Bebas Blokir, Cara Nonton Netflix di Telkomsel dan IndiHome

Telset.id – Banyak penikmat film di aplikasi Netflix mengeluh karena hingga kini tidak bisa layanan Telkomsel dan IndiHome. Tapi tenang, karena kami punya tips mudah bagaimana cara nonton Netflix di Telkomsel dan IndiHome.

Tidak bisa dipungkiri, saat ini Netflix menjadi pilihan utama untuk nonton streaming film. Sayangnya, layanan ini masih belum tersedia secara resmi di Indonesia, sehingga beberapa provider telkomunikasi seperti Telkomsel dan Indihome memblokir layanan streaming digital tersebut.

{Baca juga: Nobar Saat Social Distancing? Gunakan Netflix Party!}

Sehingga kita harus memutar cara nonton Netflix di Telkomsel dan IndiHome, karena hingga kini layanan streaming film legal terbesar di dunia ini masih diblokir.

Untuk mengetahui cara nonton Netflix di Telkomsel dan Indihome, dapat dilakukan dengan beberapa langkah seperti berikut ini!

Menggunakan Aplikasi Pengatur DNS

– Unduh aplikasi pengatur DNS melalui Google Playstore. Di sini kami menggunakan aplikasi Intra. Aplikasi ini tersedia secara gratis untuk di download. Ukurannya pun tidak begitu besar, yaitu hanya sekitar 10 MB.

– Jalankan aplikasi Intra, akan muncul Toggle dengan tulisan “Off Exposed”. Ini menandakan aplikasi belum aktif, maka geser toggle tersebut hingga bertuliskan “On Protected”. Namun sebelumnya aplikasi akan mengajukan permintaan Sambungan VPN. Klik “ OK” maka aplikasi telah aktif berjalan.

– Kemudian buka aplikasi Netflix pada perangkat yang terhubung menggunakan konektivitas Telkomsel atau Indiehome. Pastikan anda juga telah berlangganan akun Netflix untuk dapat menikmati konten yang tersedia.

– Putar film yang kalian inginkan di Netflix, namun pastikan kalian tidak menutup aplikasi Intra yang telah diaktifkan tadi. Apabila aplikasi Intra dinonaktifkan, maka Netflix tidak akan dapat berjalan seperti yang diinginkan. Biasanya akan muncul informasi terkait masalah jaringan.

{Baca juga: Cara Cepat Langganan Netflix Tanpa Kartu Kredit}

Menggunakan Aplikasi VPN

Adapun cara lainnya yaitu menggunakan VPN dapat dilakukan dengan cara yang mirip dengan cara pertama. Langkah-langkahnya adalah sebagai berikut.

– Unduh aplikasi VPN yang tersedia melalui Google Play Store. Banyak aplikasi VPN yang tersedia di Google playstore seperti salah satunya Snap Master VPN.

– Buka aplikasi Snap Master VPN, lalu klik tombol Go untuk mulai mengaktifkan VPN.

– Setelah tehubung, akan ada muncul “Connected” yang artinya perangkat anda telah terhubung dengan server VPN.

– Kemudian buka aplikasi Netflix pada perangkat yang terhubung menggunakan konektivitas Telkomsel atau Indiehome. Pastikan anda juga telah berlangganan akun Netflix untuk dapat menikmati konten yang tersedia.

– Putar film yang kalian inginkan di Netflix, namun pastikan kalian tidak menutup aplikasi VPN yang telah diaktifkan tadi. Apabila aplikasi VPN dinonaktifkan, maka Netflix tidak akan dapat berjalan seperti yang diinginkan. Biasanya akan muncul informasi terkait masalah jaringan.

Itulah tadi dua cara yang dapat dilakukan untuk mengakses Netflix pada jaringan internet Telkomsel maupun IndiHome.Yaitu menggunakan pengaturan DNS atau dengan menggunakan VPN.

Sebenarnya pengaturan DNS dapat dilakukan secara manual pada smartphone Android, namun tidak semua orang bisa melakukannya karena langkah-langkah yang perlu dilakukan terbilang cukup rumit.

Jadi dengan aplikasi ini, pengaturan DNS dapat dilakuan dengan sangat praktis hanya dengan menekan satu tombol.

Menggunakan pengaturan DNS pun lebih aman sebab tidak membutuhkan penyedia server Virtual yang tentu kita tidak ketahui soal keamanan bagi penggunanya.

Berbeda dengan VPN yang menggunakan proses tunnleing dan akses ke server private, pengaturan DNS ini hanya mengekripsi koneksi dari perangkat ke jaringan.

 

 

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Latest News

Razer Blade 15 Studio Edition: Spesifikasi Upgrade dengan Intel 10th Gen

Telset.id - Razer dikenal kerap menghadirkan perangkat PC gaming yang mumpuni. Meski demikian, mereka ternyata juga punya produk untuk...

7 Earbuds TWS Terbaik 2020, Harga Mulai Ratusan Ribu

Telset.id - Earphone berjenis TWS (True Wireless Stereo) kini makin marak beredar di pasaran. Membuat pengguna memiliki banyak pilihan...

China Siapkan “Istana Surgawi” untuk Saingi ISS

Telset.id, Jakarta  - China akan membangun "Istana Surgawi" di laboratorium sains mereka, yang akan jadi pesaing Stasiun Ruang Angkasa...

Apple Watch Series 6 Gunakan Panel Layar Versi lama

Telset.id - Di tahun 2020 ini, Apple dikabarkan akan segera meluncurkan Apple Watch Series 6. Tentunya, publik juga semakin...

Amerika Rusuh, Google Tunda Peluncuran Android 11

Telset.id, Jakarta  - Google menunda rencana peluncuran Android 11 pada 3 Juni 2020 mendatang gara-gara terjadi kerusuhan di Amerika...
- Advertisement -