Jokowi Kalahkan Prabowo di Twitter

Telset.id, Jakarta – Prabowo harus mengakui Presiden Joko Widodo merupakan rival yang sulit ditaklukkan. Tak hanya di kancah persaingan saat Pemilihan Presiden (Pilpres), bahkan Jokowi kalahkan Prabowo di jagat Twitter.

Jokowi kalahkan Prabowo tidak hanya terjadi Pemilu 2019, karena di linimasa Twitter, akun @Jokowi menjadi akun yang paling ramai dibicarakan dan mengalahkan rival abadinya dengan akun @Prabowo.

{Baca juga: Ini Dia 10 Tagar Paling Populer di Twitter 2019}

Tahun ini Twitter Indonesia merilis 10 Akun Indonesia yang paling ramai dibicarakan. Hasilnya Jokowi ungguli Prabowo di Twitter, lewat akun @jokowi berada di urutan pertama sebagai akun paling ramai sepanjang tahun 2019.

“Jokowi dan Prabowo itu sebenarnya tidak terlalu banyak bicara. Mereka tidak berantem. Tapi yang ramai itu pendukungnya,” ujar stand up comedian Soleh Solihun dengan gaya humornya yang khas saat memandu acara #RameDiTwitter di Jakarta, Selasa (10/12/2019).

Masih dengan nada bercanda, Soleh kembali mengatakan bahwa tren Presiden Jokowi kalahkan Prabowo ini menunjukan pendukung Presiden Joko Widodo dan Prabowo sangat ramai membicarakan idolanya di Twitter.

Sementara itu, di posisi ketiga dan keempat ditempati Andi Hiyat dengan akun @andihiyat dan penyanyi Fiersa Besari dengan akun @fiersabesari. Keduanya pemilik 1,2 juta dan 2,9 juta pengikut.

{Baca juga: Perang Tagar #PestaRakyatNKRI vs #MatikanTVSeharian}

“Fiersa Besari menjadi tren di kalangan anak masa kini. Anak-anak indie,” tutur Soleh, mengomentari masuknya nama Fiersa Besari ke jajaran atas akun Twitter terpopuler di Indonesia.

Jokowi kalahkan Prabowo Twitter
Acara #RameDiTwitter 2019 (Naufal/Telset.id)

Posisi kelima dan keenam ditempati oleh politisi Sandiaga Uno yang memiliki akun @sandiuno dan Bayu Joo dengan akun @bayu_joo. Kedua akun tersebut memiliki jumlah pengikut sebanyak 2,2 juta dan 748,4 ribu. Menurut Soleh, sosok Sandiaga Uno masih populer walaupun masa Pemilu 2019 telah berakhir.

“Sandiaga Uno lebih banyak dibicarakan, walaupun masa pemilu sudah selesai,” tutur Soleh.

Selanjutnya di posisi ketujuh adalah penulis Boy Chandra dengan akun @dsuperboy dan disusul akun milik Firgiawan Ramaulana dengan akun @seterahdeh. Dengan nada bercanda, Soleh pun mengomentari sosok akun @seterahdeh yang secara tampilan mirip perempuan.

{Baca juga: Heboh Tagar #JokoWinElection dan #TheVictoryOfPrabowo, Ada Apa?}

“Ini laki-laki atau perempuan sih,” tanya Soleh disambut tawa penonton.

Adapun posisi kesembilan dan kesepuluh ditempati oleh akun @radenrauf milik Raden Rauf, dan akun milik Fajar R. Danaswara @jayakabajay, dengan masing-masing memiliki jumlah pengikut 871,7 ribu dan 147,6 ribu.

Sebelumnya, Twitter Indonesia juga tagar paling populer di Twitter 2019. Hasilnya, cuitan soal Agnez Mo dengan tagar #AgnezMo menjadi yang paling populer di jagat Twitter pada 2019. Tagar tersebut bahkan mampu mengalahkan topik pembicaraan Pemilu 2019.

“Agnez Mo menjadi yang pertama sebagai tagar paling populer di Twitter 2019,” ujar Soleh di acara #RameDiTwitter di Aluca International Hall SCBD, Jakarta Selasa (10/12/2019).

Di posisi kedua terdapat tagar #FotoProfilBaru. Tagar tersebut muncul setelah adanya fitur baru Twitter yang mengajak netizen untuk nge-Tweet dengan tagar #FotoProfilBaru, setelah mengganti foto profil lama mereka.

{Baca juga: Mengaku Tak Punya Darah Indonesia, Agnez Mo Dihujat Warganet}

Peringkat ketiga ditempati oleh tagar #Pemilu2019. Tagar tersebut di tidak terlepas dari Pemilu serentak yang terjadi pada 17 April 2019 lalu. Ketika itu masyarakat Indonesia memilih anggota legislatif dan pasangan Presiden dan Wakil Presiden untuk periode 2019-2024.

Kemudian posisi keempat tagar paling populer di Twitter 2019 adalah #RecehkanTwitter. Tagar ini menjadi ramai karena berisi aneka Tweet kocak tentang kejadian sehari-sehari dan berbagi beragam humor lucu di Twitter. Sedangkan posisi lima besar ditempati tagar #Gosip90an

Berikut daftar lengkap 10 akun Indonesia yang paling banyak dibicarakan 2019:

  1. Joko Widodo (@jokowi)
  2. Prabowo Subianto (@prabowo)
  3. Andi Hiyat (@andihiyat)
  4. Fiersa Besari (@fiersabesari)
  5. Sandiaga Uno (@sandiuno)
  6. Bayu Joo (@bayu_joo
  7. Boy Chandra (@dsuperboy)
  8. Firgiawan Ramaulana (@seteradeh)
  9. Raden Rauf (@radenrauf)
  10. Fajar R. Danaswara (@jayakabajay).

 

 

 

1 COMMENT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -

Latest News

Untuk Keamanan SIM Card, BRTI: Operator Bisa Pakai Biometrik

Telset.id, Jakarta - Badan Regulasi Telekomunikasi Indonesia (BRTI) menyarankan operator untuk menggunakan sensor pemindai atau biometrik untuk pendaftaran dan...

Teknologi Ini Bantu Nasib Korban Holocaust Tentara Nazi

Telset.id, Jakarta - Sebuah foto tua dan teknologi pengenal wajah modern membantu dua saudara asal Israel mengetahui bagaimana sang...

BRTI akan Panggil Operator Bahas SOP Pergantian SIM Card

Telset.id, Jakarta - Badan Regulasi Telekomunikasi Indonesia (BRTI) akan memanggil operator minggu depan. BRTI dan operator akan membahas terkait...

Kominfo Belum Jatuhi Sanksi ke Indosat Soal Kasus Ilham Bintang

Telset.id, Jakarta - Kasus Ilham Bintang menyeret Indosat Ooredoo. Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo) telah memanggil Indosat dan menunggu...

Nilai Saham Tesla Meroket Lampaui Rp 1.365 Triliun

Telset.id, Jakarta - Tesla menjadi produsen mobil pertama asal AS dengan nilai saham mencapai USD 100 miliar atau Rp...
- Advertisement -