Warganet Twitter Lebih Suka Bahas K-Pop daripada Politik

Telset.id, Jakarta – 2019 dianggap sebagai tahun politik Indonesia. Pasalnya, di tahun ini, gelaran pemilu serentak digelar pada 17 April beberapa waktu lalu. Meski demikian, menurut Twitter, tagar politik di Indonesia kalah ramai dibicarakan warganet Twitter, dibanding tagar hiburan yang membahas film dan musik K-Pop.

Menurut Communication Lead Twitter Indonesia, Cipluk Carlita, tagar politik hanya ramai di tahun-tahun tertentu saja. Sedangkan tagar hiburan terbilang berkelanjutan karena selalu menghiasi lini masa Twitter setiap tahunnya.

“Karena hiburan adalah konten yang ever-green kalo pemilu bisa datang tiap berapa tahun sekali. Selesai pemilu, ya sudah. Tapi kalo konten hiburan ada tiap saat,” kata Cipluk di acara #RameDiTwitter Jakarta pada Selasa (10/11/2019).

{Baca juga: Jokowi Kalahkan Prabowo di Twitter}

Ada dua konten hiburan yang selalu menarik perhatian netizen. Pertama adalah film, dan kedua adalah musik K-Pop atau pop Korea.

Khusus K-Pop, memang tahun ini tagar dari musik korea tersebut tidak masuk daftar 10 besar tagar yang paling banyak dibicarakan pada 2019. Namun, Cipluk menganalisa jika setiap tahun tagar K-Pop selalu bergema di Twitter.

“K-Pop juga konten ever-green. Jadi mau sampai kapan pun, suka gak suka, itu tetap ada. Konten-konten ini jenis hiburannya banyak, film, musik, K-Pop spesifik,” tambahnya.

{Baca juga: Ini Dia 10 Tagar Paling Populer di Twitter 2019}

Ia pun memprediksi bahwa tahun depan tagar-tagar hiburan masih akan eksis. Terlebih tahun 2020 akan banyak konser boy band atau girl band K-Pop, serta semakin banyak film-film lokal ataupun internasional yang akan rilis di Indonesia

“Kalau melihat satu dua tahun terakhir, kalau melihat tren yang tetap ada, K-Pop ada karena konten ever-green. K-pop sekarang makin banyak grup-grup yang makin banyak. film lokal, sudah banyak juga rencana dari produser-produser dan direktur film ternama mereka tahun depan shooting atau selesai filmnya,” tutup Cipluk.

Berikut daftar lengkap tagar yang paling banyak digunakan di Indonesia 2019:

  1. @Agnezmo
  2. @FotoProfilBaru
  3. @Pemilu2019
  4. @RecehkanTwitter
  5. @Gosip90an
  6. @Jokowi
  7. @MataNajwa
  8. @SobatAmbyar
  9. @Gundala
  10. @DariHalteKeHalte

(NM/FHP)

1 KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

ARTIKEL TERKAIT

REKOMENDASI
ARTIKEL TEKINI
HARGA DAN SPESIFIKASI