Tercanggih, Ini Spesifikasi Superior Samsung Galaxy S20 Ultra

Telset.id, Jakarta – Samsung Galaxy S20 Ultra menjadi HP terbaru Samsung dan paling canggih untuk saat ini. Sebab, Samsung Galaxy S20 Ultra disematkan spesifikasi yang lebih superior dibandingkan dua saudaranya

Sektor layar misalnya. Samsung menggunakan panel Dynamic AMOLED berukuran 6,9 inci untuk Galaxy S20 Ultra.

Tak cuma besar saja, resolusi layarnya pun telah mencapai 2K atau QHD+ dengan dukungan refresh rate 120Hz serta HDR10+.

{Baca Juga: Trio Samsung Galaxy S20 Diluncurkan, Kamera Bisa 100x Zoom!}

Berbicara soal spesifikasi dapur pacu Samsung Galaxy S20 Ultra, Samsung tetap menggunakan prosesor Snapdragon 865 dan Exynos 990. Maklum, kedua SoC ini menjadi chipset tertinggi dan canggih untuk sekarang.

Meski demikian, Samsung mengkombinasikannya dengan RAM berjenis LPDDR5 serta storage yang jauh lebih besar. Smartphone ini punya RAM minimum 12GB dan maksimal 16GB.

Khusus untuk RAM 16GB, Samsung memadukannya dengan memori penyimpanan 512GB. Sedangkan bagi RAM 12GB, tersedia opsi memori internal 128GB / 256GB. Bagi pengguna yang tak cukup puas dengan besaran storage yang ada, Samsung menyertakan slot microSD hingga 1TB.

{Baca juga: Spesifikasi dan Harga Hp Samsung Terbaru}

Spesifikasi Samsung Galaxy S20 Ultra

Begitu juga dengan kapasitas baterai. Samsung membenamkan baterai 5,000 mAh dengan dukungan fast charging untuk pengisian dengan kabel maupun wireless. Tak lupa, HP terbaru Samsung ini onsesudah berjalan di One UI 2.0 berbasis Android 10. Samsung juga tak lupa menyertakan fitur NFC dan sertifikasi IP68 untuk jaminan daya tahannya.

Spek superior bukan cuma di dapur pacu saja. Sektor kamera pun jauh lebih handal. Bagaimana tidak, Galaxy S20 Ultra memiliki kamera wide-angle 108 MP. Kamera ini dipadu dengan hadirnya lensa telephoto 48MP, ultra-wide 12MP, serta kamera DepthVision.

S20 Ultra kami menggunakan sensor terbesar yang ada. 108MP AI Camera yang menangkap gambar dengan detail terbaik,” ucap Drew Blackard, Head of Mobile Product Management Samsung US.

{Baca juga: Spesifikasi Gahar Diusung Samsung Galaxy S20 “Standar”}

Lensa ini mampu menangkap gambar Night Mode yang bagus berkat teknologi 9-in-1 Pixel Binning,” jelasnya. 

Karena jadi versi tertinggi, Samsung pun memberikan fitur kamera yang tak main-main. Kombinasi lensa utama dengan telephoto membuatnya bisa melakukan 10x hybrid-zoom dan 100x digital-zoom.

Kemampuan ini tak terlepas dari bentuk lensa bernama “Folded Lens” yang diusung Samsung pada lensa telephoto. “Kami juga sertakan Folded Lens yang dengan kemampuan 10x hybridzoom dan 100x digitalzoom,” katanya.

{Baca juga: Spesifikasi Lengkap Samsung Galaxy S20+, Layar 2K & RAM LPDDR5}

Keperluan selfie nampaknya juga bakal lebih maksimal. Pasalnya, Samsung sudah menanamkan kamera depan dengan resolusi 40 MP dengan aperture f/2.2 pada punch hole di tengah atas layar.

Galaxy S20 Ultra bakal tersedia dalam dua varian warna yang menggoda. Kedua warna tersebut adalah Cosmic Grey dan Cosmic Black. Bagaimana? (HR/MF)

Simak Video “Hands On Samsung Galaxy S20 Ultra: Spek Superior, Powerful!”

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Related Articles

HARGA DAN SPESIFIKASI
REKOMENDASI
ARTIKEL TEKINI