Cara Mengatasi AirPods Mati Sebelah dan Volume Kurang Kencang

Telset.id – Salah satu masalah yang dihadapi oleh pengguna Apple AirPods adalah salah satu sisi earphone yang tidak berfungsi atau mati. Lalu, bagaimana cara mengatasi airpods mati sebelah? Kami akan kasih tips cara mengatasinya.

Sekadar informasi, Apple AirPods merupakan salah satu produk earphone TWS yang populer di dunia. Perangkat ini memiliki berbagai fitur, seperti noise cancellation, desain anti air berkat rating IPX4 (khusus AirPods Pro), terintegrasi dengan Siri, sampai kontrol yang mudah.

Didukung oleh prosesor audio yang mumpuni, AirPods pun mampu menghadirkan kualitas audio yang berkualitas bagi telinga penggunanya.

Baca Juga: Cara Menghubungkan AirPods ke Ponsel Android, Bisa untuk Semua HP

Nah, kami akan berikan tips cara ampuh untuk mengatasi airpods tidak berfungsi sebelah. Sehingga, masalah suara tidak keluar ataupun kontrol yang tidak berfungsi di salah satu sisi earphone bisa segera teratasi. Yuk simak tips cara mengatasi Airpods mati sebelah!

Cara Mengatasi Airpods Mati Sebelah

Berikut cara memperbaiki Airpods yang mati sebelah:

  • Hubungkan perangkat AirPods ke iPhone Anda.
  • Masuk ke Settings, dan kemudian pilih Bluetooth.
  • Selanjutnya, tekan tombol info atau “i” di sebelah nama AirPods, dan tekan tombol Forget This Device.

cara mengatasi airpods mati sebelah airpods tidak berfungsi sebelah

Baca Juga: 15 Earphone TWS Mirip AirPods, Harga Mulai Sejutaan, Canggih!

  • Lalu, letakkan kedua AirPods ke dalam charging case, dan tutup selama 30 detik.
  • Setelah dibuka penutupnya, tekan dan tahan tombol pengaturan selama beberapa detik sampai Anda melihat lampu indikator berkedip warna putih.
  • Hubungkan kembali AirPods ke iPhone dengan cara mendekatkan keduanya, dan tekan tombol Connect di layar iPhone.

Cara Mengatasi Volume AirPod yang Pelan

Selain tips mengatasi Airpods mati sebelah, kami juga akan memberikan tips mengatasi masalah volume yang pelan. Jika AirPod kiri atau kanan volumenya terlalu pelan, ikuti langkah-langkah berikut:

mengatasi airpods mati sebelah airpods tidak berfungsi sebelah

  • Periksa lubang jaring speaker dan mikrofon di setiap AirPod.
  • Jika terdapat kotoran, bersihkan AirPods dengan mengikuti panduan dalam artikel ini, lalu periksa apakah masalah terselesaikan.
  • Buka Pengaturan > Aksesibilitas > Audio/Visual > Keseimbangan, lalu pastikan keseimbangan diatur di tengah.

Baca Juga: 15 Earphone TWS Murah Berkualitas

Selesai! Seharusnya, sekarang masalah Airpods hanya nyala sebelah sudah teratasi. Namun apabila masalah masih ada, sebaiknya hubungi Apple Support untuk dilakukan perbaikan lebih lanjut. Selamat mencoba! [MF/HBS]

2 KOMENTAR

  1. kak mau tanya aku pake airpods gen 1, nah setelah dipakai beberapa menit tiba tiba yang sebelah kanan mati sebelah bisa connect kalo dimasukin ke charging case lagi tapi setelah itu kembali mati. udah coba hard reset ttp aja kaya gitu. kira kira kenapa ya kak?

  2. Saya juga mau tanyaa punya saya ini yg salah airpods kirinya mati total udh 2 harinudh direset ttp gbs , ketika airpods kiri msuk ke dlm wireles chargingnya lampunya tdk hdp , sampe pusing dan kewalahan gmn caranya bsa hdp normal kembali. Bnr 2 gada solusi

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

ARTIKEL TERKAIT

REKOMENDASI
ARTIKEL TEKINI
HARGA DAN SPESIFIKASI