Review ASUS ROG Phone II: Spek Gahar, Main Game Puas!

Kamera

Meski sebagai smartphone yang fokus pada fitur gaming, tapi ASUS tentu tak lupa dengan aspek kamera pada smartphone yang satu ini. Asus menyematkan kamera Sony IMX586 48MP yang sudah populer digunakan oleh banyak smartphone. Sensor kamera 48MP memang menjadi tren di tahun 2019, dan Asus menyematkannya pula pada ROG Phone II.

Untuk kualitas gambar dari kamera utama 48MP ini tentu tak perlu diragukan lagi kualitasnya. Satu kata, “bagus!”, sudah cukup menggambarkan hasil foto yang diabadikan menggunakan kamera utama di ROG Phone II ini. Baik detail, pencahayaan, dynamic range, semua dapat diabadikan dengan baik menggunakan kamera 48MP ini.

Mengabadikan foto di kondisi terang maupun remang-remang, dapat ditangkap dengan baik menggunakan sensor yang memiliki aperture F/1.8 ini. Asus juga memberikan fitur Auto HDR untuk meningkatkan kualitas foto agar menjadi terlihat semakin hidup.

Meskipun untuk HDR+, foto jadi terlihat berlebihan dan terkesan “ngejreng.” Kami menyarankan pengguna untuk mengaktifkan di HDR standar saja.

Fitur lain yang juga telah tersedia yaitu AI Scene Recognition, fitur keren yang juga sudah lumrah di smartphone-smartphone terkini. Fitur ini dapat menyesuaikan kontras, cahaya dan warna pada sebuah foto berdasarkan objek yang diambil. Dengan fitur ini, foto juga akan terlihat lebih optimal.

Selain itu, Asus juga sudah menghadirkan fitur mode kamera smartphone kekinian, seperti Time Lapse, Slo-Mo, Potrait, Pro, Panorama dan juga Night Mode. Night Mode di ROG Phone II juga sudah sangat memuaskan.

Saat memotret di malam hari, kamera hanya menangkap cahaya dengan shutter lebih lama, namun kesan malam tetap ada. Karena kamera tidak mengubah suasana malam menjadi siang. Namun noise yang biasa muncul saat pemotretan normal karena menaikan ISO, dengan menggunakan night mode menjadi tidak terlihat.

Berikut foto-foto menggunakan kamera utama ROG Phone II.

ROG Phone II Sample Photo
Kamera ultra-wide yang ditawarkan juga cukup baik. Meskipun untuk urusan detail memang tak sebagus kamera utama, namun dengan sensor 13 MP, pengguna dapat mengabadikan foto ultra wide dengan angle hingga 125 derajat dengan Fix Focus.

Yang pasti untuk kebutuhan dokumentasi yang membutuhkan angle lebih luas, kamera ini sudah sangat dapat diandalkan. Hanya saja, ASUS juga belum melengkapi dengan fitur pengurang distorsi lengkungan, yang muncul sebagai efek dari lensa lebar.

Berikut foto-foto menggunakan kamera ultra wide ROG Phone II.

ROG Phone II Wide Angle

Sedangkan pada kamera selfie, ROG Phone II dibekali dengan kamera 24MP yang juga menghasilkan gambar maksimal. Detail gambar dan warna terlihat baik, dengan fokus yang dapat mendeteksi wajah pengguna dengan cepat saat selfie.

Kamera juga dengan cepat mengatur cahaya saat kondisi backlight agar wajah pengguna tetap terlihat cerah. Namun tidak membuat overexposure di bagian background.

Berikut beberapa foto yang dihasilkan menggunakan kamera selfie ROG Phone II.

ROG Phone II Selfie Sample

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -

Latest News

Susah “Move On”, Huawei Ingin Balikan dengan Google

Telset.id, Jakarta - Bos Huawei, Richard Yu menyatakan bahwa pihaknya masih memendam keinginan untuk dapat kembali menggunakan lisensi Google...

Bukan Ponsel Flagship, LG G Series akan Ganti Nama

Telset.id, Jakarta - LG G series sejatinya smartphone yang menjadi andalan LG. Namun menurut informasi dari sumber di Korea Selatan...

Ada 2, Begini Cara Aktifkan Fitur OSIE di Oppo Reno3

Telset.id, Jakarta - Oppo memperkenalkan teknologi bertajuk OSIE di badan Oppo Reno3. OSIE sendiri, yang merupakan akronim dari Oppo...

Huawei P40 Pro jadi Smartphone Kamera Terbaik Versi DxOMark

Telset.id, Jakarta - Huawei P40 Pro dinobatkan sebagai smartphone dengan kamera terbaik saat ini oleh DxOMark. Huawei P40 Pro mendapatkan skor...

Apple Watch Anyar Bakal Punya Fitur Blood Oxygen

Telset.id, Jakarta - Apple digadang-gadang tengah menggarap Apple Watch generasi ke-enam. Salah satu penambahan fitur yang ada pada smartwatch...
- Advertisement -