Tokopedia Salam Bantu Cari Produk Bersertifikat Halal

Telset.id, Jakarta – Sebagai upaya memudahkan masyarakat dalam menemukan dan membeli produk bersertifikat halal, Tokopedia resmi memperkenalkan platform baru yang disebut Tokopedia Salam.

Hadirnya Tokopedia Salam merupakan hasil kolaborasi Tokopedia dengan Badan Penyelenggara Jaminan Produk Halal (BPJPH) selaku otoritas penerbit sertifikat halal resmi dari pemerintah dan Lembaga Pengkajian Pangan, Obat-obatan dan Kosmetika Majelis Ulama Indonesia (LPPOM MUI) sebagai Lembaga Pemeriksa Halal (LPH).

{Baca Juga: “Tokopedia Belajar” Mudahkan Masyarakat Dapatkan Pelatihan Vokasi}

“Tokopedia berkomitmen mempermudah masyarakat dalam menemukan produk-produk bersertifikat halal secara lengkap, mudah dan amanah melalui pencantuman informasi sertifikat halal yang kini tertera pada keterangan dan filtrasi produk,” ujar Head of Tokopedia Salam, Garri Juanda.

Melalui Tokopedia Salam, masyarakat bisa menemukan beragam produk kebutuhan, seperti makanan, minuman, fesyen, kecantikan dan perlengkapan ibadah, mulai dari sajadah, mukena, songkok, serta pilihan baik lainnya.

Di sisi lain, Tokopedia juga menghadirkan fitur Al Qur’an digital yang terintegrasi dalam ekosistem Tokopedia Salam yang dapat memudahkan masyarakat beribadah di rumah.

Fitur ini menggunakan sumber data langsung dari Kementerian Agama RI dan telah dilengkapi terjemahan Bahasa Indonesia.

Selain itu, Tokopedia berkolaborasi dengan berbagai lembaga kemanusiaan seperti BenihBaik, WeCare dan PKPU untuk membuka dua kanal berdonasi demi mengajak masyarakat membantu pengadaan APD standar dan sanitizer untuk tenaga medis, yaitu lewat fitur ‘Bantu Pejuang COVID-19’ dan halaman Checkout Tokopedia.

“Tokopedia Salam merupakan solusi dari hulu ke hilir, mulai dari ketersediaan produk dan layanan, hingga pembayaran, bagi masyarakat yang memiliki kebutuhan akan produk dan layanan yang baik. Kami berharap dapat mendorong pertumbuhan ekonomi syariah di Indonesia secara digital,” terang Garri.

{Baca Juga: Tekan Covid-19 di Indonesia, Tokopedia Dukung Gerakan #DiRumahAja}

Ke depannya, ekosistem Tokopedia Salam juga akan terus diperkaya dengan beragam layanan untuk mempermudah umat Muslim beribadah, salah satunya jadwal salat dan penunjuk arah kiblat.

Tokopedia juga akan terus mengeksplorasi kerja sama dengan berbagai LPH lainnya sebagai bentuk komitmen dalam mendorong perkembangan produk halal di Indonesia. (HR/HBS)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -

Latest News

5 Tips Biar Koneksi Internet Stabil Selama Video Conference

Telset.id - Selama work from home atau WFH, masalah yang biasanya terjadi adalah internet lambat alias lemot saat digunakan untuk...

Zoom Akui Salah, Panggilan Video Call Dialihkan ke China

Telset.id, Jakarta – Isu tak sedap masih terus menerpa Zoom. Kali ini, aplikasi video conference itu dihantam isu yang...

Ribuan Video Rapat Online Pengguna Zoom Bocor di Internet

Telset.id, Jakarta - Isu privasi pengguna Zoom seolah tak kunjung selesai. Dilaporkan, ribuan rekaman video rapat online milik pengguna...

Apple Produksi 20 Juta Pelindung Wajah untuk Tenaga Medis

Telset.id, Jakarta - Apple menjadi satu dari beberapa perusahaan teknologi yang turut produksi alat pelindung diri atau APD untuk...

Spotify Jadi Streaming Musik Terbesar, Kalahkan Apple Music dkk

Telset.id, Jakarta - Lembaga riset Counterpoint merilis laporan terkait layanan streaming musik berbayar di tahun 2019. Dalam laporan Counterpoint, Spotify...
- Advertisement -