Acara Facebook dan IBM Juga Batal Karena Virus Corona

Telset.id, Jakarta Facebook dan IBM memutuskan untuk membatalkan konferensi global mereka masing-masing terkait penyebaran wabah virus Corona. Acara Facebook Marketing Summit dan keikutsertaan IBM di ajang RSA Conference harus batal demi menghindar dari wabah virus Corona atau disebut juga SARS-CoV-2.

Facebook Marketing Summit seharusnya dijadwalkan pada awal Maret mendatang. Acara Facebook tersebut rencananya akan dihadiri oleh 4 ribu orang, termasuk peserta dan panitia.

“Prioritas kami adalah kesehatan dan keselamatan tim kami, jadi karena sangat hati-hati, kami membatalkan Facebook Marketing Summit karena berkembangnya risiko kesehatan masyarakat terkait dengan coronavirus,” kata juru bicara Facebook Anthony Harrison, seperti dikutip Telset.id dari CNET pada Sabtu (15/02/2020).

{Baca juga: MWC 2020 Batal Digelar, Barcelona Rugi Rp 7,4 Triliun}

IBM pun turut membatalkan acaranya terkait wabah Virus Corona. IBM batal menghadiri acara RSA Conference di San Francisco, Amerika Serikat, karena khawatir dengan penyebaran wabah virus Corona.

RSA Conference merupakan acara konferensi mengenai keamanan siber. Acara ini seharusnya akan diadakan pada 24 Februari 2020, dan berlangsung selama seminggu. Biasanya, IBM adalah sponsor korporat dari RSA Conference dan selalu mengirimkan pembicara utama di sana.

“Kesehatan karyawan IBM terus menjadi perhatian utama kami saat kami memantau acara mendatang dan melakukan perjalanan relatif terhadap virus Corona. Kami membatalkan partisipasi kami dalam konferensi RSA tahun ini,” tulis IBM.

Meski IBM menarik diri, penyelenggara RSA Conference mengatakan bahwa mereka masih berencana untuk melanjutkan acara tersebut sesuai dengan jadwal. Tapi dengan catatan, mereka akan terus mengikuti bimbingan organisasi kesehatan dan pemerintah kota San Francisco.

Bukan cuma Facebook Marketing Summit dan RSA Conference saja yang terdampak virus Corona. Sebelumnya, acara MWC 2020 pun harus batal karena khawatir terhadap penyebaran virus Corona yang bisa saja semakin meluas.

{Baca juga: MWC 2020 Batal Terselenggara, Virus Corona Jadi Penyebabnya}

GSMA selaku pihak penyelenggara, memutuskan membatalkan MWC 2020 setelah satu persatu peserta memutuskan absen akibat merebaknya wabah virus SARS-CoV-2 ini.

Menurut penjelasan CEO GSMA, John Hoffman, wabah virus corona membuatnya “mustahil” untuk memaksakan MWC 2020 dapat terselenggara seperti tahun-tahun sebelumnya. (NM/MF)

SourceCNET

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Latest News

7 Tips Merawat Earphone Agar Tetap Awet dan Bersih

Telset.id, Jakarta - Earphone merupakan perangkat pendukung bagi pengguna smartphone. Untuk itu earphone harus dirawat dengan baik supaya tetap...

Permintaan PC dan Laptop Meningkat Selama Covid-19

Telset.id, Jakarta - Covid-19 membuat orang terpaksa harus bekerja dari rumah atau Work From Home (WFH). Hal ini secara...

China Gunakan AI untuk Pantau Perilaku Pekerja Konstruksi

Telset.id, Jakarta - Institute of Automation di Beijing, China mengembangkan teknologi Artificial Intelligence (AI) untuk memantau perilaku pekerja konstruksi...

Ilmuwan Berhasil Identifikasi Zat Misterius di Sisi Jauh Bulan

Telset.id, Jakarta - Para ilmuwan berhasil mengidentifikasi zat misterius yang ditemukan di sisi jauh Bulan. Zat aneh seperti gel...

Instagram Akan Blokir Iklan Terapi Konversi Orientasi Seksual

Telset.id, Jakarta - Instagram akan memblokir iklan terapi konversi di platform mereka. Terapi konversi sendiri merupakan terapi yang bertujuan...
- Advertisement -