Xiaomi-MediaTek Segera Luncurkan Smartphone Gaming di Indonesia

Telset.id, Jakarta – Xiaomi memastikan bakal menghadirkan smartphone hasil kolaborasi eksklusif mereka dengan MediaTek di Indonesia. Kerja sama yang dimaksud adalah meluncurkan smartphone dengan prosesor gaming MediaTek Helio G90T.

Menurut Country Director Xiaomi Indonesia, Alvin Tse, smartphone itu adalah Redmi Note 8 Pro, yang akan diperkenalkan secara resmi pada 17 Oktober mendatang di Tanah Air.

Alvin mengatakan, Redmi Note 8 Pro menjadi smartphone pertama yang ditenagai MediaTek Helio G90T sebagai mesin utamanya. Diklaim, prosesor itu mampu memberikan performa kelas atas dan cocok bagi para gamers.

{Baca juga: Lebih Dekat dengan Jagoan Baru Xiaomi, Redmi Note 8}

“Kami punya partnership eksklusif. Kami akan memperkenalkan chipset ini ketika meluncurkan Redmi Note 8 Pro pada 17 Oktober,” katanya, di acara Tech Forum MediaTek, di Jakarta, Selasa (15/10/2019).

“G90T punya skor AnTuTu hingga 220 ribu poin. SoC ini memberikan pengalaman gaming yang smooth, tanpa lag, dan kemampuan mumpuni lainnya,” jelas Alvin.

{Baca juga: MediaTek Perkenalkan Prosesor Khusus Smartphone Gaming}

Untuk spesifikasi lengkapnya, Redmi Note 8 Pro mengusung layar berukuran 5,53 inci beresolusi Full HD+ dan dilapisi oleh Corning Gorilla Glass 5.

Para pembicara di acara Tech Forum MediaTek. (Foto: Muhammad Faisal/Telset.id)

Selain menggunakan Helio G90T, Note 8 Pro disematkan RAM 6GB/8GB, memori penyimpanan 64GB/128GB, dan baterai berkapasitas 4,500 mAh dengan fast charging 18W.

{Baca juga: Spesifikasi dan Harga Hp Xiaomi Terbaru}

Di sektor kamera, terdapat empat kamera belakang dengan konfigurasi 64MP lensa utama, 8MP lensa ultrawide, 2MP lensa makro, dan 2MP lensa depth. Sementara kamera depan, beresolusi 20MP.

Hadirnya Redmi Note 8 Pro di Tanah Air akan dibarengi dengan peluncuran Redmi Note 8 dan Redmi 8 juga. pasalnya, kedua smartphone itu telah mendapatkan sertifikat TKDN dari Kemenperin.

“MediaTek Helio G90T memberikan performa terbaik untuk main game,” pungkas Director Wireless Communication Product Software Development Group MediaTek, Loda Chou di kesempatan yang sama. (FHP)

1 COMMENT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -

Latest News

JD.ID Upgrade SOP Pengiriman Paket untuk Atasi Covid-19

Telset.id, Jakarta - JD.ID yang meningkatkan SOP pengiriman paket dan mengadakan gerakan #DiRumahAja dan #DijaminSampai. JD.ID melakukannya untuk mendukung...

Pasukan Luar Angkasa AS Ikut Perangi Pandemi Virus Corona

Telset.id, Jakarta - Space Force atau pasukan luar angkasa AS yang baru dibentuk menjalani misi untuk mencegah pandemi virus...

Apple Turut Hadirkan Situs dan Aplikasi Informasi Covid-19

Telset.id, Jakarta - Google sudah meluncurkan situs informasi akurat mengenai wabah virus corona atau Covid-19. Tak mau kalah, Apple...

Ngeyel, Orang-orang Tetap Plesiran Selama Wabah Corona

Telset.id, Jakarta - Untuk mengatasi penyebaran virus corona atau Covid-19, pemerintah di seluruh dunia imbau masyarakat untuk diam di...

Lawan Covid-19, Oppo Salurkan Bantuan APD untuk Petugas Medis

Telset.id, Jakarta - Pemerintah mengeluarkan imbauan dan aturan untuk menekan penyebaran virus corona. Mendukung instruksi tersebut, Oppo menggalakkan sejumlah...
- Advertisement -