Review Samsung Galaxy M11: Hanya Jagokan Baterai Besar

Telset.id – Samsung terus memperluas line up smartphone Sobat Anti Lowbat mereka yaitu Galaxy M series. Di tahun ini, setelah merilis Samsung Galaxy M31 dan M21, Samsung juga kembali merilis Galaxy M11 yang merupakan smartphone entry level dengan kapasitas baterai besar.

Kali ini Tim Telset.id telah kedatangan unit review smartphone Samsung Galaxy M11. Seperti apa kemampuan keseluruhan dari smartphone ini simak review Samsung Galaxy M11 berikut ini.

Desain

Samsung Galaxy M11 terlihat membawa desain yang lebih simpel ketimbang dua seri diatasnya yaitu Galaxy M21 dan Galaxy M31. Galaxy M11 membawa material body polycarbonate dengan finishing berwarna mate.

Untuk perangkat review yang kami uji ini yaitu berwarna hitam. Pilihan warna lainnya yang tersedia yaitu Biru metalic. Untuk tampilannya memang terlihat sangat simple. Tetapi material body yang digunakan cukup padat dan berbobot, sehingga terasa kokoh di genggaman.

Meski warna dan bodinya terlihat sederhana, namun finishing mate pada back cover justru memberikan grip lebih baik saat digenggam. Galaxy M11 justru memiliki ukuran yang sama dengan Galaxy M21, dimana ukuran layarnya yaitu sebesar 6,4 inci. Untuk dimensi keseluruhan perangkat ini yaitu 161.4 x 76.3 x 9 mm. Sementara bobotnya yaitu sebesar 197g.

Samsung Galaxy M11 hadir dengan layar berjensi TFT PLS dengan desain Infinity-O, dengan ukuran 6,4 inci. Resolusi layarnya berada pada kualitas HD+.

Pada panel bagian, layar Galaxy M11 memiliki lubang punch hole yang juga terletak di sudut kiri atas. Galaxy M11 memiliki tombol power dan volume di sisi kanan, sementara di sisi kiri juga terdapat tray SIMCard.

Posisi port di bagian bawah sedikit berbeda dibandingkan dengan Galaxy M21. Di sisi bagian bawah, Galaxy M11 hanya menyematkan port USB Type C, Microphone dan Grill Speaker.

Sementara lubang jack 3,5mm diletakan di bagian atas juga dengan microphone sekunder. Menariknya, meskipun smartphone ini termasuk kategori entry level, namun sudah dibekali dengan port USB Type C.

Di bagian belakang terdapat tiga buah sensor kamera yang bersusun secara vertikal. Uniknya, modul kamera tidak terlihat menonjol seperti kebanyakan smartphone saat ini. Meskipun juga agak riskan untuk tergores saat diletakan dipermukaan datar. Kamera Galaxy M11 dilengkapi dengan lampu LED flash.

Modul fingerprint juga masih terpampang di bagian belakang perangkat. Bentuknya oval, yang juga masih mirip dengan Galaxy M21. Tak banyak lagi yang bisa dibahas soal desain Galaxy M11, karena wujudnya memang terlihat sederhana.

Review Samsung Galaxy M11 - Paket Penjualan

Pada paket penjualannya, Galaxy M11 hanya menyediakan adaptor charger, kabel USB Type C, SIM ejector, dan buku panduan serta kartu garansi.

HALAMAN BERIKUTNYA ⇒

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Latest News

September 2020, YouTube Setop Kontribusi Teks Komunitas

Telset.id, Jakarta  – Mulai 28 September 2020 mendatang, YouTube bakal menghentikan kontribusi teks komunitas. Kebijakan itu muncul sebagai respons...

Begini Cara Cek Data Nasabah KreditPlus yang Bocor

Telset.id - Ratusan ribu data nasabah KreditPlus bocor di internet. Bagi Anda nasabah KreditPlus, Anda bisa mengecek apakah Anda...

Youtuber Jangan Asal Sebar Konten Obat Covid-19 Tanpa Verifikasi

Telset.id, Jakarta - Belajar dari kasus Anji mengenai obat Covid-19, para Youtuber diminta jangan asal menyebar informasi atau konten...

Spesifikasi Lengkap Oppo Reno4 Jelang Peluncuran

Telset.id, Jakarta - Oppo Indonesia telah memastikan bahwa mereka akan meluncurkan Oppo Reno4 pada tanggal 6 Agustus mendatang. Smartphone...

Kangen Kampus, Mahasiswa Ini Kuliah di Minecraft

Telset.id, Jakarta  – Saking kangennya sama kampus lantaran lama tak studi, mahasiswa Universitas Ashoka di India membuat simulasi kuliah...
- Advertisement -