Dua Smartphone Android Ini Punya Layar 144Hz, Apa Saja?

Telset.id, Jakarta – Hingga saat ini, baru Asus ROG Phone 2 dan Realme X50 5G yang punya layar dengan refresh rate tertinggi, 120Hz. Tapi sepertinya, layar 120Hz di smartphone tidak lagi menjadi refresh rate tertinggi, karena sudah ada smartphone dengan layar 144Hz seperti Redmi K30 5G dan Nubia Red Magic 5G.

Redmi K30 5G merupakan smartphone yang telah diluncurkan sekitar sebulan yang lalu. Saat diperkenalkan, Xiaomi hanya mengumumkan kalau smartphone ini cuma mendukung refresh rate hingga 120Hz.

Akan tetapi, tiba-tiba VP Redmi, Lu Weibing mengunggah video Redmi K30 5G. Dalam video, terlihat kemampuan refresh rate layar smartphone tersebut.

{Baca juga: Spesifikasi dan Harga Hp Xiaomi Terbaru}

Video tersebut mendemokan perangkat yang memutar video dengan refresh rate layar 144Hz. Sayangnya, video yang ditampilkan sangat singkat, dan tidak banyak informasi yang disebutkan dalam video tersebut.

Kemudian, Nubia Red Magic 5G. Smartphone flagship ini secara hardware memang disebutkan telah mendukung layar 144Hz dan ditopang oleh prosesor Snapdragon 865. Hal tersebut terungkap usai bocoran screenshot opsi layarnya tersebar di internet.

Terlihat, ada 4 opsi refresh rate yang tersedia di Nubie Red Magic 5G. Masing-masing adalah 60Hz, 90Hz, 120Hz, dan 144Hz.

Layar Smartphone 144Hz

{Baca Juga: Penuh Rahasia, Samsung Siapkan Smartphone Layar Geser?}

Layar 144Hz sebenarnya sudah umum digunakan pada perangkat laptop, khususnya laptop gaming. Dengan refresh rate layar yang semakin tinggi, gambar yang ditampilkan akan memiliki transisi yang lebih halus.

Namun untuk smartphone, tren layar 144Hz sepertinya juga akan semakin menjamur. Apalagi dengan dukungan prosesor yang semakin canggih, dan ditambah kebutuhan pengguna akan gaming yang juga semakin tinggi. (IR/MF)

SourceGSMArena

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -

Latest News

Ujian Nasional Dihapus, Bagaimana Nasib Bimbel Online?

Telset.id, Jakarta - Keputusan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud), Nadiem  Makarim untuk menghapus Ujian Nasional (UN) pada 2021 mendatang...

Nomor Ponsel Ilham Bintang Dibajak, Begini Tanggapan Indosat

Telset.id, Jakarta - Indosat Ooredoo memberikan penjelasan terkait kasus pembajakan nomor ponsel Ilham Bintang, yang berakibat dibobolnya rekening wartawan...

Ekstradisi Bos Huawei ke AS Bakal Jadi Preseden Berbahaya

Telset.id, Jakarta  - Masalah ekstradisi bos Huawei masih jadi polemik, mengekstradisi Chief Financial Officer Huawei, Meng Wanzhou, ke Amerika...

Ponsel Ilham Bintang Dibajak, Rekening Ludes Dibobol

Telset.id, Jakarta - Wartawan senior Ilham Bintang menjadi korban kejahatan. Melalui akun Facebook, Ilham mengaku jika rekening dan nomor...

Terbentur Biaya, Konsumen Suka Beli HP Bekas dan Refurbished

Telset.id, Jakarta - International Data Corporation (IDC) merilis sebuah laporan berjudul "Worldwide Used Smartphone Forecast, 2019 - 2023". Laporan...
- Advertisement -