Apple Sumbang 9 Juta Masker N95 untuk Tim Medis Corona

Telset.id, Jakarta – Tenaga medis di seluruh dunia sangat membutuhkan pasokan alat pelindung diri atau APD, terutama masker. Perusahaan teknologi seperti Apple mulai mengambil langkah dengan memberi bantuan masker N95 kepada para tenaga medis yang tengah berjuang menangani wabah virus Corona atau Covid-19.

Baru-baru ini, Apple menyumbangkan sembilang juta masker untuk fasilitas perawatan kesehatan di Amerika Serikat. Hal tersebut disampaikan oleh Wakil Presiden AS, Mike Pence, seperti dilansir New York Post.

“Saya berbicara hari ini, sedangkan presiden berbicara pada minggu lalu, dengan CEO Apple, Tim Cook. Apple akan menyumbangkan sembilan juta masker N95 ke fasilitas perawatan kesehatan di seluruh negeri,” terangnya.

{Baca juga: Malaysia Bikin APD untuk Petugas Medis Pakai Printer 3D}

Tidak jelas apakah Apple akan merencanakan donasi serupa ke negara-negara lain. Apalagi, Apple punya banyak toko maupun pabrik di negara di luar AS. Bisa jadi, donasi jutaan masker N95 untuk tenaga medis yang tangani virus Corona dari Apple baru permulaan.

Berbagai perusahaan teknologi memang mulai berupaya membantu para tenaga medis, baik dokter maupun perawat, dalam menangani wabah virus Corona. Sebab, para tenaga medis ini kekurangan alat pelindung diri, khususnya masker.

{Baca juga: Spesifikasi dan Harga Hp Apple Terbaru}

Minggu lalu, Razer mengumumkan akan mengonversi beberapa jalur produksi. Razer akan memproduksi masker untuk disumbangkan ke berbagai negara yang paling membutuhkan sebagai bentuk respons virus corona.

Model pencetakan 3D pun digunakan untuk mencetak katup pernapasan dan masker sebagai bentuk konkrit dalam upaya membantu penanganan virus Corona. Sebab, pasien positif Covid-19 butuh respirator untuk paru-paru. (SN/MF)

SourceUbergizmo

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

ARTIKEL TERKAIT

REKOMENDASI
ARTIKEL TEKINI
HARGA DAN SPESIFIKASI