Huawei Nova 7 Dijual Resmi di Indonesia, Harga Rp 6,8 Jutaan

Telset.id, Jakarta – Usai merilis P40 Series, Huawei kembali menghadirkan smartphone terbaru di Tanah Air. Pabrikan asal China ini resmi meluncurkan Huawei Nova 7 di Indonesia yang dibanderol dengan harga tak sampai Rp 7 jutaan.

Diungkapkan Training Director Huawei CGB Indonesia, Edy Supartono, Huawei Nova 7 merupakan smartphone kelas menengah yang cocok dipakai oleh anak-anak muda Indonesia.

Pasalnya, selain spesifikasinya yang mumpuni, ponsel pintar tersebut dirancang dengan desain dan warna yang premium dan eye-catching.

{Baca juga: Spesifikasi dan Harga Hp Huawei Terbaru}

“Nova 7 ditujukan untuk anak muda. Warna Nova 7 kita pilih secara spesial, karena warnanya menarik. Huawei Nova 7 punya warna Space Silver dan Midsummer Purple,” jelasnya.

Huawei Nova 7 sendiri mengusung layar yang disebut sebagai “Punch FullView Display”. Layarnya berukuran 6,53 inci berjenis OLED dengan resolusi maksimal Full HD+. 

Edy mengklaim, layarnya memberikan kenyamanan bagi mata pengguna. Pasalnya, layar Nova 7 mendapatkan sertifikat TÜV Rheinland, sehingga dipastikan memberikan keamanan dan kenyamanan kepada mata pengguna ketika menatapnya di berbagai kondisi.

Ukuran punch hole-nya 23% lebih kecil dibanding seri Nova 5T,” ucap Edy.

{Baca juga: Huawei Nova 7: Spesifikasi Gahar di Kelas Mid-end, Tanpa GMS}

Huawei Nova 7 di Indonesia dilengkapi oleh spesifikasi yang bertenaga. Smartphone ini ditenagai Kirin 985 5G yang dirancang menggunakan fabrikasi 7nm.

Dikombinasikan dengan RAM 8GB, storage 128GB, serta baterai berkapasitas 4,000 mAh dengan dukungan fast charging 40W. Edy memaparkan, dengan teknologi fast charging itu, baterai bisa terisi 75% hanya dalam waktu 30 menit saja.

Tentu saja, Huawei Nova 7 berjalan di sistem operasi EMUI 10.1 berbasis Android 10. Android 10 di sini punya basis AOSP atau Android Open Source Program yang tidak didukung sama sekali oleh Google Mobile Service atau GMS.

Huawei Nova 7 dilengkapi empat kamera di belakang dan satu kamera yang diletakkan pada punch hole di sudut kiri atas layar. Konfigurasinya, 64MP lensa utama, 8MP lensa telephoto, 8MP kamera ultrawide, dan kamera makro 2MP.

{Baca juga: Review Huawei P40 Pro: Masih ‘Pede’ dengan HMS}

Sementara kamera depan, menggunakan 32MP. Kamera depannya masih sama dengan Huawei Nova 5T.

“Kamera utama di Nova 7 sangat besar, dan ini pertama kalinya kami menggunakan 64MP. Kameranya juga support video 4K @30fps,” tukasnya.

Huawei Nova 7 nantinya akan dijual secara resmi dengan harga Rp 6,8 jutaan. Huawei mengadakan program pre-order pada 15 sampai 24 Juli. Dalam pre-order, Huawei memberikan cashback hingga Rp 750 ribu dan bonus senilai Rp 1,6 jutaan.

“Ini adalah ponsel middle dengan rasa flagship,” kata Deputy Country Director Huawei Device Indonesia, Lo Khing Seng menambahkan. (MF)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Latest News

Sinyal Radio Misterius Dikirim ke Bumi dari Bima Sakti

Telset.id, Jakarta  – Para ilmuwan telah melacak sinyal radio misterius yang dikirim ke Bumi dari titik terdekat Bima Sakti....

September 2020, YouTube Setop Kontribusi Teks Komunitas

Telset.id, Jakarta  – Mulai 28 September 2020 mendatang, YouTube bakal menghentikan kontribusi teks komunitas. Kebijakan itu muncul sebagai respons...

Begini Cara Cek Data Nasabah KreditPlus yang Bocor

Telset.id - Ratusan ribu data nasabah KreditPlus bocor di internet. Bagi Anda nasabah KreditPlus, Anda bisa mengecek apakah Anda...

Youtuber Jangan Asal Sebar Konten Obat Covid-19 Tanpa Verifikasi

Telset.id, Jakarta - Belajar dari kasus Anji mengenai obat Covid-19, para Youtuber diminta jangan asal menyebar informasi atau konten...

Spesifikasi Lengkap Oppo Reno4 Jelang Peluncuran

Telset.id, Jakarta - Oppo Indonesia telah memastikan bahwa mereka akan meluncurkan Oppo Reno4 pada tanggal 6 Agustus mendatang. Smartphone...
- Advertisement -