Mengenal Fitur Tersembunyi Oppo Reno2, Dual WiFi Technology

Telset.id, Jakarta – Ketika berbicara soal Oppo Reno2, pasti yang terlintas dari benak pengguna adalah desainnya yang oke, spesifikasinya yang mantap, serta kemampuan kamera khususnya video yang bagus. Tapi sebenarnya, smartphone ini punya kemampuan lain yang tak kalah canggih, dan mungkin saja tidak disadari oleh para pengguna, yakni Dual WiFi Technology. Apa itu?

Teknologi Dual WiFi di Oppo Reno2 merupakan fitur terbaru yang dipersembahkan Oppo untuk smartphone flagship-nya yang berjalan di ColorOS 6. Sejauh ini, baru Oppo Reno2, Oppo Reno, dan Oppo Reno 10x Zoom yang punya teknologi Dual WiFi.

Teknologi ini memungkinkan smartphone untuk terhubung ke dua jaringan WiFi sekaligus secara simultan. Dual WiFi memanfaatkan chip DBS/DBDC atau Dual Band Simultaneous/Dual-Band Dual-Concurrent yang disematkan pada Reno2.

{Baca juga: Mengintip 7 Smartphone Oppo dengan RAM 8GB, Mau?}

Gunanya? Pastinya untuk meningkatkan koneksi internet dan mengoptimalkan pengalaman pengguna ketika berselancar di dunia internet.

Itu baru satu kegunaannya. Manfaat lainnya adalah, teknologi Dual WiFi di Oppo Reno2 membuat smartphone bisa mendapatkan bandwidth dan stabilitas jaringan yang lebih baik, ketika salah satu koneksi WiFi ada yang lambat atau tidak terhubung sama sekali.

Jadi secara garis besar, teknologi Dual WiFi di Oppo Reno2 memungkinkan pengguna untuk “serakah”. Bukan serakah akan harta, tapi memudahkan mereka untuk terhubung ke dua WiFi sekaligus demi memaksimalkan pengalaman main game online, streaming video, chatting, dan kegiatan lain yang membutuhkan akses internet cepat.

{Baca juga: Spesifikasi dan Harga Hp Oppo Terbaru}

Lantas, bagaimana cara mengaktifkan fitur ini? Mudah kok. Caranya, cukup masuk ke pengaturan WiFi, kemudian tekan tombol Dual-Wi-Fi Speed-Up. Lalu, aktifkan toggle Auto Dual-Wi-Fi Speed-Up. Bila perlu, tekan tombol Speed Up Now untuk meningkatkan kecepatan internet WiFi.

Nah, bagi Anda pengguna Oppo Reno2, ataupun Reno 10x Zoom dan Reno standar, Anda bisa memaksimalkan fitur ini untuk meningkatkan koneksi internet. (FHP)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -

Latest News

Lokasi Sengketa Krimea, Kashmir dll Tampil di Google Maps

Telset.id, Jakarta - Akhir tahun lalu, Apple dan Google berada di pusaran kontroversi ketika menyerah kepada tuntutan Rusia untuk...

Perhatian! Air Purifier Tidak Bisa Cegah Virus Corona

Telset.id, Jakarta - Wabah virus Corona menyebabkan maraknya penggunaan air purifier. Harapannya, air purifier dapat membuat kualitas udara di dalam...

Sah! Bayar SPP Pakai GoPay Bukan Cuma Candaan Warganet

Telset.id, Jakarta - Ketika mantan bos Gojek, Nadiem Makarim menjadi Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) Indonesia, warganet mengunggah candaan...

Angkatan Darat AS Manfaatkan Gamers untuk Bikin Robot Militer

Telset.id, Jakarta - Untuk mengembangkan robot militer, Angkatan Darat Amerika Serikat (AS) pun mempelajari otak para gamers ketika bermain game. Mereka mempelajari...

Dua Profesor Ini Ciptakan Gelang Ultrasonik “Pengacau” Amazon Echo

Telset.id, Jakarta - Speaker pintar macam Amazon Echo memiliki mikrofon yang selalu menyala agar bisa merespon dengan cepat saat diberi...
- Advertisement -
X
X