Fakta-fakta Menarik Selama Shopee 12.12 Birthday Sale

Telset.id, JakartaShopee meraih untung besar selama gelaran Shopee Birthday Sale 12.12, yang berbarengan dengan Hari Belanja Online Nasional (Harbolnas). Tak hanya itu saja, mereka juga merilis sejumlah fakta menarik Shopee 12.12 Birthday Sale.

Shopee melaporkan berhasil meraih Rp 1,3 triliun GMV selama kampanye Shopee 12.12 Birthday Sale pada saat Harbolnas. Demikian berdasarkan keterangan yang diterima redaksi Telset.id.

{Baca juga: Shopee Suguhkan Banyak Diskon Menarik di 12.12 Birthday Sale}

Pencapaian lain yang berhasil diraih Shopee adalah, terdapat 80 juta barang terjual dan lebih dari 80 juta kunjungan ke aplikasi Shopee di 7 negara.

Berdasarkan e-commerce report Q3 2019 yang dirilis oleh iPrice, Shopee merupakan e-commerce yang paling banyak dikunjungi melalui aplikasi mobile maupun komputer di Asia Tenggara.

Shopee juga merupakan aplikasi dengan rata-rata MAU (monthly active users) tertinggi dalam kategori belanja di Asia Tenggara.

“Kesuksesan kampanye 12.12 Birthday Sale menunjukkan bahwa masyarakat dari berbagai lapisan mempercayai Shopee dalam memberikan pengalaman belanja online terbaik,” ujar Chris Feng, CEO Shopee dalam keterangan resminya.

Menurutnya, Shopee telah menjadi destinasi pilihan belanja sehari-hari bagi semua orang di berbagai negara tempat kami beroperasi, dan kami berkomitmen untuk menjadi e-commerce yang mudah dan nyaman diakses oleh semua masyarakat.

Tidak hanya berbagai produk populer seperti elektronik, kecantikan, dan fashion yang diminati selama ajang ini. Ada juga beberapa kebutuhan sehari-hari seperti sereal, tabir surya, dan sabun mandi juga menjadi produk yang diminati di Indonesia.

Bahkan, ada beberapa fakta unik yang terjadi pada gelaran Shopee Birthday Sale 12.12. Tercatat, lebih dari 1000 pasang kaos kaki pria terjual dalam waktu 24 jam.

Fakta menarik lainnya selama gelaran ini antara lain, jumlah ponsel yang terjual dapat mendigitalisasi 1000 desa. Serta, jumlah popok bayi yang berhasil dijual dapat dipakai selama 3000 tahun oleh satu bayi.

Selain itu, pengguna mulai mencari banyak informasi sebelum melakukan pembelian. Total sebanyak 180 ribu jam Shopee Live telah disiarkan sepanjang puncak kampanye, dimana pengguna dapat berinteraksi dengan brand dan penjual favorit secara langsung untuk mendapatkan informasi mengenai produk terbaru dan terlaris.

{Baca juga: Cara Shopee Antisipasi Lonjakan Pesanan di 12.12 Birthday Sale}

Fakta lainnya adalah, daerah seperti Jawa Barat, Sumatera Selatan, dan Yogyakarta mengalami peningkatan volume belanja yang tinggi. Beberapa produk lokal terlaris antara lain hijab, lipstick, dan masker wajah organik.

“Melihat ke depan hingga tahun 2020, kami akan terus meningkatkan pengalaman Shopee dan membuka potensi penuh dari e-commerce untuk seluruh masyarakat,” pungkas Chris. (HLM/HBS)

1 KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

ARTIKEL TERKAIT

REKOMENDASI
ARTIKEL TEKINI
HARGA DAN SPESIFIKASI