Cara Menghubungkan AirPods ke Ponsel Android, Bisa untuk Semua HP

Telset.id – Sudah banyak yang tahu, Apple selalu merancang semua produknya, termasuk AirPods, hanya bisa kompatibel dengan produk Apple. Tapi untuk pengguna Android tak perlu khawatir, karena ada trik untuk menghubungkan AirPods ke ponsel Android.

Sejatinya perangkat Apple dirancang untuk tidak bisa berjalan pada ekosistem Android. Hal ini sudah menjadi kebijakan Apple yang sangat ketat memperhatikan keamanan perangkatnya.

Baca juga: AirPods Tidak Berfungsi Sebelah? Begini Cara Atasinya

Namun berbeda dengan iPhone dan Apple Watch yang benar-benar tidak bisa digunakan di perangkat Android, para pengguna Android masih memiliki opsi untuk bisa menghubungkan AirPods dan AirPods Pro ke ponsel Android mereka.

Ada trik yang bisa Anda lakukan agar earbud stereo nirkabel (TWS) buatan Apple itu bisa dihubungkan ke ponsel Android. Anda tak perlu mengganti handset untuk bisa menikmati musik dari TWS terbaik dan paling populer di dunia itu.

Tapi sebelum memulai langkah-langkah tips yang kami berikan, penting untuk diketahui bahwa pada saat Anda menghubungkan AirPods ke ponsel Android, mungkin ada beberapa fitur yang tidak bisa dijalankan.

Seperti misalnya, Anda tidak akan dapat melihat status baterai AirPods dan casing pengisi dayanya secara default dari ponsel Android Anda. Lalu Anda juga tidak akan menerima dukungan gerakan ekstensif yang telah disediakan Apple untuk pengguna iOS.

Baca juga: 5 Aplikasi Pengubah Suara jadi Teks di Android dan iPhone

Tapi kami rasa itu tidak terlalu masalah, karena Sebagian besar fitur untuk mendengarkan musik masih bisa Anda jalankan. Nah, berikut ini cara menghubungkan AirPods dengan ponsel Android Anda:

Menghubungkan AirPods ke Android

  1. Aktifkan Bluetooth di ponsel Android Anda dengan masuk ke Pengaturan.
  2. Buka penutup kasing AirPods, lalu tekan dan tahan tombol putih di bagian belakang hingga Anda melihat lampu status berkedip putih.
  3. Sekarang, buka Pengaturan > Koneksi > Bluetooth di ponsel Android Anda.
  4. Kemudian Anda akan melihat AirPods muncul di daftar perangkat yang tersedia. Karena ekosistem Android memiliki heterogenitas, pengaturan Bluetooth mungkin tersedia di bawah Pengaturan > Perangkat Terhubung atau langsung di bawah menu Pengaturan (tergantung pada perangkat yang Anda gunakan dan dengan sistem operasi/UI khusus yang ada di atasnya).
  5. Ketuk nama AirPods yang Anda hubungkan dengan ponsel Anda untuk memasangkan kedua perangkat.

Setelah terhubung menggunakan langkah-langkah di atas, Anda dapat menggunakan AirPods dengan perangkat Android seperti Anda menggunakan earbud TWS atau headphone Bluetooth lainnya.

Baca juga: Begini Cara Tampilkan Lirik Lagu di Spotify Terlengkap

Ini berarti Anda tidak akan diharuskan mengikuti prosedur yang sama setiap kali Anda ingin mendengarkan musik melalui AirPods. Untuk selanjutnya, Anda akan melihat AirPods dalam daftar perangkat yang dipasangkan di ponsel Anda.

Nah itu tadi tips menghubungkan AirPods ke ponsel Android. Tips ini juga bisa Anda terapkan untuk menghubungkan AirPods Pro ke perangkat Android. Selamat mencoba. [HBS]

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -

Harga dan Spesifikasi

Latest Articles

- Advertisement -

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0