Trio Samsung Galaxy S20 Diluncurkan, Kamera Bisa 100x Zoom!

Telset.id, Jakarta – Puas disuguhi beragam bocoran, Samsung Galaxy S Series terbaru akhirnya diresmikan. Sesuai dengan prediksi sebelumnya, smartphone flagship Samsung yang baru diluncurkan tersebut kini mengemban nama Samsung Galaxy S20.

Tak lagi melanjutkannya sebagai Galaxy S11, produsen smartphone asal Korea Selatan ini membuka dekade baru tahun 2020 dengan memilih nama Samsung Galaxy S20 untuk seri flagship generasi terbaru yang baru saja diluncurkan di Galaxy Unpacked 2020 di San Francisco, Amerika Serikat.

Galaxy S20 series datang dengan tiga pilihan model. Mulai dari Samsung Galaxy S20, Galaxy S20+, dan Galaxy S20 Ultra.

{Baca juga: Spesifikasi dan Harga Hp Samsung Terbaru}

Menurut Drew Blackard, Head of Mobile Product Management Samsung US, kemampuan kamera menjadi salah satu fitur utama yang diunggulkan dari Galaxy S20. Ia mengatakan, kualitas foto menjadi prioritas utama yang mereka sajikan ke pengguna.

“Kami menanyakan ke pengguna smartphone di seluruh dunia. Ketika berbicara mengenai kamera, kami mendapatkan jawaban yang sama, kualitas, kualitas, kualitas,” ujar Blackard.

{Baca juga: Tercanggih, Ini Spesifikasi Superior Samsung Galaxy S20 Ultra}

Untuk itu, Samsung membenamkan teknologi kamera yang bisa pengguna manfaatkan untuk mengabadikan foto dan video yang berkualitas. Kamera utama 64 MP pada Galaxy S20 dan Galaxy S20+, serta kamera 108 MP untuk Samsung Galaxy S20 Ultra.

“Kamera 64MP di S20 merupakan hal baru. Dengan resolusi kamera yang tinggi dan didukung oleh lensa 30x Zoom. Didukung juga dengan teknologi berbasis AI,” sambung Blackard.

Kredit lebih juga diberikan pada kamera 108 MP milik Galaxy S20 Ultra. Berbekal fitur Folded Lens, ponsel pintar tersebut memiliki kemampuan untuk melakukan 10x hybrid zoom dan 100x digital zoom.

{Baca juga: Spesifikasi Lengkap Samsung Galaxy S20+, Layar 2K & RAM LPDDR5}

Selain handal dalam mengabadikan gambar, Galaxy S20 series juga sudah sanggup digunakan untuk merekam video dengan resolusi mencapai 8K.

Sedikit informasi, acara Galaxy Unpacked 2020 juga direkam dan disiarkan secara live streaming ke seluruh dunia dengan menggunakan perangkat Galaxy S20.

Terkait spesifikasi lainnya, Galaxy S20 tersedia dengan pilihan RAM hingga kapasitas 16 GB. RAM yang digunakan juga merupakan teknologi terbaru yakni LPDDR5, yang menjanjikan performa yang lebih cepat dan daya lebih hemat dari LPDDR4.

{Baca juga: Spesifikasi Gahar Diusung Samsung Galaxy S20 “Standar”}

Ketiga model Galaxy S20 series sudah mengusung layar AMOLED dengan refresh rate 120Hz. Menurut Samsung, teknologi ini akan memberikan visual gameplay yang jauh lebih smooth.

{Baca juga: Mulai Pre-order, Segini Harga Trio Samsung Galaxy S20 di Indonesia}

“Kami juga sudah meningkatkan touch response rate. Jadi kami bisa meminimalisir terjadinya lag ketika pengguna melakukan sentuhan,” jelas Blackard.

Ketiga model Galaxy S20 rencananya akan mulai tersedia di Amerika Serikat pada tanggal 6 Maret 2020. Sementara untuk di Indonesia, Samsung sudah membuka keran pre order mulai tanggal 12 Februari 2020. (HR/MF)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -

Latest News

Makin Populer, Layanan Streaming Kuasai Pendapatan Industri Musik

Telset.id, Jakarta - Selama bertahun-tahun, industri musik masyarakat telah berubah. Dulu, orang-orang mendengarkan musik di vinyl, kemudian pindah ke...

Olimpiade Tokyo 2020 Terancam Batal Gegara Virus Corona

Telset.id, Jakarta - Virus Corona tidak hanya memengaruhi bisnis dan perjalanan, tetapi juga memaksa perusahaan untuk membatalkan berbagai acara....

Challenge #PakePerasaan Viral di TikTok, Seperti Apa?

Telset.id, Jakarta - Ada beragam cara untuk mengungkapkan isi hati ke orang-orang yang kita sayangi. Salah satunya melalui media sosial,...

5 Aksesoris Kamera Smartphone Terbaik, Dijamin Foto Makin Ciamik!

Telset.id - Kualitas kamera sudah menjadi salah satu perhatian utama para produsen smartphone masa kini. Makin canggihnya kualitas kamera...

Kominfo Pantau Hoaks RUU Cipta Kerja di Media Sosial

Telset.id, Jakarta - Menkominfo Johnny G. Plate mengaatakan pihaknya akan memantau isu-su terkait RUU Cipta Kerja di media sosial...
- Advertisement -