Tips “Ubah” Oppo Reno2 F jadi Smartphone Gaming

Telset.id – Oppo Reno2 F merupakan smartphone kelas menengah Oppo yang diluncurkan pada Agustus beberapa waktu lalu. Smartphone ini bisa dibilang jadi salah satu seri yang menarik, meski menjadi “varian terendah” dari Reno2 Series.

Dibanderol dengan harga Rp 5,3 jutaan, Oppo Reno2 F mengusung berbagai hal, termasuk kemampuannya untuk bertransformasi menjadi sebuah “smartphone gaming”. Bagaimana caranya?

Sekadar informasi, Oppo Reno2 F mengusung layar berjenis AMOLED berukuran 6,53 inci, dengan rasio layar terhadap body-nya mencapai 91,6%. 

Layarnya bergaya full screen tanpa notch ataupun punch hole yang populer saat ini. Pasalnya, Oppo mengadopsi desain pop-up camera, mirip seperti Oppo F11 Pro sebagai tempat bagi kamera depan beresolusi 16MP.

Di sektor spesifikasi, smartphone ini ditenagai oleh prosesor MediaTek Helio P70, RAM 8GB, memori penyimpanan 128GB, dan baterai 4,000 mAh dengan VOOC 3.0. 

Sementara untuk kamera, terdapat lensa utama 48MP dengan sensor Samsung ISOCELL GM1, lensa wide 8MP, lensa monochrome 2MP, dan lensa depth 2MP.

{Baca juga: Cepatnya Koneksi 5G di Indonesia Pakai Oppo Reno}

Cara Setting Oppo Reno2 F untuk Gaming

Nah, kali ini tim Telset.id akan membagikan cara untuk “mengubah” Oppo Reno2 F menjadi smartphone gaming. Yuk simak!

  • Oppo Reno2 F memiliki fitur gaming, bernama Game Space. Fitur ini mampu membuat menyesuaikan performa smartphone saat main game favorit. 
  • Ada beberapa mode di Game Space, yakni Competitive Mode, Balanced Mode, dan Low Power Consumption Mode
  • Di fitur ini pun, terdapat Game Assistant yang memungkinkan pengguna untuk mengakses sejumlah aplikasi, seperti WhatsApp sambil main game, atau untuk keperluan menjadi game streamer dengan merekam segala aktivitas layar saat main game.

Cara Setting Oppo Reno2 F untuk Gaming

{Baca juga: Tips dan Trik Oppo Reno2: Baterai}

  • Nah, pertama yang harus Anda lakukan untuk “mengubah” Oppo Reno2 F menjadi smartphone gaming adalah, akses Game Space.
  • Secara default, smartphone berada di mode Balanced Mode

Cara Setting Oppo Reno2 F untuk Gaming

  • Untuk meningkatkan performa smartphone secara signifikan, tekan tombol Balanced Mode
  • Lalu, ubah menjadi Competitive Mode
  • Sekarang, swipe layar dari bawah ke atas. Apabila mode Brightness Lock dan Smart Resolution Adjustment belum aktif, aktifkan dengan mengubah toggle-nya.

Cara Setting Oppo Reno2 F untuk Gaming

  • Setelahnya, tekan tombol Settings di kanan atas layar. Kemudian, aktifkan Game Assistant

Cara Setting Oppo Reno2 F untuk Gaming

{Baca Juga: Uji Performa Oppo Reno2 F, Begini Hasil Benchmarknya}

Nah, jika pengaturan tadi sudah diaktifkan semuanya, Oppo Reno2 F telah “berubah” menjadi sebuah smartphone gaming yang cocok, nyaman, dan mantap untuk diajak main game berat.

Sebagai bukti, kami mengujinya dengan bermain game COD Mobile, dan PUBG Mobile. COD Mobile di smartphone ini bisa dimainkan dengan lancar di kualitas grafis High dan frame rate High. Begitu juga dengan PUBG Mobile, bisa dimainkan dengan nyaman di kualitas grafis HD dan frame rate High.

Well, tips ini tidak hanya berlaku untuk Oppo Reno2 F saja, tapi juga untuk smartphone Oppo lainnya yang berjalan di ColorOS versi terbaru. Jadi, selamat mencobanya! (FHP)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

ARTIKEL TERKAIT

REKOMENDASI
ARTIKEL TEKINI
HARGA DAN SPESIFIKASI