Catat! 3 Hal Ini Maksimalkan Pengalaman Main Game Android Kamu

Telset.id – Main game menjadi salah satu kebutuhan wajib bagi pengguna smartphone, khususnya Android. Ada berbagai jenis game Android yang tersedia saat ini, mulai dari game Android ringan, sampai paling berat dengan grafis terbaik.

Tentu saja, Anda sebagai pengguna smartphone Android, tak cuma memainkan satu game saja. Pasti ada beberapa game yang dimainkan.

Jika boleh menebak, game seperti AoV, COD Mobile, PUBG Mobile, Mobile Legends, dan sejenisnya merupakan sejumlah game yang kemungkinan besar ada di smartphone Android Anda sekarang.

{Baca juga: Spesifikasi dan Harga Hp Oppo Terbaru}

Nah, berbicara soal main game Android ringan atau berat, kali ini tim Telset.id akan membagikan tiga hal atau tips agar pengalaman main game Anda jauh lebih baik dan maksimal. Ingin tahu apa saja? Yuk simak!

Layar

Game Oppo Reno2

Ya, hal pertama yang harus Anda perhatikan untuk maksimalkan pengalaman main game adalah layar dari smartphone. Saat ini, layar smartphone yang bisa dibilang punya kualitas terbaik adalah layar dengan panel AMOLED, dan sejenisnya.

Salah satu smartphone terkini dengan layar berkualitas adalah Oppo Reno2 yang punya layar berukuran besar dan berjenis AMOLED. Layar smartphone ini berukuran 6,5 inci dengan resolusi FHD+ dan telah dilapisi Corning Gorilla Glass 6.

Dan, yang terpenting adalah, layar Oppo Reno2 tidak terganggu dengan adanya notch atau poni, punch hole atau lubang kamera, hingga bezel super tebal yang bikin tampilan game jadi gak banget.

{Baca juga: Mengenal Fitur Tersembunyi Oppo Reno2, Dual WiFi Technology}

Ya, “gangguan” tersebut kadang memotong tampilan game. Pengguna memang bisa mengatur supaya notch atau punch hole tidak disertakan ketika game dimainkan. Namun akibatnya, tampilan game akan jauh lebih kecil dari seharusnya. Ganggu banget kan?

Panel AMOLED di Oppo Reno2 mampu mempersembahkan grafis game dengan sangat baik. Apalagi, smartphone tersebut sudah mendukung teknologi “Game Color Plus” yang dapat meningkatkan visual game, mulai dari detail, saturasi, sampai kontrasnya.

Spesifikasi

Game Android

Selanjutnya adalah spesifikasi. Masa mau main game ringan saja tanpa mencoba game berat dengan grafis terbaik? Makanya, butuh juga smartphone dengan spesifikasi mumpuni yang bisa diajak main game apapun tanpa ngelag.

Oppo Reno2 menjadi salah satu smartphone dengan spesifikasi powerful dan bisa diajak main game tanpa ada masalah. Smartphone ini ditopang oleh dapur pacu berupa prosesor Snapdragon 730G (8nm), RAM 8GB, memori internal 256GB UFS 2.1, dan baterai berkapasitas 4,000 mAh dengan dukungan VOOC 3.0.

{Baca juga: Menguji Performa Oppo Reno2 Pakai 3 Aplikasi Benchmark, Hasilnya?}

Berbicara soal Snapdragon 730G, seri ini adalah SoC Snapdragon 700 Series yang kecepatannya mendekati seri Snapdragon 800. 730G sendiri juga punya performa GPU atau pemrosesan grafis yang ditingkatkan kemampuannya hingga 15% dibandingkan yang Snapdragon 730 biasa.

Fitur Gaming

Game Oppo Reno2

Kalau masih beranggapan kalau fitur gaming hanya terdapat di smartphone gaming saja, Anda mungkin sudah ketinggalan zaman. Pasalnya, fitur gaming saat ini telah terdapat di hampir semua smartphone yang ada.

Salah satu fitur gaming di smartphone non-gaming terbaik adalah Game Space yang terdapat di smartphone dengan sistem operasi ColorOS berbasis Android. Fitur ini mampu memudahkan pengguna untuk menyesuaikan performa smartphone saat main game.

Ada beberapa mode di Game Space, yakni Competitive Mode, Balanced Mode, dan Low Power Consumption Mode. Khusus Competitive Mode, mode ini mampu meningkatkan performa smartphone hingga maksimal.

{Baca juga: Tips “Ubah” Oppo Reno2 F jadi Smartphone Gaming}

Di fitur ini pun, terdapat Game Assistant yang memungkinkan pengguna untuk mengakses sejumlah aplikasi, seperti WhatsApp sambil main game, atau untuk keperluan menjadi game streamer dengan merekam segala aktivitas layar saat main game.

Oppo bukan cuma memberikan Game Space. tapi ada fitur gaming lain bernama Game Color Plus. Fitur ini merupakan hasil kolaborasi teknis antara Oppo dengan Qualcomm. Game Color Plus punya kemampuan untuk menyempurnakan visual game dan membuat tampilan game lebih sesuai dengan layar smartphone Oppo.

Game Color Plus sendiri dikembangkan dengan memanfaatkan teknologi Qualcomm Snapdragon Elite Gaming dan Snapdragon Self Adaptive. Makanya, sesuai namanya, fitur tersebut mampu meningkatkan visual game, mulai dari detail, saturasi, sampai kontrasnya.

Well, bagaimana menurut Anda? Semoga bermanfaat untuk meningkatkan pengalaman main game Anda ya! (FHP)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -

Latest News

Untuk Keamanan SIM Card, BRTI: Operator Bisa Pakai Biometrik

Telset.id, Jakarta - Badan Regulasi Telekomunikasi Indonesia (BRTI) menyarankan operator untuk menggunakan sensor pemindai atau biometrik untuk pendaftaran dan...

Teknologi Ini Bantu Nasib Korban Holocaust Tentara Nazi

Telset.id, Jakarta - Sebuah foto tua dan teknologi pengenal wajah modern membantu dua saudara asal Israel mengetahui bagaimana sang...

BRTI akan Panggil Operator Bahas SOP Pergantian SIM Card

Telset.id, Jakarta - Badan Regulasi Telekomunikasi Indonesia (BRTI) akan memanggil operator minggu depan. BRTI dan operator akan membahas terkait...

Kominfo Belum Jatuhi Sanksi ke Indosat Soal Kasus Ilham Bintang

Telset.id, Jakarta - Kasus Ilham Bintang menyeret Indosat Ooredoo. Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo) telah memanggil Indosat dan menunggu...

Nilai Saham Tesla Meroket Lampaui Rp 1.365 Triliun

Telset.id, Jakarta - Tesla menjadi produsen mobil pertama asal AS dengan nilai saham mencapai USD 100 miliar atau Rp...
- Advertisement -