MediaTek Perkenalkan Prosesor Khusus Smartphone Gaming

Telset.id, Jakarta – Ranah gaming di smartphone mulai menjadi fokus para produsen prosesor, salah satunya adalah MediaTek. Perusahaan ini merilis prosesor khusus smartphone gaming bernama MediaTek Helio G90 dan MediaTek Helio G90T.

Kedua SoC ini dibangun di atas proses fabrikasi 12nm FinFET, dan memiliki total delapan inti dengan kombinasi dua core Cortex-A76 dan enam core Cortex-A55s dengan clock-speed maksimum 2.05 GHz.

Prosesor ini juga memiliki GPU Mali-G76 yang memungkinkan smartphone yang menggunakannya bisa memiliki layar dengan dukungan HDR10 10-bit Color Depth dan mampu menopang RAM hingga 10GB LPDDR4X.

{Baca juga: MediaTek Gak Mau Lagi Selalu Dianggap Remeh}

MediaTek Helio G90 Series punya teknologi bernama HyperEngine yang mampu meningkatkan performa smartphone ketika pengguna bermain game. Teknologi ini akan mengaktifkan berbagai fitur, seperti menggabungkan koneksi WiFi dan LTE untuk meningkatkan kekuatan sinyal.

“Pasar game mobile sedang berkembang dan pembuat perangkat berusaha untuk memberikan konsumen terutama gamers sebuah pengalaman game terbaik. Itulah sebabnya kami merancang G90 Series,” kata General Manager of MediaTek Wireless Communication Business Unit, TL Lee.

“Kombinasi hardware dan software kami bisa memberikan kinerja tinggi, kualitas gambar bagus, konektivitas tanpa gangguan, dan tindakan responsif yang lancar bahkan di game terberat sekalipun,” tambahnya.

{Baca juga: Resmi Diluncurkan, Ini Spesifikasi dan Harga Black Shark 2 Pro}

Helio G90 Series mendukung kamera utama 64 MP dan 48MP. Serta dukungan kamera ganda 24 MP + 16 MP, fitur Night Mode dan preview real-time.

MediaTek memastikan bahwa prosesor gaming ini akan melakukan debut pertamanya pada smartphone Xiaomi yang akan diperkenalkan di India tak lama lagi. (FHP)

1 COMMENT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -

Latest News

Spesifikasi Redmi 9 Bocor, Ditopang MediaTek Helio G80

Telset.id, Jakarta - Usai Redmi Note 9 Series, Xiaomi bersiap untuk menghadirkan Redmi 9 tak lama lagi. Baru-baru ini, muncul...

Rekomendasi 7 Game Android Seru dan Anti Bosan, Yuk Dicoba!

Telset.id - Selama work from home atau bekerja dan belajar dari rumah, pasti Anda merasakan bosan. Nah, untuk mengusir rasa...

JD.ID Upgrade SOP Pengiriman Paket untuk Atasi Covid-19

Telset.id, Jakarta - JD.ID yang meningkatkan SOP pengiriman paket dan mengadakan gerakan #DiRumahAja dan #DijaminSampai. JD.ID melakukannya untuk mendukung...

Pasukan Luar Angkasa AS Ikut Perangi Pandemi Virus Corona

Telset.id, Jakarta - Space Force atau pasukan luar angkasa AS yang baru dibentuk menjalani misi untuk mencegah pandemi virus...

Apple Turut Hadirkan Situs dan Aplikasi Informasi Covid-19

Telset.id, Jakarta - Google sudah meluncurkan situs informasi akurat mengenai wabah virus corona atau Covid-19. Tak mau kalah, Apple...
- Advertisement -