Mengintip 6 Fitur Unggulan di ColorOS Terbaru Oppo

Telset.id, Jakarta – Setelah sempat diperkenalkan di China pada pekan lalu, Oppo akhirnya resmi meluncurkan sistem operasi terbaru ColorOS 7 di luar negara asalnya. Slogan baru pun dibawa perusahaan asal Tiongkok ini lewat sistem operasi teranyarnya. “Smooth and Delightful” demikian mereka menyebut, untuk mengambarkan bahwa ColorOS terbaru tampil lebih moderen dengan berbagai pembaruan.

Diungkapkan Senior Strategy Manager of Oppo ColorOS, Martin Liu, pembaruan ini tidak hanya menata ulang desain tetapi juga meningkatkan pengalaman audio visual dan gaming.

“OPPO berusaha mengoptimalkan ColorOS secara komprehensif, untuk membuatnya lebih cepat dan lebih lancar untuk lebih dari 300 juta pengguna kami di seluruh dunia,” katanya dalam acara peluncuran.

{Baca juga: ColorOS 7 Diluncurkan, Hadirkan Breeno, Soloop Sampai Focus Mode}

Lantas, pembaruan apa saja yang dibawa Oppo pada ColorOS 7 ini? Berikut beberapa fitur yang ditonjolkan.

Ikon dan Animasi Baru

Tampilan lebih moderen yang dibawa Oppo pada ColorOS terbaru secara tidak langsung membuat antarmuka terlihat sederhana. Ini adalah hal yang baik, karena memungkinkan pengguna lebih fokus pada apa yang dilihatnya. Disni, Oppo mengubah layer ikon aplikasi menjadi lebih bulat dengan saturasi warna yang lebih rendah. Pengguna juga dapat mengubah ukurannya.

Dark Mode atau Mode Gelap

Berbekal fitur ini, Oppo ingin memberikan pengalaman membaca yang luar biasa bagi penggunanya. Tidak peduli apapun kondisinya, apakah itu dalam kondisi banyak cahaya atau sebaliknya. Selain itu, mode ini juga dapat mengurangi konsumsi daya baterai secara signifikan.

Alarm Adaptif

Bukan saja tampilan yang lebih moderen, ColorOS 7 juga membuka interaksi yang lebih intuitif. Ini ditandai dengan kehadiran alarm adaptif berbasis cuaca yang secara otomatis akan menyesuaikan suara alarm dengan cuaca sekitar.

Suara yang ditingkatkan

Untuk mendatangkan pengalaman lebih bagi pengguna, khususnya dalam menikmati audio, tim ColorOS berkolaborasi dengan perusahaan desain audio Denmark, Epic Sound, untuk meningkatkan sistem suara secara keseluruhan. Terinspirasi oleh alam, efek suara baru pada nada dering, notifikasi dan kontrol sistem memberikan pengalaman audio yang lebih nyaman ketika didengarkan.

UI-First

Konsep ini membawa tim ColorOS pada pengembangan sejumlah fitur yang dipanggil oFas, oMem dan oSense. oFas adalah mekanisme preload cache, yang membuat aplikasi dapat memulai dan membuka lebih cepat dari sebelumnya; oMem akan melakukan adaptasi dengan kebiasaan pengguna dan mengalokasikan sumber daya sistem secara tepat dan efisien. Akibatnya, pemanfaatan RAM ditingkatkan sebesar 40%.

{Baca juga: Kejutan! Oppo Pamer Reno3 dengan Dukungan Dual-mode 5G}

Sedangkan oSense merupakan mekanisme yang mengoptimalkan respon sentuhan dan kecepatan frame, menjadikan game berjalan lebih lancar. Saat memainkan game jenis pertempuran yang intens, respon sentuhan akan meningkat sebesar 21,6% dan frame rate sebesar 38%.

SOLOOP

Ini adalah sebuah fitur penyuntingan video pintar milik Oppo. Tugasnya adalah menyederhanakan keseluruhan proses penyuntingan video sehingga pengguna pemula dapat membuat konten video yang menarik dan juga dapat dengan mudah membagikannya.

Menyusul perilisannya di China dan India, ColorOS 7 perlahan tapi pasti akan mulai menyambangi banyak perangkat besutan Oppo mulai 26 November. Beberapa seri smartphone seperti Reno, Find, F, K, dan A pun masuk daftar, sebagai smartphone yang akan menerima pembaruan.

1 COMMENT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -

Latest News

Sanksi AS ‘Nggak Ngefek’, Penjualan Smartphone Huawei Catat Rekor

Telset.id, Jakarta  - Meski ada larangan perdagangan dari Amerika Serikat (AS), Huawei mampu mencatat rekor penjualan smartphone Huawei pada...

Asyik! Juara Indonesia Predator League Dapat Beasiswa Kuliah S1

Telset.id, Jakarta - Tidak cuma berkesempatan membawa pulang hadiah total Rp 200 juta, para pemenang Indonesia Predator League 2020...

Bug di WordPress Memungkinkan Siapa Saja Jadi Admin

Telset.id, Jakarta  - WordPress adalah platform utama yang mendukung banyak situs dan blog yang sangat populer. Ada satu ton...

Tingkatkan Validasi Data, LinkAja Gandeng Dukcapil Kemendagri

Telset.id,Jakarta - LinkAja resmi bekerja sama dengan Direktorat Jenderal Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Ditjen Dukcapil) Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri)....

Pertarungan Dimulai! Indonesia Predator League 2020 Resmi Digelar

Telset.id, Jakarta - Gelaran Indonesia Predator League 2020 resmi dimulai pada 18 Januari 2020. Babak final ini akan menjadi...
- Advertisement -