Cukup Bayar Rp 94 Juta Bisa Merasakan Hidup di Mars

Telset.id, Jakarta – Para calon astronot sekarang bisa membayar sekitar $ 6.700 atau Rp 94 juta untuk bisa merasakan kehidupan di Mars selama sebulan penuh.

Website wisata Tripadvisor telah membuat program di mana para calon astronot dapat mengisolasi diri dari dunia luar di sebuah gua di Spanyol.

{Baca juga: Astronot Italia Nonton Piala Dunia Rugby dari Luar Angkasa}

Gua lembap di dekat Bilbao ini diklaim memiliki kondisi kehidupan yang hampir identik dengan yang ada di Mars, menurut Tripadvisor. Perusahaan penyedia jasa wisata ini bekerja sama dengan agen antarplanet Spanyol, Astroland, dalam proyek gila ini.

Program ini berada di Stasiun Ares, stasiun ruang angkasa ilmiah yang dikembangkan untuk mensimulasikan kondisi kehidupan di Mars, dalam sebuah gua setinggi 196 kaki.

Sebelum mengikuti program, calon peserta harus menjalani tes fisik dan psikologis sebelum diterima dalam pengalaman 30 hari.

Program dimulai dengan sesi pelatihan tiga minggu, sebelum para peserta menghabiskan waktu hidup di dalam gua selama tiga hari.

Selama pengalaman khusus ini, para peserta menerima pelatihan yang ekstensif. Peserta akan belajar bagaimana cara melakukan perjalanan ruang angkasa dan bereaksi jika terjadi keadaan darurat.

Mereka juga akan mengenakan pakaian astronot yang dirancang khusus, makan makanan liofilisasi dan tidur di ranjang susun kecil. Selain itu juga disediakan
area rekreasi serta gym.

Misi pertama dalam progeam ini sudah selesai dengan sukses bulan lalu.

“Ini adalah satu-satunya pengalaman analog pribadi, di mana orang-orang dari semua latar belakang dan profil yang berbeda dapat mengalaminya tanpa harus menjadi seorang profesional di bidangnya,” kata CEO Astroland, David Ceballos.

Ceballos mengatakan, dirinya sangat percaya Astroland dapat sedikit membantu dalam percobaan bagaimana kehidupan di Mars, hingga akhirnya manusia berhasil membangun koloni permanen di sana.

{Baca juga: Kandidat Astronot NASA Jalani Simulasi di Tangki Air Raksasa}

“Saya sangat senang atas semua minat yang kami hasilkan terutama dari komunitas ilmiah, setiap hari kami dihubungi oleh orang-orang yang benar-benar tertarik dan bermotivasi tinggi,” imbuhnya.

 

Sumber: nypost

 

 

1 COMMENT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -

Latest News

Huawei Mate Xs Resmi Diumumkan, Meluncur dengan Kirin 990 5G

Telset.id, Jakarta - Huawei secara resmi mengumumkan smartphone lipat terbarunya, Huawei Mate Xs. Smartphone ini sendiri merupakan versi upgrade...

Berbekal Banyak Fitur Pintar, Honor Magic Earbuds Siap Saingi AirPods

Telset.id, Jakarta - Perangkat True Wireless Stereo (TWS) kian hari kian populer. Dipelopori oleh Apple, kini semakin banyak saja...

Jakarta Diguyur Hujan Semalam Suntuk, Tagar #Banjir Bergema

Telset.id, Jakarta - Hujan mengguyur Jakarta dan sekitarnya semalam suntuk sejak Senin malam (24/02/2020), mengakibatkan banjir di banyak tempat....

Catat! Tanggal Peluncuran Huawei P40 dan P40 Pro Diumumkan

Telset.id, Jakarta - Bos Huawei, Richard Yu mengumumkan tanggal peluncuran smartphone flagship terbaru mereka, Huawei P40 dan Huawei P40 Pro....

Realme X50 Pro Debut, Punya Enam Kamera dan Snapdragon 865

Telset.id, Jakarta - Seri flagship terbaru dari Realme akhirnya meluncur. Adalah Realme X50 Pro yang ditopang spesifikasi kelas atas dan...
- Advertisement -