Xiaomi-MediaTek Segera Luncurkan Smartphone Gaming di Indonesia

Telset.id, Jakarta – Xiaomi memastikan bakal menghadirkan smartphone hasil kolaborasi eksklusif mereka dengan MediaTek di Indonesia. Kerja sama yang dimaksud adalah meluncurkan smartphone dengan prosesor gaming MediaTek Helio G90T.

Menurut Country Director Xiaomi Indonesia, Alvin Tse, smartphone itu adalah Redmi Note 8 Pro, yang akan diperkenalkan secara resmi pada 17 Oktober mendatang di Tanah Air.

Alvin mengatakan, Redmi Note 8 Pro menjadi smartphone pertama yang ditenagai MediaTek Helio G90T sebagai mesin utamanya. Diklaim, prosesor itu mampu memberikan performa kelas atas dan cocok bagi para gamers.

{Baca juga: Lebih Dekat dengan Jagoan Baru Xiaomi, Redmi Note 8}

“Kami punya partnership eksklusif. Kami akan memperkenalkan chipset ini ketika meluncurkan Redmi Note 8 Pro pada 17 Oktober,” katanya, di acara Tech Forum MediaTek, di Jakarta, Selasa (15/10/2019).

“G90T punya skor AnTuTu hingga 220 ribu poin. SoC ini memberikan pengalaman gaming yang smooth, tanpa lag, dan kemampuan mumpuni lainnya,” jelas Alvin.

{Baca juga: MediaTek Perkenalkan Prosesor Khusus Smartphone Gaming}

Untuk spesifikasi lengkapnya, Redmi Note 8 Pro mengusung layar berukuran 5,53 inci beresolusi Full HD+ dan dilapisi oleh Corning Gorilla Glass 5.

Para pembicara di acara Tech Forum MediaTek. (Foto: Muhammad Faisal/Telset.id)

Selain menggunakan Helio G90T, Note 8 Pro disematkan RAM 6GB/8GB, memori penyimpanan 64GB/128GB, dan baterai berkapasitas 4,500 mAh dengan fast charging 18W.

{Baca juga: Spesifikasi dan Harga Hp Xiaomi Terbaru}

Di sektor kamera, terdapat empat kamera belakang dengan konfigurasi 64MP lensa utama, 8MP lensa ultrawide, 2MP lensa makro, dan 2MP lensa depth. Sementara kamera depan, beresolusi 20MP.

Hadirnya Redmi Note 8 Pro di Tanah Air akan dibarengi dengan peluncuran Redmi Note 8 dan Redmi 8 juga. pasalnya, kedua smartphone itu telah mendapatkan sertifikat TKDN dari Kemenperin.

“MediaTek Helio G90T memberikan performa terbaik untuk main game,” pungkas Director Wireless Communication Product Software Development Group MediaTek, Loda Chou di kesempatan yang sama. (FHP)

1 COMMENT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -

Latest News

Sah! Poco Resmi Pisah dari Xiaomi, Siapkan Poco F2

Telset.id, Jakarta - Setelah di tahun 2018 sempat disebut sebagai sub-brand Xiaomi, kini Poco akhirnya benar-benar resmi berpisah. Kabar...

Season 3 CoD Mobile Bawa Arena dan Mode Permainan Baru

Telset.id, Jakarta - Dirilis pada bulan Oktober 2019, game FPS Call of Duty Mobile terus melanjutkan kesuksesannya. Kini CoD...

Membuka Pesan WhatsApp yang Sudah Dihapus, Begini Caranya!

Telset.id,  Jakarta - Sebagian dari kita mungkin pernah dibuat penasaran oleh pesan WhatsApp yang tiba-tiba dihapus oleh pengirim, bahkan...

Louis Vuitton Garap Earphone TWS, Harganya Rp 14,8 Juta

Telset.id,  Jakarta - Earphone sepertinya tidak lagi  sekedar menjadi produk audio ataupun gadget. Lebih dari itu,  ini juga sudah...

Teknologi Layar Baru OnePlus Bisa Ubah 30FPS Ke 120FPS

Telset.id,  Jakarta - Smartphone dengan refresh rate layar tinggi akhir-akhir ini menjadi semakin populer. Tak mau ketinggalan, OnePlus pun...
- Advertisement -