Tips dan Trik Oppo Reno2: Baterai

Telset.id, Jakarta – 4000 mAh memang bukan angka paling hebat yang bisa diterima sebuah smartphone, jika bicara soal kapasitas baterai. Namun dalam kasus Oppo Reno2, kami menilai angka ini sudah lebih dari cukup.

Sekali lagi, bukan yang terbaik, tapi kenyataan bahwa ini bisa bertahan hingga 12 jam 27 menit menurut pengujian adalah hal yang melegakan. Apalagi, smartphone ini juga bisa mengisi daya dengan sangat cepat. Ini tak lain berkat fitur VOOC Flash Charge 3.0 yang dibawanya.

Berdasarkan fitur Battery Wear Test di aplikasi AnTuTu Benchmark versi 8, baterai Oppo Reno2 bisa terisi dari 5% sampai 90% dalam waktu satu jam, dan 5% sampai 100% dalam waktu 83 menit. Lumayan bukan?

{Baca juga: Battery Test Oppo Reno2: Ngecasnya Cepat Banget!}

Nah, ngomong-ngomong soal baterai, sekedar tahu kapasitas serta kemampuannya dalam bertahan tentu tidak lengkap jika kita tidak menyertainya dengan tips dan trick. Di bawah ini, kami mengurai sedikit dari itu untuk membantu Anda memaksimalkan baterai Oppo Reno2.

Satu ketukan untuk hemat daya

Tepat di bagian atas pengaturan baterai, dalam persentase level baterai Anda akan menemukan opsi yang dipanggil “Save Power”. Pilih itu, dan Anda akan dibawa ke layar baru untuk melihat apa yang perlu dimatikan untuk memperpanjang masa pakai baterai. Solusinya bisa dengan menutup aplikasi yang menguras daya, atau mematikan GPS di smartphone Oppo Reno2 Anda.

Mode kinerja tinggi

Berada di menu pengaturan baterai, mode ini akan membuat Oppo Reno2 beroperasi pada level puncak, artinya baterai terkuras jauh lebih cepat, ketika diaktifkan.

Tampilkan persentase baterai

Tepat di bagian bawah pengaturan baterai, Anda akan menemukan sakelar untuk mengaktifkan indikator persentase di bilah status. Geser ke kanan untuk megaktifkan, dan Anda akan melihat nilai numerik di dalam ikon baterai kecil di bagian atas layar Oppo Reno2 Anda.

Mode tidur

Untuk membuat smartphone Oppo Anda berada dalam mode tidur, Anda bisa pergi ke menu Pengaturan, lalu pilih Baterai, Opsi hemat daya, dan aktifkan. Mode tidur adalah satu-satunya opsi yang akan Anda temukan disini, dan ketika Anda menggeser ke kanan, maka ini akan secara otomatis menebak kapan Anda mungkin tertidur.

{Baca juga: Mengintip 6 Fitur Unggulan di ColorOS Terbaru Oppo}

Biasanya ini terjadi ketika ponsel diam untuk sementara waktu, atau larut malam. Mode ini secara otomatis menghentikan semua pemrosesan latar belakang untuk menghemat baterai sebanyak mungkin saat dalam keadaan siaga.

Melihat aplikasi paling boros

Masih dalam pengaturan baterai, disini Anda akan menemukan “Power Usage”. Ketuk ini dan Anda akan diberitahu aplikasi apa saja yang memakan daya paling banyak. Mengetuk aplikasi individual menunjukkan lebih banyak data terperinci.

1 KOMENTAR

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Latest News

5 Headphone Gaming Berkualitas Harga Rp 500 Ribuan

Telset.id - Kamu sedang mencari headphone gaming berkualitas dengan kisaran harga Rp 500 ribuan? Ada cukup banyak pilihan yang...

Biar Gak Dikepoin, Begini Cara Private Akun Instagram

Telset.id - Takut akun Instagram Anda dikepoin orang yang tidak dikenal? Mungkin Anda perlu mengubah akun Anda menjadi private....

Garmin Upgrade 3 Varian Smartwatch “Solar Edition”

Telset.id - Garmin kembali meluncurkan smartwatch terbaru "Solar Edition", yang merupakan upgrade dari versi yang sebelumnya telah hadir, yaitu...

Vivo iQOO Z1x: Spesifikasi Ngegas dengan Fitur Gaming Lengkap

Telset.id - Sesuai dengan jadwal yang sudah ditetapkan sebelumnya, tepat pada tanggal 9 Juli 2020, Vivo meluncurkan smartphone terbaru...

Duo RedmiBook 16 dan 14 II Dirilis dengan Intel Gen 10

Telset.id, Jakarta - Xiaomi menghadirkan dua laptop terbaru, RedmiBook 16 dan RedmiBook 14 II yang telah dilengkapi dengan prosesor terbaru...
- Advertisement -