Cara Mudah Ganti Background di Aplikasi Zoom

Telset.id, Jakarta – Imbauan untuk kerja di rumah membuat banyak pekerja terpaksa menggelar meeting secara online. Zoom menjadi salah satu platform video conference yang paling diminati saat ini. Kali ini, kami akan membagikan tips dan trik berupa cara ganti background Zoom saat digunakan untuk melakukan video conference.

Mungkin Anda bosan dengan penggunaan latar belakang dinding di rumah saat sedang melakukan video conference. Malas juga jika harus berpindah tempat setiap kali melakukan meeting secara online.

Untungnya, Zoom menyediakan fitur yang memungkinkan pengguna bergonta-ganti background saat melakukan video conference. Sehingga pengguna dapat dengan mudah menyesuaikan background sesuai dengan keinginan.

{Baca juga: 5 Aplikasi Video Conference untuk Kerja dari Rumah, Gratis!}

Penasaran dong gimana caranya? Tim Telset.id akan membagikan cara ganti background Zoom dengan mudah. Yuk disimak!

Ganti background zoom di desktop

  • Buka aplikasi Zoom di PC atau laptop
  • Pastikan Anda sudah login akun Zoom Anda
  • Klik ikon pengaturan yang ada di bagian kanan atas

  • Kemudian klik opsi Virtual Background. Di sana tersedia beberapa stok background yang bisa Anda gunakan.

  • Pilih background yang ingin Anda gunakan.
  • Voila! kini background Anda saat melakukan video conference sudah berganti.

Dengan ini Anda bisa memiliki background yang berbeda-beda tiap kali mengikuti meeting online di aplikasi Zoom. Jangan lupa kasih tahu teman kalian juga ya Sob, agar mereka bisa nyobain ganti background di Zoom.

Aplikasi video conference Zoom sendiri seolah mendapatkan berkah di tengah-tengah imbauan work from home alias WFH yang diberlakukan di berbagai negara. Kini, Zoom melaporkan bahwa mereka sudah memiliki 200 juta pengguna harian yang melakukan rapat secara online selama WFH.

{Baca Juga: Berkat WFH, Aplikasi Zoom Kini Punya Ratusan Juta Pengguna}

Pencapaian tersebut disampaikan langsung oleh CEO Zoom, Eric S Yuan yang mengakui bahwa telah terjadi peningkatan pengguna yang besar.

Menurut Eric, pada Desember tahun lalu, perusahaannya hanya memiliki 10 juta pengguna aktif harian yang rapat secara online.

{Baca Juga: Zoom Bantah Jual Data Pribadi Pengguna ke Facebook}

Jumlah 200 juta pengguna ini jelas menjadi tantangan baru bagi Zoom. Apalagi sebelumnya, mereka diisukan memiliki masalah privasi dan keamanan yang rentan. Untuk itu, Yuan menjanjikan bahwa Zoom kini akan lebih berfokus pada masalah keamanan dan privasi data penggunanya.

Nah, itu dia tadi cara ganti background di aplikasi Zoom. Selamat mencoba dan semoga berhasil! (HR/IF)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

ARTIKEL TERKAIT

REKOMENDASI
ARTIKEL TEKINI
HARGA DAN SPESIFIKASI