Siap Meluncur, Realme XT akan Tiru Kesuksesan Realme X

Telset.id – Bagi para fans realme, besok menjadi hari yang paling ditunggu-tunggu. Ya, besok merupakan hari peluncuran realme XT, smartphone pertama yang dibekali kamera . Smartphone ini diklaim akan meniru kesuksesan realme X.

Smartphone tersebut merupakan penerus dari seri sebelumnya yang akan membawa empat kamera berkualitas. Yang menjadi spesial adalah pembidik utamanya beresolusi 64MP.

{Baca juga: Karena Dua Kemampuan Ini, realme XT Pas Dibawa Traveling}

Pendahulunya yang bernama realme X telah berhasil memberikan performa, fitur, dan inovasi terbaik di kelasnya. Tidak berpuas diri, realme kemudian melakukan beragam upgrade. Untuk meningkatkan kemampuan kamera dari realme XT.

Menjadi luar biasa karena realme melakukan upgrade dari kamera beresolusi 48MP di realme X menjadi 64MP. Smartphone ini menggunakan sensor kamera beresolusi 64MP buatan Samsung dengan tipe GW1.

Belum lagi keberadaan tiga kamera lainnya yang bersatu dalam nama Quad Camera. Ketiga kamera itu adalah lensa ultra-wide 8MP, lensa portrait 2MP, dan lensa ultra-macro 2MP. Bersama-sama, empat kamera tersebut mampu mencakup banyak adegan pemotretan dengan hasil yang keren.

Kamera 64MP yang menjadi pembidik utama di smartphone ini diperkaya dengan kemampuan AI. Konfigurasinya dirancang khusus untuk menghasilkan foto yang tajam dan detail meski diperbesar berkali-kali.

{Baca juga: Dengan Kamera 64MP, Realme XT Hadirkan Fotografi Kelas Flagship}

Ditambah dengan teknologi bernama Tetracell 4-in-1 memungkinkan sensor untuk menangkap cahaya yang lebih banyak dalam lingkungan rendah cahaya.

Jika dari segi hardware telah berhasil memberikan standar baru ke dunia kamera ponsel, maka giliran segi software realme XT yang dibahas. realme masih mempertahankan mode khusus bernama Nightscape.

Dengan kemampuan sedemikian rupa, mode ini bisa menghasilkan foto dengan noise sangat rendah, anti-guncangan saat digenggam tangan, serta peningkatan dynamic range. Sedangkan berbicara pencahayaan cukup, kamera ponsel ini bisa juga menciptakan foto yang keren.

Melalui mode bernama Chroma Boost, mesin AI yang tertanam di chipset memungkinkan realme XT untuk mengenali karakteristik setiap bidikan foto dan akan memilih konfigurasi komposisi warna foto, seperti peningkatan detail dan warna yang lebih kontras.

Peningkatan juga dilakukan di sektor performa. Melalui chipset Qualcomm Snapdragon 712 mengarah pada 10% peningkatan kinerja keseluruhan dan 35% peningkatan kinerja grafis dibandingkan dengan generasi sebelumnya yang digunakan di realme X.

Seri X ditekankan oleh realme menjadi salah satu fokus utama dalam lini tersebut. Begitupun realme XT yang bawa peningkatan di segi desain. Ponsel ini tampil lebih mewah dengan desain kaca curved 3D.

{Baca juga: Siap-siap! Gebrakan Realme XT dengan 64MP Quad Camera}

Tidak hanya bagian muka, tapi bagian belakang ponsel realme XT juga menggunakan material kaca sertifikasi Gorilla Glass 5. Motif Hiperbola yang digunakan pun beri citra kemewahan yang tidak ditemukan di kompetitor.

realme XT menjadi bukti kesungguhan vendor Tiongkok ini dalam menyediakan produk berkualitas ke pasar Indonesia secara terus menerus. Tanpa memberikan harapan kosong, realme XT akan segera meluncur dan siap menjadi salah satu yang terbaik di kelas menengah.[adv]

1 KOMENTAR

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Latest News

Realme X50t 5G Siap Debut, Spek Mirip X50m 5G

Telset.id, Jakarta – Realme bisa kami sebut sebagai vendor yang paling aktif meluncurkan produk baru di 2020. Setelah baru...

LinkAja Layani Belanja Online di Pasar Tradisional

Telset.id, Jakarta - LinkAja bersama Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo) menghadirkan layanan belanja online di pasar tradisional. Total ada...

Trafik Data XL Axiata Naik 25% Selama Lebaran 2020

Telset.id, Jakarta - XL Axiata mencatat kenaikan trafik penggunaan layanan data selama lebaran 2020 di tengah pandemi Covid-19 atau...

10 Antivirus Paling Ringan Terbaik untuk PC yang Lemot

Telset.id - Sering kali aplikasi antivirus dianggap sebagai penyebab laptop atau PC menjadi lemot. Hal tersebut karena antivirus berjalan...

Cara Balas Pesan WhatsApp Otomatis di HP Android

Telset.id - Kerap terjadi ketika kita sedang sibuk dengan pekerjaan, sampai lupa balas pesan WhatsApp dari teman, keluarga, atau...
- Advertisement -