5 HP Oppo A Series yang Layak Dibeli Tahun Ini, Mulai Rp 1 Jutaan!

Telset.id – Lebaran 2020 sebentar lagi. Biasanya, masyarakat Indonesia memanfaatkan uang THR (Tunjangan Hari Raya) yang mereka terima untuk membeli beberapa kebutuhan dan produk baru, salah satunya HP terbaru. Nah, tim Telset.id akan kasih rekomendasi HP Oppo A Series yang layak dibeli tahun ini dengan harga terjangkau.

Mengapa harus terjangkau? Di tengah pandemi Covid-19 seperti sekarang ini, tentu saja banyak kebutuhan yang harus terpenuhi.

Agar budget THR tidak habis sekaligus dan bisa digunakan untuk membeli hal-hal lainnya, termasuk kebutuhan sehari-hari, wajar rasanya menjadikan smartphone terjangkau sebagai pilihan ketika ingin membeli HP baru.

Meski terjangkau, tidak berarti ponsel pintar tersebut punya spesifikasi yang “apa adanya”. Salah satu rekomendasi smartphone terjangkau adalah Oppo A Series terbaru yang diboyong ke Indonesia di tahun ini.

Lantas, apa saja HP Oppo A Series terbaik dengan harga terjangkau yang layak dibeli di tahun ini? Lebih baik simak artikel berikut ini, sob!

Oppo A92

HP Oppo A Series

Rekomendasi HP Oppo A Series pertama adalah Oppo A92 yang baru saja diluncurkan di Indonesia. Dibanderol dengan harga Rp 4,1 jutaan, smartphone ini menawarkan fitur, spesifikasi, serta kamera mumpuni sebagai daya tarik utamanya.

Oppo A92 tampil beda dibanding smartphone Oppo lainnya, bahkan Reno Series sekalipun. Bagaimana tidak, Oppo kini mengadopsi konsep desain “Neo Display” untuk Oppo A92.

Desain ini mengacu pada desain layarnya yang memanjang dengan aspek rasio cinematic (20 : 9) dan terdapat punch hole atau lubang kamera yang diposisikan di sudut kiri atas layar.

{Baca juga: Review Oppo A92: Kameranya Apik, Tidak Ada NFC}

Layarnya yang berukuran 6,5 inci dengan resolusi Full HD+. Sebagai perlindungan, layarnya sudah dilapisi Corning Gorilla Glass 3. Kemana sensor sidik jarinya? Well, Oppo menyematkan sensor keamanan biometrik tersebut di tombol samping, tepatnya di tombol power yang mudah dijangkau jari tangan.

Oppo A92 dimotori chipset Snapdragon 665 dan dipadukan dengan RAM 8GB dan memori penyimpanan 128GB. Sementara sumber dayanya mengandalkan baterai dengan kapasitas 5.000 mAh yang mendukung fast charging 18W. Spesifikasi tersebut menopang seluruh proses yang berjalan di atas ColorOS 7.1 berbasis Android 10.

Smartphone ini punya empat kamera belakang, komposisinya terdiri dari kamera utama 48 MP dengan aperture f/1.7, kamera ultra wide 8 MP f/1.4, kamera mono 2 MP, dan kamera portrait 2MP. Sementara untuk kebutuhan berselfie penggunanya, terpasang kamera depan 16 MP dengan aperture f/2.0 dan dilengkapi dukungan AI.

Rekomendasi HP Oppo A Series selanjutnya >>

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -

Latest Articles

- Advertisement -