Uji Performa Oppo Reno3 Pro: Powerful dengan Helio P95

Telset.id, Jakarta – Oppo Reno3 Pro resmi melenggang di Indonesia. Berbeda dengan Oppo Reno3 Pro 5G yang meluncur di China beberapa waktu lalu, smartphone ini tampil dengan prosesor MediaTek Helio P95 yang diklaim mampu memberikan performa yang mumpuni.

Tim Telset.id sendiri telah mencoba langsung smartphone tersebut sebelum acara launching terjadi. Oleh karenanya, kami pun berkesempatan untuk melakukan berbagai pengujian, salah satu di antaranya adalah uji performa Oppo Reno3 Pro.

Dalam uji performa ini, kami menggunakan beberapa aplikasi bantuan, seperti seperti AnTuTu Benchmark, 3DMark, PCMark, dan Battery Log. Berikut ulasan lengkapnya.

{Baca juga: Spesifikasi dan Harga Hp Oppo Terbaru}

Spesifikasi Oppo Reno3 Pro

Performa Oppo Reno3 Pro

Sebelum masuk ke uji performa, mari kita bahas soal spesifikasi yang diusung oleh Oppo Reno3 Pro di Indonesia. Smartphone ini hadir dengan spesifikasi mumpuni, mulai dari layar sampai dapur pacu.

Reno3 Pro menggunakan panel AMOLED E3 Screen dengan resolusi maksimal Full HD+. Layar ini didukung dengan teknologi OSIE Vision Effect yang mampu meningkatkan kualitas berbagai konten visual yang ditampilkan pada layar.

OSIE atau Oppo Screen Image Engine merupakan teknologi optimisasi visual yang dikembangkan secara independen oleh Oppo. OSIE dapat mewujudkan optimasi visual berbasis perangkat lunak pertama di industri untuk video pendek. 

Fitur ini akan membantu aplikasi pihak ketiga, seperti Instagram, TikTok, Vmate, Vigo, dan Likee dalam meningkatkan kualitas gambar dan efek visualnya. Dalam hal ini dengan meningkatkan saturasi dan kontras gambar serta mengurangi noise.

Di sektor dapur pacu, Oppo menanamkan prosesor baru yang diluncurkan MediaTek beberapa waktu lalu, yakni Helio P95. Konfigurasi SoC yang digunakannya antara lain, 2-core 2.2 GHz Cortex-A75 dan 6-core 2.0 GHz Cortex-A55. 

Prosesor Helio P95 sendiri merupakan suksesor dari Helio P90. MediaTek mengklaim, Helio P95 menjanjikan peningkatan kinerja hingga 10 persen lebih baik dibanding seri sebelumnya, beserta beragam kelebihan lainnya.

Salah satu fitur menarik yang dibenamkan MediaTek pada Helio P95 adalah HyperEngine. Fitur ini akan mampu “menggenjot” performa smartphone saat digunakan untuk bermain game.

{Baca juga: Oppo Reno3 Pro, Berdesain Cantik dengan Spesifikasi Gahar}

MediaTek Helio P95 juga punya performa artificial intelligence atau AI yang tinggi. Berdasarkan pengujian AI benchmark yang dilakukan MediaTek, Helio P95 jauh lebih baik dibandingkan Snapdragon 845 dan Kirin 980. 

Dipadukan dengan GPU PowerVR GM9446, RAM 8GB LPDDR4X, storage 256GB, serta baterai berkapasitas 4,025 mAh dengan dukungan fast charging VOOC 4.0 30W. Spesifikasi tersebut, menopang seluruh proses yang berjalan di atas ColorOS 7 berbasis Android 10.

Berikutnya: Uji Performa

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Latest News

Main Game dengan Realme Buds Q Diklaim Anti Delay

Telset.id, Jakarta - Realme baru saja meluncurkan perangkat TWS yang dinamai Realme Buds Q. Menariknya, Realme Buds Q telah...

Honor 30 Lite Debut dengan Chipset Dimensity 800

Telset.id - Honor barus saja merilis Honor 30 Lite, yang merupakan versi terbaru dari Honor 30 series. Smartphone ini...

Cara Merekam Layar PC Windows Pakai PowerPoint

Telset.id - Mungkin ada aplikasi-aplikasi khusus yang menawarkan fitur perekaman layar. Akan tetapi tentu kita perlu usaha mencari dan...

Masuki New Normal, Pengguna Telkomsel Makin Rajin Internetan

Telset.id, Jakarta – Masuki New Normal, penggunaan layanan internet atau payload pelanggan Telkomsel di wilayah operasional Jabotabek Jabar selama...

Realme 6i Bakal Meluncur di India, “Kloningan” Realme 6s

Telset.id, Jakarta  - Realme telah merilis produk realme 6i pada Maret lalu. Uniknya, produk tersebut dipasarkan di India dengan...
- Advertisement -