Oppo Reno3 Test Performance: Pas Buat Daily Driver!

Game Test

Selain pengujian dengan aplikasi benchmark, kami juga menguji kemampuan performa secara langsung dengan memainkan game. Dua game populer yang kami mainkan yaitu PUBG Mobile dan COD Mobile.

Untuk game PUBG Mobile, smartphone ini hanya dapat menjalankan game di kualtias grafis Smooth Ultra. Artinya game hanya dapat berjalan di refresh rate 40FPS. Sedangkan untuk game PUBG Mobile, Reno3 mampu menjalankan kualitas grafis High dan refresh rate High.

Layar Reno3 dengan panel AMOLED memberikan tampilan yang cukup mewah saat bermain game. Disamping itu sistem audio DTS Surround juga memberikan pengalaman suara yang megah.

Selain itu kami juga menguji kemampuan baterai dari perangkat Oppo Reno3. Oppo Reno3 sendiri memiliki baterai berkapasitas 4000mAh dengan pengisian baterai 20W.

Pengujian pertama yaitu dengan menggunakan battery performance pada aplikasi benchmark PCMark 2.0. Pada pengujian menggunakan aplikasi ini, Oppo Reno3 mampu mendapatkan angka 13 jam 14 menit. Angka ini mengindikasikan bahwa Oppo Reno3 cukup dapat diandalkan untuk kebutuhan sehari-hari.

Pengujian lainnya yaitu menggunakan video playback yang diputar dari kondisi baterai 100% hingga kosong. Smartphone ini mampu memutar video selama 16 jam 42 menit.

Angka tersebut tentu terbilang standar untuk smartphone berkapasitas 4000mAh, melihat beberapa smartphone saat ini mampu memutar video selama 18 jam hingga 20 jam, tapi tentunya juga dengan kapasitas baterai yang lebih besar.

Sedangkan untuk pengisian dayanya, smartphone ini dapat mengisi baterai dari kondisi kosong hingga penuh kurang lebih 1 jam 20 menit. Sehingga secara keseluruhan performa baterai dari Oppo Reno3 ini cukup memuaskan.

Simak performance Test Oppo Reno3 dalam video berikut ini:

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Related Articles

HARGA DAN SPESIFIKASI
REKOMENDASI
ARTIKEL TEKINI