Realme C11: Desain Berbeda, Spesifikasi Cukup Baik dengan Helio G35

Telset.id – Realme C11 menjadi andalan baru dari Realme untuk bersaing di pasar smartphone kelas menengah ke bawah alias entry-level atau low-end di Indonesia. Dibanderol mulai dari Rp 1,5 jutaan di Indonesia, Realme C11 mengusung spesifikasi yang cukup mumpuni di kelasnya.

Smartphone ini dipersiapkan Realme sebagai suksesor dari seri Realme C2. Sejumlah hal baru dihadirkan Realme di sini, mulai dari desain hingga ke sektor dapur pacu.

Realme C11 pun dinilai menjadi seri smartphone yang spesial bagi konsumen di Indonesia. Bagaimana tidak, Realme menjual HP terbaru ini untuk pertama kalinya di Indonesia, sebelum menjualnya di negara lain.

{Baca juga: Spesifikasi dan Harga Hp Realme Terbaru}

Well, dalam kesempatan kali ini, tim Telset.id akan melakukan preview Realme C11 dengan menjelaskan tentang desain, spesifikasi, sampai ke sektor kamera. Untuk lebih jelasnya, simak preview-nya di bawah ini, sob!

Desain

Spesifikasi Realme C11

Realme C11 tampil dengan desain yang berbeda dibandingkan seri smartphone lain di kelasnya. Memang, kalau berbicara soal tampang depannya, smartphone ini masih mengusung desain yang mainstream dan tak jauh beda dengan ponsel pintar lain yang beredar saat ini.

Smartphone ini masih mengusung desain yang sama dengan Realme C2. Layarnya yang berukuran 6,5 inci dan beresolusi HD+ punya notch berbentuk waterdrop. Dikelilingi oleh bezel cukup tipis di tiap sisinya, layar ini punya aspek rasio yang cinematic, yakni 20 : 9.

Nah, desain berbeda justru ditampilkan pada body bagian belakang. Smartphone ini punya dua pilihan warna yang terinspirasi dari nama-nama bumbu dapur, yakni Mint Green dan Pepper Grey.

{Baca juga: Realme C11 Tiba di Indonesia, Harga Rp 1,5 Jutaan}

Kedua warna ini melapisi body berbahan dasar polycarbonate yang dibubuhi tekstur khusus. Tekstur tersebut memberikan efek cahaya reflektif yang bikin tampilannya makin elegan, apalagi terdapat logo “Realme” di sudut kiri bawah body yang diposisikan secara vertikal.

Bukan cuma itu, tekstur ini membuat body Realme C11 nyaman untuk digenggam, dan juga tidak licin. Dan lagi, body ini pun bebas dari bekas sidik jari serta efektif mencegah goresan. 

Spesifikasi Realme C11

Masih bahas bagian belakang, Realme mungkin mendengar “keluhan” konsumen termasuk kami yang kerap melakukan review smartphone Realme. Beberapa kali kami selalu bilang, kalau desain frame kamera dari Realme hampir sama semuanya.

Dan kini, Realme C11 tampil dengan desain frame kamera berbentuk kotak yang ditempatkan di sudut kiri atas body. Frame ini menjadi tempat bagi dua kamera utama, LED flash, dan logo “AI Camera”.

{Baca juga: Review Realme Buds Air Neo: Lebih Murah, Audio Lebih Baik}

Di bagian bawahnya, terdapat lubang speaker, micro USB, mikrofon, dan jack audio 3,5mm. Di sisi kiri, terdapat slot dual SIM dan satu slot microSD. Sedangkan di sisi kanan, terdapat tombol power dan juga volume.

Tidak ditemukan sensor sidik jari di sini. Realme hanya menyematkan sistem face recognition sebagai sistem keamanan tambahan.

Spesifikasi dan Fitur Realme C11

Spesifikasi Realme C11

Realme C11 mengusung spesifikasi yang cukup bagus. Smartphone ini ditenagai oleh prosesor terbaru dari MediaTek, Helio G35. Memiliki spesifikasi octa-core dengan clock-speed maksimal 2.3 GHz, SoC ini dinilai pas sebagai mesin utama Realme C11.

Dikombinasikan dengan RAM 2GB/3GB, storage 32GB yang bisa diperluas dengan microSD hingga 256GB, dan baterai berkapasitas 5,000 mAh. Smartphone ini juga telah berjalan di atas Realme UI berbasis Android 10.

{Baca juga: Unboxing Realme Narzo: Punya Warna Unik}

Realme UI yang disematkan di dalamnya memiliki beragam fitur baru yang bisa dicoba oleh pengguna Realme C11. Sebut saja Dark Mode, optimasi sistem, Personal Information Protection, Focus Mode, dan lainnya.

Khusus Personal Information Protection, fitur ini akan melindungi berbagai data pengguna dari aplikasi yang berusaha membaca data pribadi. Fitur tersebut otomatis akan menyediakan informasi kosong atau dummy untuk mencegah kebocoran data. Keren kan?

Kamera Realme C11

Realme C11 punya kamera depan beresolusi 5MP yang didukung oleh fitur HDR dan AI Beauty. Sementara kamera belakang, terdapat lensa utama 13MP yang dikombinasikan dengan kamera portrait 2MP.

Kamera utama Realme C11 mendukung berbagai fitur untuk membantu pengguna menangkap momen di berbagai kondisi. Antara lain, Nightscape, Chromeboost, sampai dukungan perekaman video hingga Full HD (1080p) @30fps.

Nah, itu dia preview singkat kami soal Realme C11. Bagaimana menurut Anda, sob? (MF)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Related Articles

HARGA DAN SPESIFIKASI
REKOMENDASI
ARTIKEL TEKINI