Spesifikasi Lengkap Samsung Galaxy S20+, Layar 2K & RAM LPDDR5

Telset.id, Jakarta – Meski ada model “Ultra”, tapi Samsung Galaxy S20+ tak kalah menarik. Sebab, Samsung menyematkan spesifikasi handal pada Samsung Galaxy S20+, yang jadi “varian tengah” dari trio Galaxy S20 Series yang diluncurkan.

Smartphone ini menyertakan layar berukuran besar, tepatnya 6,7 inci berjenis AMOLED dengan resolusi QHD+ atau 2K.

Desain layar Infinity-O masih menjadi andalan Samsung di seri flagship-nya ini. Untuk pertama kalinya, Samsung pun mengkombinasikan teknologi refresh rate 120 Hz dan HDR10+.

{Baca Juga: Trio Samsung Galaxy S20 Diluncurkan, Kamera Bisa 100x Zoom!}

Samsung Galaxy S20+ diotaki dua spesifikasi prosesor yang sama-sama gahar, Qualcomm Snapdragon 865 dan Exynos 990. Kedua prosesor ini telah mendukung jaringan 5G.

Dipadu juga dengan kombinasi RAM 12GB LPDDR5 serta storage 128GB / 256GB / 512GB untuk model 5G, atau RAM 8GB LPDDR5  dan memori internal 128GB untuk model 4G. Samsung pun memberikan dukungan slot microSD hingga 1TB.

Galaxy S20+ ditopang oleh baterai dengan kapasitas 4.500 mAh. Baterai ini sudah didukung dengan fitur pengisian daya kilat untuk kabel maupun secara wireless. Samsung mengatakan, perangkat barunya telah berjalan di One UI versi terbaru dengan basis Android 10.

{Baca Juga: Spesifikasi Gahar Diusung Samsung Galaxy S20 “Standar”}

Bergeser ke sektor fotografi, Samsung menanamkan setup empat kamera belakang. Kamera utamanya punya sensor 12MP dengan jenis lensa ultrawide, kemudian ada kamera telephoto beresolusi 64 MP, kamera wide-angle beresolusi 12 MP, serta kamera DepthVision.

Spesifikasi Samsung Galaxy S20+

Makin tinggi resolusi, makin bagus detail dan kualitas gambar yang didapat. 64MP di S20 merupakan hal baru dengan resolusi yang tinggi dan sudah didukung oleh lensa 30x zoom,” ujar Drew Blackard, Head of Mobile Product Management Samsung US.

S20 bisa menangkap video 8K, sesuai teknologi dari Smart TV kami. Anda bisa mengambil video 8K, dan menampilkannya di TV QLED 8K,” tambahnya.

Pada punch hole di layar, Samsung menanamkan kamera 10MP dengan bukaan lensa f/2.2 untuk kebutuhan selfie maupun vlogging pengguna

{Baca juga: Spesifikasi dan Harga Hp Samsung Terbaru}

Samsung juga tak lupa untuk memberikan daya tahan terbaik untuk smartphone ini. Suksesor Galaxy S10+ tersebut sudah mengantongi sertifikasi IP68 yang membuatnya memiliki kemampuan tahan terhadap debu dan air.

Samsung Galaxy S20+ tersedia dalam tiga balutan warna kece yang bisa dipilih pengguna. Mulai dari Cloud Blue, Cosmic Black, dan juga Cosmic Grey. (HR/MF)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -

Latest News

Makin Populer, Layanan Streaming Kuasai Pendapatan Industri Musik

Telset.id, Jakarta - Selama bertahun-tahun, industri musik masyarakat telah berubah. Dulu, orang-orang mendengarkan musik di vinyl, kemudian pindah ke...

Olimpiade Tokyo 2020 Terancam Batal Gegara Virus Corona

Telset.id, Jakarta - Virus Corona tidak hanya memengaruhi bisnis dan perjalanan, tetapi juga memaksa perusahaan untuk membatalkan berbagai acara....

Challenge #PakePerasaan Viral di TikTok, Seperti Apa?

Telset.id, Jakarta - Ada beragam cara untuk mengungkapkan isi hati ke orang-orang yang kita sayangi. Salah satunya melalui media sosial,...

5 Aksesoris Kamera Smartphone Terbaik, Dijamin Foto Makin Ciamik!

Telset.id - Kualitas kamera sudah menjadi salah satu perhatian utama para produsen smartphone masa kini. Makin canggihnya kualitas kamera...

Kominfo Pantau Hoaks RUU Cipta Kerja di Media Sosial

Telset.id, Jakarta - Menkominfo Johnny G. Plate mengaatakan pihaknya akan memantau isu-su terkait RUU Cipta Kerja di media sosial...
- Advertisement -