TikTok Ajak Kreator Hormati Keberagaman Lewat #SamaSamaBelajar

Telset.id, JakartaTikTok menggelar sebuah program bertajuk “Sama-sama di TikTok” melalui tagar #SamaSamaBelajar. Melalui program ini, TikTok mengajak pengguna untuk hormati dan merayakan keberagaman yang ada di platform mereka.

“Selama lebih dari dua tahun ini sejak TikTok pertama masuk ke Indonesia, semakin beragam kreator dan konten yang muncul di TikTok, layaknya keberagaman yang ada di Indonesia,” kata Angga Anugrah Putra, Head of Content and User Operations, TikTok Indonesia.

“Dan itulah yang menginspirasi kami untuk mengadakan program ini, di mana para kreator ini sama-sama beda, tapi sama-sama ada di TikTok,” sambungnya.

Menggunakan tagar #SamaSamaBelajar, TikTok menggandeng beberapa universitas ternama di berbagai kota di Indonesia, termasuk Bandung, Surabaya dan Yogyakarta untuk mengajak generasi muda untuk berkreatifitas melalui video pendek secara aman.

{Baca Juga: Challenge #PakePerasaan Viral di TikTok, Seperti Apa?}

Selain itu, TikTok juga akan menyelenggarakan kerja sama dengan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan Indonesia (Kemendikbud) sebagai rangkaian dari program “Sama-sama di TikTok”.

Media sosial yang tengah populer ini melakukannya untuk memberdayakan generasi muda di Indonesia agar terus berkarya dan belajar di era digital.

“Kami mengapresiasi TikTok Indonesia yang terus mendukung upaya pemerintah dalam meningkatkan literasi digital dan kreativitas generasi muda Indonesia. Saat ini kami sedang mempersiapkan kolaborasi TikTok guna memanfaatkan kemajuan teknologi untuk memajukan pembelajaran yang menyenangkan”, ujar Plt. Direktur Jenderal Pendidikan Anak Usia Dini, Pendidikan Dasar dan Pendidikan Menengah, Ir. Harris Iskandar, Ph.D.

{Baca Juga: Anak-anak Kecanduan Main TikTok? Begini Cara Mencegahnya}

Melalui teknologi, TikTok menghadirkan filter, stiker, tantangan, hingga pustaka musik yang lengkap untuk mempermudah kreator dalam membuat video. Hal inilah yang mendukung mereka berkreasi sesuai dengan bakat dan ketertarikan masing-masing.

Tidak heran, akhir tahun 2019 lalu, TikTok merilis data mengenai keberagaman konten TikTok, dimana komedi menjadi konten yang paling digemari, dilanjutkan oleh fashion & beauty, travel, kuliner, dan edukasi.

{Baca Juga: Dari Lagu Hingga Seleb, Ini yang Viral di TikTok Best of 2019}

Peluncuran program “Sama-sama di TikTok” berlangsung selama tiga hari, mulai dari 28 Februari hingga 1 Maret 2020. Di program ini juga, TikTok mengadakan serangkaian kegiatan di berbagai booth dan panggung utama di Main Atrium, Kota Kasablanka, Jakarta.

Saat ini TikTok telah tersedia di lebih dari 150 pasar dan dalam 75 bahasa, dengan strategi lokalisasi yang gencar untuk mendorong pengguna menciptakan serta berinteraksi melalui konten yang relevan dengan budaya serta tren lokal. (HR/MF)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Latest News

Infinix Hot 9 Pro: Upgrade Signifikan di Spesifikasi Kamera

Telset.id - Setelah merilis Hot 9 di beberapa negera, termasuk Indonesia, Infinix kini punya versi lain dari seri terbaru...

Redmi Display 1A, Monitor PC Pertama Bikinan Redmi

Telset.id, Jakarta - Redmi menghadirkan kejutan dengan meluncurkan sebuah perangkat baru. Bukan smartphone, melainkan sebuah monitor PC yang dinamai...

Tarif Posting Miliaran Rupiah, Ini 7 Selebgram Terkaya di Dunia

Telset.id - Selebgram atau selebriti Instagram sudah menjadi profesi yang menjanjikan. Selebgram biasanya bekerja sama dengan merek-merek ternama, dan...

Penampakan Desain Elegan dari Vivo X50 Pro

Telset.id, Jakarta - Setelah mengungkap beberapa teaser terkait kemampuan kamera Vivo X50 Pro, kini Vivo menampilkan wujud desain layar...

Tips Menggunakan Shotgun di Free Fire, Biar Bisa Booyah!

Telset.id - Senjata shotgun sering dipandang sebelah mata di dalam game Free Fire. Padahal jika digunakan dengan benar, senjata...
- Advertisement -