Apple Turut Hadirkan Situs dan Aplikasi Informasi Covid-19

Telset.id, Jakarta Google sudah meluncurkan situs informasi akurat mengenai wabah virus corona atau Covid-19. Tak mau kalah, Apple juga menghadirkan situs dan aplikasi yang juga memberikan informasi lengkap soal Covid-19.

Google dan Apple manghadirkan situs tersebut untuk mencegah hoaks mengenai virus corona. Maklum, selama wabah corona, banyak pengguna yang terjerumus dalam informasi palsu nan menyesatkan.

Menurut Apple, aplikasi dan situs informasi tentang Covid-19 memungkinkan pengguna untuk mengakses jawaban atas serangkaian pertanyaan seputar faktor risiko, paparan, dan gejala terkini virus corona.

{Baca juga: Hebat! Siri Bisa Bantu Deteksi Gejala Covid-19}

Seperti dikutip Telset.id dari Ubergizmo, Senin (30/03/2020), nantinya pengguna akan menerima rekomendasi untuk menentukan langkah-langkah selanjutnya, termasuk panduan jarak sosial dan isolasi diri.

Aplikasi Apple Covid-19

“Pengguna juga bakal mendapatkan cara memonitor gejala Covid-19 secara cermat, rekomendasi atau tidaknya untuk melakukan tes, dan kapan harus menghubungi petugas medis,” demikian jelas Apple.

{Baca juga: Apple Sumbang 9 Juta Masker N95 untuk Tim Medis Corona}

Apple juga mengonfirmasi bahwa Siri telah diperbarui. Asisten digital itu sekarang mampu menjawab pertanyaan yang berkaitan dengan Covid-19. Semua berkat keberadaan fitur baru yang sebelumnya telah bocor.

Upaya Apple untuk membantu melawan Covid-19 memang tidak setengah-tengah. Beberapa waktu lalu, Apple menyumbang masker N95. Alat pelindung diri tersebut didonasikan oleh Apple kepada petugas medis.

Hal itu disampaikan oleh Wakil Presiden AS, Mike Pence, seperti dilansir New York Post. “Saya berbicara hari ini, sedangkan presiden berbicara pada minggu lalu, dengan CEO Apple, Tim Cook. Apple akan menyumbangkan sembilan juta masker N95 ke fasilitas perawatan kesehatan di seluruh negeri,” terangnya. (SN/MF)

SourceUbergizmo

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Latest News

Xiaomi Mi Band 5: Bisa Remote Control Kamera dan NFC

Telset.id – Xiaomi Mi Band 5, pelacak kebugaran atau fitness tracker generasi terbaru dari Xiaomi akan diluncurkan pada 11...

Razer Blade 15 Studio Edition: Spesifikasi Upgrade dengan Intel 10th Gen

Telset.id - Razer dikenal kerap menghadirkan perangkat PC gaming yang mumpuni. Meski demikian, mereka ternyata juga punya produk untuk...

7 Earbuds TWS Terbaik 2020, Harga Mulai Ratusan Ribu

Telset.id - Earphone berjenis TWS (True Wireless Stereo) kini makin marak beredar di pasaran. Membuat pengguna memiliki banyak pilihan...

China Siapkan “Istana Surgawi” untuk Saingi ISS

Telset.id, Jakarta  - China akan membangun "Istana Surgawi" di laboratorium sains mereka, yang akan jadi pesaing Stasiun Ruang Angkasa...

Apple Watch Series 6 Gunakan Panel Layar Versi lama

Telset.id - Di tahun 2020 ini, Apple dikabarkan akan segera meluncurkan Apple Watch Series 6. Tentunya, publik juga semakin...
- Advertisement -