Dua Smartphone Android Ini Punya Layar 144Hz, Apa Saja?

Telset.id, Jakarta – Hingga saat ini, baru Asus ROG Phone 2 dan Realme X50 5G yang punya layar dengan refresh rate tertinggi, 120Hz. Tapi sepertinya, layar 120Hz di smartphone tidak lagi menjadi refresh rate tertinggi, karena sudah ada smartphone dengan layar 144Hz seperti Redmi K30 5G dan Nubia Red Magic 5G.

Redmi K30 5G merupakan smartphone yang telah diluncurkan sekitar sebulan yang lalu. Saat diperkenalkan, Xiaomi hanya mengumumkan kalau smartphone ini cuma mendukung refresh rate hingga 120Hz.

Akan tetapi, tiba-tiba VP Redmi, Lu Weibing mengunggah video Redmi K30 5G. Dalam video, terlihat kemampuan refresh rate layar smartphone tersebut.

{Baca juga: Spesifikasi dan Harga Hp Xiaomi Terbaru}

Video tersebut mendemokan perangkat yang memutar video dengan refresh rate layar 144Hz. Sayangnya, video yang ditampilkan sangat singkat, dan tidak banyak informasi yang disebutkan dalam video tersebut.

Kemudian, Nubia Red Magic 5G. Smartphone flagship ini secara hardware memang disebutkan telah mendukung layar 144Hz dan ditopang oleh prosesor Snapdragon 865. Hal tersebut terungkap usai bocoran screenshot opsi layarnya tersebar di internet.

Terlihat, ada 4 opsi refresh rate yang tersedia di Nubie Red Magic 5G. Masing-masing adalah 60Hz, 90Hz, 120Hz, dan 144Hz.

Layar Smartphone 144Hz

{Baca Juga: Penuh Rahasia, Samsung Siapkan Smartphone Layar Geser?}

Layar 144Hz sebenarnya sudah umum digunakan pada perangkat laptop, khususnya laptop gaming. Dengan refresh rate layar yang semakin tinggi, gambar yang ditampilkan akan memiliki transisi yang lebih halus.

Namun untuk smartphone, tren layar 144Hz sepertinya juga akan semakin menjamur. Apalagi dengan dukungan prosesor yang semakin canggih, dan ditambah kebutuhan pengguna akan gaming yang juga semakin tinggi. (IR/MF)

SourceGSMArena

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -

Latest News

Rekomendasi 7 Game Android Seru dan Anti Bosan, Yuk Dicoba!

Telset.id - Selama work from home atau bekerja dan belajar dari rumah, pasti Anda merasakan bosan. Nah, untuk mengusir rasa...

JD.ID Upgrade SOP Pengiriman Paket untuk Atasi Covid-19

Telset.id, Jakarta - JD.ID yang meningkatkan SOP pengiriman paket dan mengadakan gerakan #DiRumahAja dan #DijaminSampai. JD.ID melakukannya untuk mendukung...

Pasukan Luar Angkasa AS Ikut Perangi Pandemi Virus Corona

Telset.id, Jakarta - Space Force atau pasukan luar angkasa AS yang baru dibentuk menjalani misi untuk mencegah pandemi virus...

Apple Turut Hadirkan Situs dan Aplikasi Informasi Covid-19

Telset.id, Jakarta - Google sudah meluncurkan situs informasi akurat mengenai wabah virus corona atau Covid-19. Tak mau kalah, Apple...

Ngeyel, Orang-orang Tetap Plesiran Selama Wabah Corona

Telset.id, Jakarta - Untuk mengatasi penyebaran virus corona atau Covid-19, pemerintah di seluruh dunia imbau masyarakat untuk diam di...
- Advertisement -