Prosesor 5G MediaTek Suguhkan Kecepatan Download Hingga 4,2 Gbps

Telset.id, Jakarta – Di acara MediaTek Tech Forum Indonesia, MediaTek memperkenalkan prosesor 5G pertamanya. Prosesor yang pertama kali diumumkan di ajang Computex 2019 tersebut, dibangun berdasarkan proses fabrikasi 7nm.

Diungkapkan Low Chin Lin, Technical Account Manager MediaTek, prosesor 5G MediaTek dibangun berdasarkan arsitektur ARM terbaru yang belum lama diperkenalkan, yakni CPU Cortex-A77 dan GPU Mali-G77. 

Di dalam SoC 5G tersebut, terdapat modem Helio M70 5G yang telah terintegrasi di dalamnya.

{Baca juga: Xiaomi-MediaTek Segera Luncurkan Smartphone Gaming di Indonesia}

Modem tersebut mendukung jaringan multi-mode di jaringan jaringan 5G NR sub 5-6 GHz standalone dan non-standalone.

“Modem 5G terintegrasi dengan chipset-nya yang punya fabrikasi proses 7nm,” jelasnya.

Sehingga, MediaTek Helio M70 memungkinkan smartphone untuk menangkap jaringan 2G hingga 5G. Sementara untuk kecepatannya, MediaTek Helio M70 menyuguhkan kecepatan download hingga 4,2 Gbps dan upload 2,5 Gbps.

Prosesor 5G

Di acara yang sama, MediaTek mengumumkan kehadiran smartphone pertama di Indonesia yang ditenagai oleh prosesor MediaTek Helio G90T. Smartphone tersebut adalah Redmi Note 8 Pro, yang akan melenggang resmi pada 17 Oktober mendatang.

{Baca juga: MediaTek Perkenalkan Prosesor Khusus Smartphone Gaming}

“MediaTek Helio G90T memberikan performa terbaik untuk main game,” pungkas Director Wireless Communication Product Software Development Group MediaTek, Loda Chou di kesempatan yang sama.

Diklaim, prosesor itu mampu memberikan performa kelas atas dan cocok bagi para gamers. Pernyataan Chou didukung oleh Country Director Xiaomi Indonesia, Alvin Tse, yang menyatakan bahwa Helio G90T mencatatkan skor 220 ribu poin di AnTuTu Benchmark. (FHP)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Related Articles

HARGA DAN SPESIFIKASI
REKOMENDASI
ARTIKEL TEKINI