REVIEW

Review Realme C11: Spek Low-end dengan Baterai Super Irit

Telset.id – Hadirnya Realme C11 ke Indonesia, bisa dibilang membuat persaingan ponsel kelas menengah ke bawah atau entry-level di Indonesia sepertinya makin seru. Bagaimana tidak, smartphone ini diklaim mengusung berbagai hal baru untuk sebuah “ponsel kelas bawah”. Oleh karenanya, kami pun tertarik untuk mengulasnya lebih dalam lewat review Realme C11 kali ini.

Realme sendiri merupakan salah satu brand yang cepat untuk urusan meluncurkan suatu produk baru. Setidaknya, sudah lebih dari 3 produk yang diperkenalkan Realme dalam jangka waktu 1 – 2 bulan terakhir.

Salah satu yang mereka perkenalkan adalah Realme C11. Smartphone ini diklaim menjadi ponsel perdana di Indonesia bahkan dunia yang ditenagai oleh prosesor MediaTek Helio G35. 

{Baca juga: Spesifikasi dan Harga Hp Realme Terbaru}

Selain itu, HP terbaru Realme ini pun dikemas dengan desain yang berbeda dibandingkan ponsel lain di kelasnya. Tapi, benarkah demikian?

Nah, untuk menjawabnya, kami akan mengulas secara lengkap lewat review Realme C11 berikut ini. Yuk simak!

Desain

Review Realme C11

Ketika pertama kali membuka boksnya, dan menggenggam unit Realme C11 dengan warna Pepper Grey, kami langsung berdecak kagum. Alasannya, smartphone ini tidak terlihat seperti sebuah ponsel kelas menengah ke bawah.

Ya, Realme C11 tampil dengan desain yang berbeda dibandingkan seri seri lain di kelasnya. Memang, kalau berbicara soal tampang depannya, smartphone ini masih mengusung desain yang mainstream dan tak jauh beda dengan ponsel pintar lain yang beredar saat ini.

Realme C11 masih mengadopsi desain yang sama dengan Realme C2, yaitu layar waterdrop. Layarnya yang berukuran 6,5 inci dengan resolusi HD+, memiliki notch atau poni di bagian atas sebagai tempat bagi satu kamera selfie.

Layarnya sendiri dikelilingi oleh bezel yang menurut kami cukup tipis, kecuali bagian dagunya. Meski demikian, aspek rasionya sudah cinematic lho, atau 20 : 9.

Tadi kami bilang kalau desain Realme C11 tidak terlihat seperti sebuah “HP kelas bawah”. Kesan tersebut kami dapatkan ketika melihat bagian belakang smartphone.

Jadi, selain warna Pepper Grey, ada juga warna Mint Green. Kedua pilihan warna ini terinspirasi dari nama-nama bumbu dapur, sob. Unik ya?

Wana tersebut melapisi body polycarbonate pada Realme C11. Di sini yang unik dan bebeda. Body tersebut punya tekstur khusus, dan teksktur tersebut memberikan dua keuntungan yang bisa kami rasakan secara langsung.

{Baca juga: Review Redmi Note 9 Pro: Perfoma Top di Kelas Menengah}

Review Realme C11

Pertama, tekstur ini memberikan efek cahaya reflektif yang membuat body terlihat lebih elegan. Apalagi, terdapat logo “Realme” di sudut kiri bawah yang diposisikan secara vertikal.

Kedua, tekstur ini juga membuat body Realme C11 nyaman untuk digenggam. Ponsel ini tidak terasa licin, dan body-nya bebas dari bekas sidik jari. 

Masih bagian belakang nih. Kesan berbeda tidak cuma pada tekstur dan pewarnaan saja, tapi juga bentuk dari frame kameranya. 

Realme tampaknya mendengar “keluhan” konsumen termasuk kami yang kerap melakukan review smartphone Realme. Beberapa kali kami selalu bilang, kalau desain frame kamera dari Realme hampir sama semuanya.

Dan kini, Realme C11 tampil dengan desain frame kamera berbentuk kotak yang ditempatkan di sudut kiri atas body. Frame ini menjadi tempat bagi dua kamera utama, LED flash, dan logo “AI Camera”.

Di bagian bawahnya, terdapat lubang speaker, micro USB, mikrofon, dan jack audio 3,5mm. Di sisi kiri, terdapat slot dual SIM dan satu slot microSD. Sedangkan di sisi kanan, terdapat tombol power dan juga volume.

Review Realme C11

Tidak ditemukan sensor sidik jari di sini. Realme hanya menyematkan sistem face recognition sebagai sistem keamanan tambahan.

Secara overall, kami menyukai desain Realme C11. Body-nya kokoh, enak digunakan, dan terlihat elegan serta berbeda dari seri lain di kelasnya.

6 KOMENTAR

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Latest News

September 2020, YouTube Setop Kontribusi Teks Komunitas

Telset.id, Jakarta  – Mulai 28 September 2020 mendatang, YouTube bakal menghentikan kontribusi teks komunitas. Kebijakan itu muncul sebagai respons...

Begini Cara Cek Data Nasabah KreditPlus yang Bocor

Telset.id - Ratusan ribu data nasabah KreditPlus bocor di internet. Bagi Anda nasabah KreditPlus, Anda bisa mengecek apakah Anda...

Youtuber Jangan Asal Sebar Konten Obat Covid-19 Tanpa Verifikasi

Telset.id, Jakarta - Belajar dari kasus Anji mengenai obat Covid-19, para Youtuber diminta jangan asal menyebar informasi atau konten...

Spesifikasi Lengkap Oppo Reno4 Jelang Peluncuran

Telset.id, Jakarta - Oppo Indonesia telah memastikan bahwa mereka akan meluncurkan Oppo Reno4 pada tanggal 6 Agustus mendatang. Smartphone...

Kangen Kampus, Mahasiswa Ini Kuliah di Minecraft

Telset.id, Jakarta  – Saking kangennya sama kampus lantaran lama tak studi, mahasiswa Universitas Ashoka di India membuat simulasi kuliah...
- Advertisement -