Dengan Kamera 64MP, Realme XT Hadirkan Fotografi Kelas Flagship

Telset.id – Masuk ke bulan Oktober, realme telah menegaskan bahwa akan merilis sebuah smartphone bernama realme XT yang akan membawa fotografi kelas flagship dengan teknologi kamera 64MP.

Tahun 2019 termasuk tahun yang penuh dengan inovasi. Khususnya di bidang kamera, tahun ini popularitas resolusi kamera 48MP naik dan menjadi primadona karena menghadirkan besaran resolusi yang belum pernah ada dan terpikirkan sebelumnya.

{Baca juga: Siap-siap! Gebrakan Realme XT dengan 64MP Quad Camera}

Kamera 48MP telah menjadi salah satu tren terbesar dalam enam bulan terakhir, dan realme telah mewujudkannya melalui realme 5 Pro. Namun paruh kedua tahun ini, berita tentang kamera 64MP mulai menggegerkan dunia mobile photography.

realme sempat memberikan bocoran beberapa bulan lalu. Pada saat itu mereka memberi bocoran akan sebuah smartphone yang memiliki kamera 64MP. Sayangnya pada saat itu tidak disebutkan jenis produk apa dan kapan akan tersedia di pasaran.

Masuk ke bulan Oktober, realme telah menegaskan bahwa akan merilis sebuah smartphone bernama realme XT yang akan membawa teknologi kamera 64MP pada perangkat di ujung kelas menengah atas. realme XT akan melanjutkan kesuksesan seri X dari realme, yang dikenal sebagai seri yang memiliki banyak inovasi terbaru.

Kamera utama 64MP yang dipasangkan menggunakan sensor Samsung ISOCELL GW1. Dirancang khusus untuk mengambil foto yang terang dan tajam dalam pencahayaan apa pun melalui teknologi Tetracell.

Sebagai informasi, sensor GW1 menawarkan resolusi lebih tinggi dari kamera ponsel yang ada di pasaran, tetapi mempertahankan ukuran piksel yang sama (0,8 mikron) seperti sensor 48MP saat ini.

Pengaturan kamera menggunakan mode Ultra 64MP mampu mengambil foto beresolusi 9216×6912 piksel yang sangat detail. Ukuran foto akan 4 kali lebih besar dari pemotretan 16MP, mempertahankan detail sangat tajam saat diperbesar.

Keuntungan lain dari kamera resolusi tinggi adalah foto dapat “diperbesar” secara efektif dengan memotong bagian gambar, tanpa memerlukan lensa telefoto.

{Baca juga: Realme XT, Smartphone Pertama dengan Sensor Kamera 64MP}

Resolusi kamera 64MP ini tidak datang sendiri. Karena mengusung sebutan Quad Camera, kehebatannya itu ditemani dengan lensa ultra-wide 8MP, lensa depth sensor 2MP, dan lensa ultra-macro 2MP.

Resolusi kamera yang besar tentu tidak akan menjadi sesuatu yang menarik jika kinerjanya tidak mumpuni. Oleh karena itu realme XT dipasangkan chipset dari Qualcomm yang bertenaga untuk mengejar pemrosesan gambar yang cepat juga kebutuhan multitasking.

Chipset Snapdragon 712 dirancang untuk pengalaman kelas atas pada perangkat seluler, seperti dalam bidang AI, gaming, kinerja. Tidak hanya itu, jenis chipset tersebut juga memiliki keunggulan dalam urusan efisiensi daya.

Dibangun pada arsitektur 10nm, smartphone ini yang ditenagai oleh Snapdragon 712 dapat merekam video 4K Ultra HD sehingga pengguna dapat mendokumentasikan setiap saat dengan lebih sedikit daya baterai.

{Baca juga: Gak Punya Kamera Pop-up, Begini Tampang Realme XT}

Melalui beragam keunggulan yang dibawanya, realme XT siap untuk menjadi penggebrak pasar smartphone kelas menengah yang membawa kehebatan setaraf dengan kompetitor-kompetitornya di kelas flagship. [adv]

2 KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Related Articles

HARGA DAN SPESIFIKASI
REKOMENDASI
ARTIKEL TEKINI