“Tokopedia Belajar” Mudahkan Masyarakat Dapatkan Pelatihan Vokasi

Telset.id, Jakarta – Sebagai upaya untuk mempermudah pengguna mendapatkan akses yang lebih luas dan terjangkau pada pendidikan serta pelatihan vokasi (pekerjaan yang sesuai dengan kualifikasi), Tokopedia mengumumkan layanan baru yang disebut “Tokopedia Belajar”.

“Tokopedia percaya bahwa pendidikan yang lebih baik akan mendatangkan kehidupan yang lebih baik,” ujar Direktur Kebijakan Publik dan Hubungan Pemerintah Tokopedia, Astri Wahyuni, dalam keterangan resmi yang diterima Telset.id pada Selasa (24/03/2020).

“Kehadiran Tokopedia Belajar menjadi salah satu langkah kami dalam mendukung kontinuitas pendidikan masyarakat di Indonesia, termasuk pelajar yang tengah menjalankan kegiatan belajarnya secara daring di rumah akibat dampak COVID-19,” jelasnya.

{Baca Juga: Tekan Covid-19 di Indonesia, Tokopedia Dukung Gerakan #DiRumahAja}

Melalui program Tokopedia Belajar, Tokopedia menggandeng 100 lembaga pendidikan untuk menyediakan beragam pilihan pelatihan vokasi secara online atau offline dalam bentuk voucher digital.

Jenis lembaga yang ada pun beragam, mulai dari Informasi dan Teknologi (IT), bahasa, kepemimpinan dan profesional, fotografi, bisnis, desain dan multimedia, hingga pemasaran digital.

“Sistem pelayanan di Tokopedia Belajar tersedia online selama 24 jam. Hal ini memungkinkan masyarakat memperoleh voucher digital pendidikan atau pelatihan kapan pun dan di mana pun secara mudah,” lanjut Astri.

Di sisi lain, Tokopedia juga ditunjuk sebagai mitra platform digital resmi oleh Kementerian Koordinator Bidang Perekonomian RI untuk meluncurkan fitur Kartu Prakerja.

Kolaborasi ini dilakukan demi membantu masyarakat mendapatkan akses terhadap sejumlah kebutuhan pendidikan hasil kurasi Tokopedia Belajar yang dapat meningkatkan kompetensi, produktivitas dan daya saing masyarakat dalam menghadapi dunia kerja.

{Baca Juga: 4 Tips Beli Ponsel di Toko Online Saat Aturan IMEI Berlaku}

“Kartu Prakerja menjadi solusi alternatif bagi masyarakat  yang  terdampak  COVID-19  untuk  mendapatkan  skill  baru  (skilling),  meningkatkan keterampilan di bidang yang telah ditekuni (upskilling), atau di bidang yang baru (reskilling),” ujar Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Republik Indonesia, Airlangga Hartarto.

Masyarakat dapat memanfaatkan fitur Kartu Prakerja untuk mengakses berbagai pilihan program edukasi atau pelatihan dari beragam institusi pendidikan terkurasi dari Tokopedia Belajar. Pemilihan bisa didasarkan kriteria lokasi maupun metode pembelajaran yang diinginkan.

Selain itu, pengguna dapat menggunakan Kartu Prakerja sebagai metode pembayaran khusus dalam fitur ini. (HR/MF)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -

Latest News

5 Tips Biar Koneksi Internet Stabil Selama Video Conference

Telset.id - Selama work from home atau WFH, masalah yang biasanya terjadi adalah internet lambat alias lemot saat digunakan untuk...

Zoom Akui Salah, Panggilan Video Call Dialihkan ke China

Telset.id, Jakarta – Isu tak sedap masih terus menerpa Zoom. Kali ini, aplikasi video conference itu dihantam isu yang...

Ribuan Video Rapat Online Pengguna Zoom Bocor di Internet

Telset.id, Jakarta - Isu privasi pengguna Zoom seolah tak kunjung selesai. Dilaporkan, ribuan rekaman video rapat online milik pengguna...

Apple Produksi 20 Juta Pelindung Wajah untuk Tenaga Medis

Telset.id, Jakarta - Apple menjadi satu dari beberapa perusahaan teknologi yang turut produksi alat pelindung diri atau APD untuk...

Spotify Jadi Streaming Musik Terbesar, Kalahkan Apple Music dkk

Telset.id, Jakarta - Lembaga riset Counterpoint merilis laporan terkait layanan streaming musik berbayar di tahun 2019. Dalam laporan Counterpoint, Spotify...
- Advertisement -