BNI dan Traveloka Garap Bisnis Paylater Senilai Rp 6 Triliun

Telset.id, Jakarta – PT Bank Negara Indonesia (Persero) atau BNI menjalin kemitraan kredit konsumer dengan Traveloka. Lewat kerja sama ini, keduanya akan memperluas layanan Traveloka PayLater dan meningkatkan ekspansi kredit konsumer BNI.

Menurut Direktur Bisnis Konsumer BNI, Anggoro Eko Cahyo, kolaborasi ini membuka peluang kredit konsumer BNI kepada pengguna Traveloka yang memanfaatkan fasilitas Traveloka PayLater.

Realisasi kerja sama ini berupa penawaran kredit hingga Rp 6 triliun untuk 1 juta pengguna Traveloka PayLater.

{Baca juga: Google Pay Tambah Dukungan 25 Bank, Termasuk Indonesia?}

“Kami ingin memberikan kenyamanan kepada masyarakat luas, dan ini adalah perwujudan kolaborasi antara perbankan dan digital platform. BNI siap mendukung Traveloka PayLater yang rencananya di tahun 2020 akan menggarap potensi penyaluran hingga Rp 6 triliun,” kata Anggoro di Menara BNI Pejompongan, Jakarta, Rabu (15/01/2020).

Anggoro berharap agar kerja sama ini dapat meningkatkan bisnis mereka, khususnya menjaring nasabah baru dari kalangan pengguna Traveloka Paylater.

“Diharapkan terjadi peningkatan ekspansi kredit konsumer BNI sekaligus memberikan kemudahan kepada masyarakat luas termasuk pengguna Traveloka Paylater yang pada akhirnya berpotensi menjadi nasabah Bank BNI,” ujar Anggoro.

Kolaborasi tersebut disambut baik oleh President Traveloka Group Operations, Henry Hendrawan. Ia berharap agar pihaknya bisa tetap menjalin kerja sama lainnya di kemudian hari.

{Baca juga: 5 Aplikasi Dompet Digital yang Banyak Diskonnya!}

“Ini adalah kerjasama terbesar antara bank dan platform digital. Kami ingin menyampaikan terima kasih atas dukungan BNI sebagai salah satu institusi finansial terbesar dan terpercaya Tanah Air. Kami juga berharap dapat memperluas kerja sama untuk produk dan jasa perbankan BNI lainnya di kemudian hari,” tutur Henry.

Kerja sama ini ditandai dengan penandatanganan perjanjian kerja sama antara Direktur Bisnis Konsumer BNI, Anggoro Eko Cahyo dengan President Traveloka Group Operations, Henry Hendrawan. (NM/MF)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -

Latest News

Ujian Nasional Dihapus, Bagaimana Nasib Bimbel Online?

Telset.id, Jakarta - Keputusan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud), Nadiem  Makarim untuk menghapus Ujian Nasional (UN) pada 2021 mendatang...

Nomor Ponsel Ilham Bintang Dibajak, Begini Tanggapan Indosat

Telset.id, Jakarta - Indosat Ooredoo memberikan penjelasan terkait kasus pembajakan nomor ponsel Ilham Bintang, yang berakibat dibobolnya rekening wartawan...

Ekstradisi Bos Huawei ke AS Bakal Jadi Preseden Berbahaya

Telset.id, Jakarta  - Masalah ekstradisi bos Huawei masih jadi polemik, mengekstradisi Chief Financial Officer Huawei, Meng Wanzhou, ke Amerika...

Ponsel Ilham Bintang Dibajak, Rekening Ludes Dibobol

Telset.id, Jakarta - Wartawan senior Ilham Bintang menjadi korban kejahatan. Melalui akun Facebook, Ilham mengaku jika rekening dan nomor...

Terbentur Biaya, Konsumen Suka Beli HP Bekas dan Refurbished

Telset.id, Jakarta - International Data Corporation (IDC) merilis sebuah laporan berjudul "Worldwide Used Smartphone Forecast, 2019 - 2023". Laporan...
- Advertisement -