferry ini merupakan kolaborasi antara Kemenhub, Kementerian BUMN dan PT ASDP Indonesia Ferry.

Sebenarnya aplikasi ini sudah dibisa diakses mulai 1 Mei 2020. Calon penumpang bisa memesan tiket untuk perjalanan melalui 4 pelabuhan utama ASDP, yakni Merak, Bakauheni, Ketapang dan Gilimanuk.

Aplikasi ini mendapat respon dari pengguna. Berdasarkan data Juni-Juli, rata-rata transaksi di 4 pelabuhan pada hari biasa sebanyak 20 ribu  transaksi per hari, sedangkan pada akhir pekan sebanyak 21 ribu transaksi per hari.

{Baca juga: Kemenhub Resmikan Aplikasi Ferizy, Tiket Online Kapal Ferry}

Bagi yang penasaran dengan aplikasi Ferizy maka Tim Telset.id akan memberikan tutorial cara memesan tiket Kapal Ferry melalui Ferizy. Yuk disimak.

  • Unduh aplikasi Ferizy di Google Play Store atau situs resmi Ferizy. 

Aplikasi Beli Tiket Kapal Ferry Ferizy

  • Daftar atau login di aplikasi Ferizy. Nantinya Anda diminta untuk mengisi identitas diri untuk menjadi syarat dalam pembuatan akun di aplikasi.

Tiket Kapal Ferry Aplikasi Ferizy

  • Setelah memiliki akun, silahkan login dan pilih layanan, jenis pengguna jasa dan jadwal keberangkatan. Pembelian tiket via online dapat dilakukan mulai H-60 hingga maksimal 5 jam sebelum keberangkatan.

Tiket Kapal Ferry Aplikasi Ferizy

  • Selanjutnya isi data pemesanan dan seluruh calon penumpang sesuai kartu identitas yang dimiliki. Setelah itu Anda bisa melakukan pembayaran tiket melalui Virtual Account Bank dan LinkAja. 

Tiket Kapal Ferry Aplikasi Ferizy

  • Setelah pembayaran selesai, nantinya e-ticket akan dikirim ke alamat e-mail Anda. 

Tips lainnya.. 

Membuat Kelas di Google Classroom dan Cara Pakainya

Google Classroom menjadi solusi bagi guru dan sekolah untuk menjalankan kegiatan belajar online. Cara membuat kelas di aplikasi ini sangat mudah sehingga belajar tetap maksimal walaupun melalui kelas virtual.

Google Classroom adalah layanan web gratis yang dikembangkan sejak tahun 2014. Melalui layanan ini Google ingin membantu sekolah dalam menyederhanakan, membuat, mendistribusikan dan menilai tugas secara online tanpa kertas.

Seiring perkembangan teknologi platform ini juga dikembangkan dalam versi aplikasi sehingga kegiatan belajar bisa dilaksanakan melalui smartphone. Google Classroom semakin diminati seiring pandemi Covid-19 yang melanda banyak negara di dunia.

{Baca juga: Google Teach Form Home Mudahkan Guru Mengajar Online}

Alasannya karena pandemi membuat sekolah harus mengubah kegiatan belajar yang awalnya tatap muka di gedung sekolah menjadi online, sehingga Google Classroom menjadi layanan favorit sekolah.

Alasan lain kenapa Google Classroom menjadi aplikasi favorit karena cara penggunanya cukup praktis dan pembuatan kelas virtual di platform ini tanpa biaya alias gratis. Guru atau sekolah tidak perlu mengeluarkan biaya untuk membuat kelas di platform tersebut.

Bagi Anda yang belum tahu cara membuat kelas, kali ini Tim Telset.id akan memberikan tutorial cara membuat kelas di Google Classroom. Yuk disimak!

{Baca artikel lengkapnya disini:Membuat Kelas di Google Classroom dan Cara Pakainya}

Bonus: 

{5 Tips Hindari Serangan Siber untuk Perusahaan}

{Cara Mengaktifkan Mode Kamera Makro di Redmi 9}

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Latest News

Sinyal Radio Misterius Dikirim ke Bumi dari Bima Sakti

Telset.id, Jakarta  – Para ilmuwan telah melacak sinyal radio misterius yang dikirim ke Bumi dari titik terdekat Bima Sakti....

September 2020, YouTube Setop Kontribusi Teks Komunitas

Telset.id, Jakarta  – Mulai 28 September 2020 mendatang, YouTube bakal menghentikan kontribusi teks komunitas. Kebijakan itu muncul sebagai respons...

Begini Cara Cek Data Nasabah KreditPlus yang Bocor

Telset.id - Ratusan ribu data nasabah KreditPlus bocor di internet. Bagi Anda nasabah KreditPlus, Anda bisa mengecek apakah Anda...

Youtuber Jangan Asal Sebar Konten Obat Covid-19 Tanpa Verifikasi

Telset.id, Jakarta - Belajar dari kasus Anji mengenai obat Covid-19, para Youtuber diminta jangan asal menyebar informasi atau konten...

Spesifikasi Lengkap Oppo Reno4 Jelang Peluncuran

Telset.id, Jakarta - Oppo Indonesia telah memastikan bahwa mereka akan meluncurkan Oppo Reno4 pada tanggal 6 Agustus mendatang. Smartphone...
- Advertisement -