Review Vivo S1 Pro: Desain & Performa Mantap, Kamera Perlu Upgrade

Telset.id – Vivo S1 Pro merupakan salah satu smartphone yang diresmikan sebelum tutup tahun 2019. Punya desain yang menarik, spesifikasi mumpuni, dan sektor kamera yang cukup bagus, membuat kami tergoda untuk melakukan review Vivo S1 Pro.

Ketika Vivo S1 Pro pertama kali diperkenalkan ke Indonesia, desain menjadi andalan utama untuk menarik perhatian konsumen. Maklum saja, Vivo S1 Pro mengadopsi desain kamera unik Diamond Shape pertama kali di Tanah Air.

Namun di samping desainnya yang berani dan tampil beda, S1 Pro sebenarnya punya spesifikasi dan fitur lain yang terbilang menggiurkan.

{Baca juga: Spesifikasi dan Harga Hp Vivo Terbaru}

Nah, untuk mengetahui seperti apa sih smartphone yang dibanderol dengan harga nyaris Rp 4 juta ini, sebaiknya simak review Vivo S1 Pro dari kami. Kami mengulas setiap sektor yang terdapat pada smartphone ini.

Daripada berlama-lama, yuk langsung simak baik-baik review Vivo S1 Pro persembahan tim Telset.id. Enjoy!

Desain

Vivo S1 Pro

Diamond Shape adalah bagian desain yang kami sorot pertama kali. Desain tersebut merujuk pada komposisi quad-camera yang dimiliki oleh Vivo S1 Pro dengan bentuk menyerupai “berlian”.

Kami akui, desain itu memang cukup unik dan membuatnya memiliki gaya berbeda dibanding smartphone lain di kelasnya. Hal ini pun diakui Vivo yang mengklaim kalau mereka menjadi produsen pertama yang menerapkan desain semacam ini.

Tapi kan pengguna beli HP bukan cuma butuh desain kameranya saja. Betul? Beruntung nih, Vivo tetap mengemas smartphone menengahnya ini dengan body yang mantap, dan desain secara keseluruhan yang oke.

Vivo S1 Pro tampil dengan body bergaya glossy khas smartphone masa kini. Warna gradasi masih jadi andalan, dengan warna yang berpendar dari bagian tengah ke samping. Smartphone ini memiliki dua varian warna, Crystal Blue dan Glowing Black.

Berkat desain 3D Curve pada bagian body belakang, S1 Pro juga nyaman untuk digenggam. Hanya sedikit kekurangannya, body smartphone terasa licin dan mudah meninggalkan jejak-jejak sidik jari. Penggunaan case tambahan sangat kami rekomendasikan.

Bergeser ke bagian depan, S1 Pro memiliki layar yang terbentang seluas 6,38 inci beresolusi Full HD+. Vivo masih menggunakan notch berbentuk dot drop sebagai tempat bersemayam kamera depan.

{Baca juga: Review Realme X2 Pro: Ngebut Berkat Snapdragon 855+ & SuperVOOC}

Vivo S1 Pro

Layar dari Vivo S1 Pro juga sudah menggunakan panel Super AMOLED dan mendukung in-display fingerprint. Dipastikan, suguhan warnanya akan lebih cerah dan memanjakan mata.

Entah apa yang dipikirkan Vivo, sampai tega untuk tidak melapisi layar bagus S1 Pro dengan Gorilla Glass. Mau tak mau, pengguna pun wajib beli tempered glass untuk melindunginya.

Untuk slot kartu SIM terletak di sisi kiri. Slot ini sudah mampu memuat dua nano SIM dan satu buah microSD. Vivo S1 Pro juga telah menggunakan port USB-C yang ditempatkan berjajar dengan lubang speaker dan microphone di sisi bawah. Sedangkan jack 3,5mm berada terpisah di sisi atas.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -

Latest News

Operator Angkat Bicara Soal Razia Kerumunan Lewat Nomor Ponsel

Telset.id, Jakarta - Pemerintah, dalam hal ini Kominfo berencana untuk razia kerumunan orang melalui deteksi nomor ponsel. Operator seluler,...

Catat! Ini 5 Aplikasi Perekam Layar Terbaik untuk Android

Telset.id - Fitur rekam layar sudah ada di beberapa smartphone Android. Tapi, ada pula smartphone Android yang belum menyediakan fitur ini...

Pelancong “Idiot” Berpotensi Sebar Virus Corona di AS

Telset.id, Jakarta  - Pemandang paling membuat frustrasi saat pandemi virus corona adalah aktifitas para pelancong yang sedang liburan musim...

Irit-iritan Bandwidth 4 Aplikasi Video Conference Populer, Siapa Terbaik?

Telset.id, Jakarta - Setelah Presiden Joko Widodo mengeluarkan imbauan untuk bekerja dan belajar dari rumah, banyak aktivitas belajar kelompok...

Tes Darah Berteknologi AI Bisa Diagnosis Kanker Paru-paru

Telset.id, Jakarta  - Tim ilmuwan di Amerika Serikat (AS) mengembangkan tes darah berteknologi AI (artificial intelligence) atau kecerdasan buatan...
- Advertisement -