Lebih Dekat dengan Jagoan Baru Xiaomi, Redmi Note 8

Telset.id, Jakarta – Xiaomi sebentar lagi bakal mengumumkan kehadiran Redmi Note 8 di Indonesia. Smartphone tersebut bakal diluncurkna secara resmi di Tanah Air pada 17 Oktober mendatang.

Disebut-sebut, hadirnya redmi Note 8 akan dibarengi dengan dua seri lainnya, yakni Redmi 8 dan Redmi Note 8 Pro.

Menjelang peluncurannya yang tinggal seminggu lagi, tim Telset.id berkesempatan untuk mencoba langsung suksesor Redmi Note 7 ini. Berikut, ulasan singkatnya.

{Baca juga: Spesifikasi dan Harga Hp Xiaomi Terbaru}

Desain

Redmi Note 8

Redmi Note 8 mengusung bahasa desain yang hampir sama dengan seri sebelumnya. Bagian depan misalnya, smartphone ini punya layar berukuran memanjang, dan memiliki notch berbentuk waterdrop di bagian atasnya.

Layarnya sendiri berjenis IPS LCD berukuran 6,3 inci beresolusi Full HD+, dan telah dilapisi oleh Corning Gorilla Glass 5.

Akan tetapi, ada pembeda yang kami nilai menarik pada bagian depan smartphone ini. Pembeda itu adalah, adanya logo “Redmi” yang ditempatkan di bezel bagian bawah.

Logo itu mengingatkan kami pada penempatan logo di Redmi 7A, Huawei Nova 2i, dan beberapa smartphone memengah dari Nokia. Kami menilai, logo tersebut membuat tampang depan smartphone lebih berkarakter.

{Baca juga: Resmi Diluncurkan, Ini Spesifikasi dan Harga Duo Redmi Note 8}

Ke bagian belakang, Redmi Note 8 punya body glossy dengan pilihan warna yang tampak premium dan berkelas. Ada dua warna yang kami lihat, yakni Black dan juga Blue dengan adanya efek gradasi dan pantulan cahaya.

Body keren ini dipadu juga dengan frame empat kamera yang diposisikan secara vertikal, dan LED Flash serta logo “48MP AI Camera” di sampingnya.

Seperti Redmi Note 7, smartphone ini pun dikemas dengan build quality yang bagus. Sebab, ketika menggunakannya, feel kokoh begitu terasa pada frame kuat yang mengelilinginya.

Spesifikasi

Redmi Note 8

Mengutip dari GSMArena, jagoan baru Xiaomi di kelas menengah ini ditopang oleh spesifikasi mumpuni. Sebut saja seperti prosesor octa-core 2.0 GHz Snapdragon 665 yang dibangun berdasarkan proses fabrikasi 11nm.

Lalu, dikombinasikan dengan RAM 4GB/6GB, memori penyimpanan 64GB/128GB, serta baterai berkapasitas 4,000 mAh. Membahas sedikit soal baterai, Note 8 sudah didukung oleh port USB-C dengan fast charging 18W.

Di sektor kameranya, smartphone tersebut total punya lima kamera. Empat kamera belakang dengan konfigurasi 48MP lensa utama aperture f/1.8, lensa ultra-wide 8MP aperture f/2.2, lensa depth 2MP, dan lensa makro 2MP.

{Baca juga: Sadisnya “Penyiksaan” Redmi Note 8 Pro oleh Atlet Angkat Besi}

Redmi Note 8

Sementara kamera depan, hanya 13MP aperture f/2.0. Kamera utama Redmi Note 8 juga mampu merekam hingga mode 4K @30fps atau 1080p @60fps dengan dukungan Image Stabilization yang bisa diaktifkan pada menu Settings kamera.

Bagaimana menurut Anda tentang smartphone tersebut? So, kita nantikan kehadiran resminya ya! (FHP)

1 COMMENT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -

Latest News

Robot Koki Ini Memasak untuk Pasien Virus Corona

Telset.id, Jakarta - Teknologi robot digunakan demi menjaga logisitik pasien Virus Corona. Informasi terbaru menyebut jika ada 2 robot...

Pabrik Samsung Galaxy Z Flip Tutup Akibat Terinfeksi Corona

Telset.id, Jakarta - Beberapa waktu lalu, dilaporkan bahwa pabrik Samsung yang berada di Gumi, Korea Selatan ditutup sementara akibat...

Fatal! Kecanduan Gadget Bisa Mengubah Bentuk Otak manusia

Telset.id, Jakarta - Kecanduan gadget terbukti memberikan dampak buruk bagi fisik manusia. Penelitian terbaru menyebut jika kecanduan HP pintar...

Pendukung Bumi Datar Tewas Saat Ingin Buktikan Teorinya

Telset.id, Jakarta - Pendukung teori Bumi datar, Mike Hughes tewas pada Sabtu (22/02) di usia 64 tahun. Pria yang...

Bisa Main Game Lebih Lama, Black Shark 3 Punya Baterai 5.000 mAh

Telset.id, Jakarta - Xiaomi kembali disibukkan dengan penggarapan lini smartphone gaming terbarunya, Black Shark 3. Beragam bocoran juga sudah...
- Advertisement -