MediaTek Perkenalkan Prosesor Khusus Smartphone Gaming

Telset.id, Jakarta – Ranah gaming di smartphone mulai menjadi fokus para produsen prosesor, salah satunya adalah MediaTek. Perusahaan ini merilis prosesor khusus smartphone gaming bernama MediaTek Helio G90 dan MediaTek Helio G90T.

Kedua SoC ini dibangun di atas proses fabrikasi 12nm FinFET, dan memiliki total delapan inti dengan kombinasi dua core Cortex-A76 dan enam core Cortex-A55s dengan clock-speed maksimum 2.05 GHz.

Prosesor ini juga memiliki GPU Mali-G76 yang memungkinkan smartphone yang menggunakannya bisa memiliki layar dengan dukungan HDR10 10-bit Color Depth dan mampu menopang RAM hingga 10GB LPDDR4X.

{Baca juga: MediaTek Gak Mau Lagi Selalu Dianggap Remeh}

MediaTek Helio G90 Series punya teknologi bernama HyperEngine yang mampu meningkatkan performa smartphone ketika pengguna bermain game. Teknologi ini akan mengaktifkan berbagai fitur, seperti menggabungkan koneksi WiFi dan LTE untuk meningkatkan kekuatan sinyal.

“Pasar game mobile sedang berkembang dan pembuat perangkat berusaha untuk memberikan konsumen terutama gamers sebuah pengalaman game terbaik. Itulah sebabnya kami merancang G90 Series,” kata General Manager of MediaTek Wireless Communication Business Unit, TL Lee.

“Kombinasi hardware dan software kami bisa memberikan kinerja tinggi, kualitas gambar bagus, konektivitas tanpa gangguan, dan tindakan responsif yang lancar bahkan di game terberat sekalipun,” tambahnya.

{Baca juga: Resmi Diluncurkan, Ini Spesifikasi dan Harga Black Shark 2 Pro}

Helio G90 Series mendukung kamera utama 64 MP dan 48MP. Serta dukungan kamera ganda 24 MP + 16 MP, fitur Night Mode dan preview real-time.

MediaTek memastikan bahwa prosesor gaming ini akan melakukan debut pertamanya pada smartphone Xiaomi yang akan diperkenalkan di India tak lama lagi. (FHP)

1 COMMENT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -

Latest News

Sah! Poco Resmi Pisah dari Xiaomi, Siapkan Poco F2

Telset.id, Jakarta - Setelah di tahun 2018 sempat disebut sebagai sub-brand Xiaomi, kini Poco akhirnya benar-benar resmi berpisah. Kabar...

Season 3 CoD Mobile Bawa Arena dan Mode Permainan Baru

Telset.id, Jakarta - Dirilis pada bulan Oktober 2019, game FPS Call of Duty Mobile terus melanjutkan kesuksesannya. Kini CoD...

Membuka Pesan WhatsApp yang Sudah Dihapus, Begini Caranya!

Telset.id,  Jakarta - Sebagian dari kita mungkin pernah dibuat penasaran oleh pesan WhatsApp yang tiba-tiba dihapus oleh pengirim, bahkan...

Louis Vuitton Garap Earphone TWS, Harganya Rp 14,8 Juta

Telset.id,  Jakarta - Earphone sepertinya tidak lagi  sekedar menjadi produk audio ataupun gadget. Lebih dari itu,  ini juga sudah...

Teknologi Layar Baru OnePlus Bisa Ubah 30FPS Ke 120FPS

Telset.id,  Jakarta - Smartphone dengan refresh rate layar tinggi akhir-akhir ini menjadi semakin populer. Tak mau ketinggalan, OnePlus pun...
- Advertisement -