Spesifikasi dan Harga Huawei MatePad yang Dirilis di Indonesia

Telset.id, Jakarta – Bukan cuma Huawei Nova 7 saja, tablet terbaru Huawei MatePad pun diboyong secara resmi oleh Huawei ke Indonesia. Disematkan spesifikasi khusus untuk kebutuhan multitasking, Huawei MatePad di Indonesia dijual dengan harga Rp 4 jutaan.

Menurut Training Director Huawei CGB Indonesia, Edy Supartono, Huawei MatePad merupakan tablet kedua yang mereka bawa ke Indonesia di tahun ini. Sekadar informasi, sebelumnya, Huawei telah menghadirkan MatePad Pro beberapa waktu lalu.

Huawei MatePad mengusung layar berukuran 10,4 inci dengan resolusi 2K. Edy mengatakan, layar ini menjadi salah satu keunggulan dari tablet terbaru mereka.

{Baca juga: Spesifikasi dan Harga Hp Huawei Terbaru}

Layarnya punya keunggulan Vivid 2K FullView Display yang bisa menyajikan konten dengan kualitas bagus,” katanya.

Huawei MatePad dilengkapi dengan spesifikasi yang cukup mumpuni. Di dalamnya, tersemat dapur pacu berupa prosesor Kirin 810 yang dirancang menggunakan proses fabrikasi 7nm.

Dikombinasikan dengan RAM 4GB, storage 64GB, dan baterai besar berkapasitas 7,250 mAh dengan dukungan fast charging 18W.

“Baterainya besar, bahkan bisa bertahan dipakai nonton video sampai 12 jam,” klaim Edy.

Soal kamera, MatePad memiliki kamera 8MP yang dipasangkan di bagian depan dan belakang. Ada satu fitur menarik yang dihadirkan pada kameranya, yakni Huawei Follow Cam.

Edy menjelaskan, Huawei Follow Cam memungkinkan kamera untuk mengikuti ke mana objek pergi. Sehingga, memungkinkan pengguna menangkap momen di kondisi tertentu.

“MatePad punya kualitas audio yang bagus berkat dukungan Harman Kardon,” ucap Edy.

{Baca juga: Huawei Nova 7 Dijual Resmi di Indonesia, Harga Rp 6,8 Jutaan}

Huawei MatePad akan dijual dengan harga Rp 4,29 jutaan di Indonesia, dan hanya tersedia warna Midnight Grey saja. Huawei akan mengadakan pre-order pada 15 sampai 24 Juli. Di masa pre-order Huawei akan memberikan cashback hingga Rp 850 ribu dan bonus senilai Rp 299 ribu.

Sayangnya, MatePad dijual terpisah dengan M-Pen. Edy menyatakan, M-Pen belum tersedia untuk dijual di Indonesia.

Huawei Nova 7 Dirilis di Indonesia

Huawei Nova 7 akan menjadi suksesor bagi Nova 5T di Indonesia. Ponsel pintar ini akan dijual secara resmi dengan harga Rp 6,8 jutaan.

Huawei mengadakan program pre-order pada 15 sampai 24 Juli. Dalam pre-order, Huawei memberikan cashback hingga Rp 750 ribu dan bonus senilai Rp 1,6 jutaan.

Huawei Nova 7 sendiri mengusung layar yang disebut sebagai “Punch FullView Display”. Layarnya berukuran 6,53 inci berjenis OLED dengan resolusi maksimal Full HD+.

Huawei Nova 7 di Indonesia dilengkapi oleh spesifikasi yang bertenaga. Smartphone ini ditenagai Kirin 985 5G yang dirancang menggunakan fabrikasi 7nm.

Dikombinasikan dengan RAM 8GB, storage 128GB, serta baterai berkapasitas 4,000 mAh dengan dukungan fast charging 40W. Edy memaparkan, dengan teknologi fast charging itu, baterai bisa terisi 75% hanya dalam waktu 30 menit saja.

{Baca juga: Huawei Nova 7: Spesifikasi Gahar di Kelas Mid-end, Tanpa GMS}

Tentu saja, Huawei Nova 7 berjalan di sistem operasi EMUI 10.1 berbasis Android 10. Android 10 di sini punya basis AOSP atau Android Open Source Program yang tidak didukung sama sekali oleh Google Mobile Service atau GMS.

Huawei Nova 7 dilengkapi empat kamera di belakang dan satu kamera yang diletakkan pada punch hole di sudut kiri atas layar. Konfigurasinya, 64MP lensa utama, 8MP lensa telephoto, 8MP kamera ultrawide, dan kamera makro 2MP.

Sementara kamera depan, menggunakan 32MP. Kamera depannya masih sama dengan Huawei Nova 5T. (MF)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Latest News

Ekstensi Chrome Kasih Tahu Bagaimana Iklan Melacak Anda

Telset.id, Jakarta  – Ekstensi browser atau peramban Chrome akan memberi tahu bagaimana iklan melacak Anda. Ekstensi yang dihadirkan Google...

Sinyal Radio Misterius Dikirim ke Bumi dari Bima Sakti

Telset.id, Jakarta  – Para ilmuwan telah melacak sinyal radio misterius yang dikirim ke Bumi dari titik terdekat Bima Sakti....

September 2020, YouTube Setop Kontribusi Teks Komunitas

Telset.id, Jakarta  – Mulai 28 September 2020 mendatang, YouTube bakal menghentikan kontribusi teks komunitas. Kebijakan itu muncul sebagai respons...

Begini Cara Cek Data Nasabah KreditPlus yang Bocor

Telset.id - Ratusan ribu data nasabah KreditPlus bocor di internet. Bagi Anda nasabah KreditPlus, Anda bisa mengecek apakah Anda...

Youtuber Jangan Asal Sebar Konten Obat Covid-19 Tanpa Verifikasi

Telset.id, Jakarta - Belajar dari kasus Anji mengenai obat Covid-19, para Youtuber diminta jangan asal menyebar informasi atau konten...
- Advertisement -