Ternyata Ini Alasan YouTube Music “Ngebet” Masuk Indonesia

Telset.id, Jakarta – Merayakan peluncuran YouTube Music dan YouTube Premium di Indonesia, YouTube menggelar konser selebrasi bertajuk “Journey Into The New World of Music”. Tapi sebenarnya apa sih alasannya kedua layanan itu diboyong ke Indonesia?

Menurut Adam Smith, VP of Product Management YouTube, alasan mereka menghadirkan YouTube Music dan YouTube Premium ke Indonesia adalah karena Indonesia menjadi salah satu negara yang begitu menggemari layanan streaming musik milik Google itu.

{Baca juga: Tips Dapat 3 Bulan Gratis YouTube Music Premium}

“Orang Indonesia sangat suka YouTube, orang Indonesia sangat suka video, dan orang Indonesia sangat suka musik. Tidak ada alasan untuk tidak menghadirkan layanan ini ke Indonesia,” ujar Smith saat ditemui di acara Journey Into The New World of Music, Rabu (20/11/2019).

Lebih lanjut, menurut Smith, Indonesia menjadi salah satu negara yang membuat mereka begitu bersemangat untuk menghadirkan layanan YouTube Music dan YouTube Premium.

“Kita sudah hadir di 78 negara di dunia. Indonesia adalah salah satu market di mana kita sangat antusias meluncurkan layanan ini,” sambungnya.

Acara “Journey Into The New World of Music” ini merupakan sebuah konser musik yang digelar di Istora Senayan, Jakarta, Rabu (20/11/2019). Selain menghadirkan sederet musisi lokal seperti Dira Sugandi, Eka Gustiwana, Iwa K, Reza Artamevia, dan Sheryl Sheinafia, hadir pula musisi asal Inggris, James Arthur.

YouTube Music dan YouTube Premium baru saja diresmikan di Indonesia. Kedua aplikasi ini merupakan platform streaming musik dan video bebas iklan dari YouTube.

{Baca juga: Mau Berlangganan YouTube Music Premium? Begini Caranya}

Layanan streaming musik ini mirip Spotify. Library musik di dalamnya, sebagian besar sudah tersedia di platform YouTube. Melalui aplikasi ini pengguna bisa memutar lagu-lagu di latar belakang.
Terdapat juga versi premium dari layanan ini, yang memungkinkan pengguna untuk mendengarkan musik tanpa iklan.

Sedangkan YouTube Premium, merupakan aplikasi YouTube seperti biasa dengan sejumlah fitur unggulan. Beberapa di antaranya adalah, pemutaran di latar belakang dan video tanpa iklan.

“Kehadiran YouTube Music di Indonesia diharapkan dapat memberikan pengalaman baru dalam menikmati musik agar lebih personal,” pungkas Smith. (HLM/HBS)

 

1 KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

ARTIKEL TERKAIT

REKOMENDASI
ARTIKEL TEKINI
HARGA DAN SPESIFIKASI