Kaya Inovasi, Samsung Galaxy Z Flip Resmi Unjuk Diri

Telset.id, JakartaSamsung membuka Galaxy Unpacked 2020 dengan sebuah kejutan. Pabrikan asal Korea itu menghadirkan Samsung Galaxy Z Flip yang dikemas dalam desain, fitur, spesifikasi, dan harga yang tergolong menarik serta menggoda.

“Inovasi ini mengubah smartphone pada umumnya. Ini memberikan pengalaman yang benar-benar berbeda,” ujar Rebecca Hirst, Head of UK Mobile Product Marketing Samsung.

Serupa dengan bocoran yang telah ramai sebelumnya, Galaxy Z Flip mengadopsi desain layar lipat dengan konsep clamshell yang cantik, mirip dengan Motorola Razr 2019.

{Baca Juga: Trio Samsung Galaxy S20 Diluncurkan, Kamera Bisa 100x Zoom!}

Spesifikasi Samsung Galaxy Z Flip

Smartphone ini mengusung konsep Infinity Flex berlapis Ultra Thin Glass (UTG). Teknologi anyar ini memungkinkan smartphone menggunakan layar yang dapat dilipat, namun dengan ukuran yang lebih ramping.

Untuk spesifikasi Samsung Galaxy Z Flip, terdapat dua layar di dalam dan luar. Layar utamanya berjenis Dynamic AMOLED berukuran 6,7 inci dengan resolusi Full HD+.

Sementara layar luar, berjenis Super AMOLED berukuran 1,06 inci. Layar sekunder ini juga dilapisi dengan kaca pelindung Corning Gorilla Glass 6.

{Baca juga: Spesifikasi dan Harga Hp Samsung Terbaru}

Harga Samsung Galaxy Z Flip

Layar kecil tersebut mempunyai fitur always-on display. Sehingga, pengguna bisa memantau notifikasi yang masuk, tanggal, jam, sampai sisa baterai tanpa perlu membuka ponsel.

Di depan, terdapat layar kecil untk kebutuhan notifikasi sampai selfie,” kata Rebecca.

Yang unik, Samsung pun membawa fitur baru bernama Flex Mode pada Z Flip. Fitur ini memungkinkan smartphone untuk ditekuk dengan sudut 90 derajat, mirip seperti laptop.

{Baca juga: Tercanggih, Ini Spesifikasi Superior Samsung Galaxy S20 Ultra}

Samsung Galaxy Z Flip

Saat masuk ke dalam mode ini, layar utama Galaxy Z Flip akan terbagi dua menjadi ukuran 4 inci. Samsung mencontohkan, sembari menikmati konten YouTube di layar bagian atas, pengguna akan bisa melihat-lihat komentar yang maupun deskripsi di bagian bawah.

Flex Mode adalah pengalaman baru. Bisa digunakan ketika menonton YouTube sambil diletakkan di atas meja. Selfie pun bisa sambil di letakkan di meja,” jelasnya.

Memiliki wujud cantik di bagian luar, namun gahar di dalam. Smartphone lipat tersebut diotaki chipset Qualcomm Snapdragon 855, yang dipadukan dengan RAM 8 GB dan memori internal 256 GB tanpa dukungan slot microSD.

{Baca juga: Spesifikasi Lengkap Samsung Galaxy S20+, Layar 2K & RAM LPDDR5}

 Galaxy Z Flip

Sebagai sumber dayanya, tertanam baterai dengan kapasitas 3.300 mAh dan sudah mendukung fast charging 15W. Sistem operasinya menggunakan Android 10 dengan sistem operasi One UI 2.1 yang dikembangkan khusus untuk smartphone lipat.

Konfigurasi dual-camera terdapat pada bagian luar. Kamera 12 MP sebagai kamera utama, dan kamera 12 MP dengan kemampuan ultra-wide. Sementara untuk selfie, tersedia kamera beresolusi 10 MP.

{Baca juga: Spesifikasi Gahar Diusung Samsung Galaxy S20 “Standar”}

Ponsel pesaing Motorola Razr 2019 ini rencananya akan tersedia pada tanggal 14 Februari 2020 mendatang. Samsung Galaxy Z Flip memiliki label harga USD 1.380 atau setara dengan Rp 19 jutaan. (HR/MF)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -

Latest News

Makin Populer, Layanan Streaming Kuasai Pendapatan Industri Musik

Telset.id, Jakarta - Selama bertahun-tahun, industri musik masyarakat telah berubah. Dulu, orang-orang mendengarkan musik di vinyl, kemudian pindah ke...

Olimpiade Tokyo 2020 Terancam Batal Gegara Virus Corona

Telset.id, Jakarta - Virus Corona tidak hanya memengaruhi bisnis dan perjalanan, tetapi juga memaksa perusahaan untuk membatalkan berbagai acara....

Challenge #PakePerasaan Viral di TikTok, Seperti Apa?

Telset.id, Jakarta - Ada beragam cara untuk mengungkapkan isi hati ke orang-orang yang kita sayangi. Salah satunya melalui media sosial,...

5 Aksesoris Kamera Smartphone Terbaik, Dijamin Foto Makin Ciamik!

Telset.id - Kualitas kamera sudah menjadi salah satu perhatian utama para produsen smartphone masa kini. Makin canggihnya kualitas kamera...

Kominfo Pantau Hoaks RUU Cipta Kerja di Media Sosial

Telset.id, Jakarta - Menkominfo Johnny G. Plate mengaatakan pihaknya akan memantau isu-su terkait RUU Cipta Kerja di media sosial...
- Advertisement -