KoinWorks Berevolusi, Ubah Tampilan dan Tambah Layanan Baru

Telset.id, JakartaKoinWorks mengumumkan pembaruan aplikasi, sekaligus menghadirkan tiga layanan baru. Tidak lagi menjadi peer-to-peer lending, KoinWorks menyebut platform-nya sebagai Super Financial App. Apa maksudnya?

Diungkapkan Chief Marketing Officer KoinWorks, Jonathan Bryan, Super Financial App merujuk pada strategi KoinWorks yang ingin menjadi platform penyedia layanan keuangan terlengkap.

Menurutnya, beragam layanan keuangan yang tersedia di platform dirancang sesuai dengan kebutuhan pengguna.

{Baca Juga: OJK Larang Fintech Berikan Data Pengguna ke Pihak Ketiga}

“Dari peer-to-peer lending, di tahun 2020 ini kita berevolusi menjadi Super Financial App,” ujarnya, disela acara jumpa media di Jakarta, Rabu (22/01/2020).

“Selain itu, kita memberikan tampilan yang berbeda dan lebih lengkap, berdasarkan feedback dari pengguna,” sambung Jonathan.

Ya, KoinWorks kini tampil dengan wajah baru. User interface atau UI aplikasi jauh lebih user friendly, dan pengguna dapat dengan mudah memantau beragam aktifitas yang dilakukan melalui aplikasi.

{Baca Juga: Industri FinTech Harus Dukung UKM di Indonesia}

Jonathan pun berbicara soal tiga layanan keuangan baru yang berada di bawah naungan KoinWorks. Tiga layanan itu adalah, KoinP2P, KoinRobo, dan KoinBisnis.

Ia menjelaskan, KoinP2P merupakan layanan pinjaman dana. Sedangkan KoinRobo, adalah layanan investasi yang dilakukan dengan bantuan machine learning. Dan untuk KoinBisnis, Jonathan menyatakan bahwa layanan ini merupakan pinjaman produktif untuk bisnis dan UKM digital.

Di kesempatan yang sama, KoinWorks pun menegaskan posisinya untuk mendukung perkembangan UKM di Indonesia. Caranya, perusahaan ini bekerja sama dengan Kementerian Koperasi.

{Baca juga: BNI dan Traveloka Garap Bisnis Paylater Senilai Rp 6 Triliun}

Lewat kolaborasi ini, KoinWorks akan memberikan pelatihan, akses pembiayaan, dan pendampingan bagi 4.900 UKM. Pendampingan yang diberikan dalam bentuk offline dan juga online.

Platform yang berdiri pada tahun 2015 tersebut juga berencana menambahkan lebih banyak lagi layanan keuangan yang bisa dinikmati oleh pengguna ke depannya. Jonathan memperkirakan, akan ada 10 layanan keuangan di tahun ini.

“Kira-kira ada sekitar 8 sampai 10 produk yang sudah kita siapkan untuk bisa dipakai di tahun 2020,” tambah Jonathan.

Terdekat, KoinWorks akan menambahkan layanan Saving Gold alias tabungan emas pada kuartal 2 di tahun ini. Melalui layanan itu, pengguna akan bisa menabung, jual beli, dan juga mencetak emas dalam bentuk fisik. (HR/MF)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

ARTIKEL TERKAIT

REKOMENDASI
ARTIKEL TEKINI
HARGA DAN SPESIFIKASI